10 Jenis Buah Yang Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Mengapa kita selalu membeli obat-obatan anti obesitas untuk berat badan? Padahal dengan buah-buahan saja sudah cukup untuk dapat menurunkan berat badan. Alam telah memberikan apa yang kita butuhkan, dalam artikel ini akan dibahas bagaimana menurunkan berat badan hanya dengan buah-buahan saja. Dengan waktu yang bersamaan, anda juga dapat membakar lemak dengan buah-buahan berikut ini.

Jenis Buah-buahan Penurun Berat Badan

1. Buah Apel

Apel sangat kaya dengan kandungan pektin yang dapat membakar lemak dalam tubuh sehingga anda akan mengalami penurunan berat badan secara alami dengan sendirinya. Apel juga menyediakan sebuah konsentrasi tinggi serat yang dapat membuat anda merasa kenyang ketika memakannya.

Hal tersebut juga sangat berfungsi untuk mengurangi rasio dari kolesterol jahat dalam tubuh (LDL) dan mengurangi sekresi dari hormon insulin yang bekerja untuk menyimpan gula. Apel memiliki banyak sekali kandungan yang dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan secara cepat seperti nutrisi, vitamin C dan beta karotan yang sangat penting bagi tubuh untuk membantu mempercepat proses penurunan berat badan.

2. Buah Pisang

Buah pisang sangat berkontribusi terhadap penyerapan sel-sel lemak. Ketika anda mengkonsumsi pisang, maka kandungan serat yang terdapat dalam pisang akan berpindah pada tubuh anda. Diketahui, bahwa pisang juga bermanfaat dan efektif untuk mengurangi retensi air yang menyebabkan masalah pada sebagian kesehatan wanita. Kandungan nutrisi dan vitamin  yang terdapat dalam pisang mampu membuat anda merasa kenyang, secara otomatis anda akan mengalami penurunan berat badan. Disarankan untuk mengkonsumsi tidak lebih dari satu pisang dalam satu hari.

3. Buah Pepaya

Merupakan sumber yang kaya nutrisi dan antioksidan seperti beta karoten, vitamin C dan flavonoid. Pepaya juga mengandung enzim alami yang berfungsi untuk menghilangkan lemak sehingga dapat mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. Ketika anda mengkonsumsi buah pepaya maka akan banyak sekali keuntungan yang bisa anda miliki dari buah yang satu ini.

4. Buah Semangka

Ini adalah buah yang tinggi dengan kadar air, hampir 90% kandungan air terdapat dalam buah semangka. Semangka juga merupakan salah satu buah yang kaya dengan asam amino dan sering disebut dengan arginin. Arginin tersebut berfungsi untuk membakar lemak dalam tubuh manusia. Hal terbaik lainnya yang bisa anda miliki dari buah semangka yaitu anda tidak akan hanya terhidrasi, melainkan anda juga akan lebih merasa kenyang jika sudah memakannya.

5. Buah Jeruk bali

Banyak vitamin, mineral dan asam folat di dalam jeruk. Asam folat yang juga merupakan hal penting yang memberikan pembaruan pada sel di dalam tubuh. Vitamin A dan likopen juga bisa anda temukan dalam jeruk. Jika anda rutin mengkonsumsi buah jeruk maka berat badan anda akan turun lebih cepat dari perkiraan anda. Tetapi, perlu diketahui bahwa jika anda mengkonsumsi buah jeruk secara berlebihan juga tidak akan baik untuk anda. Buah-buahan sejenisnya yang kaya dengan kandungan vitamin C juga bisa anda konsumsi.

6. Buah Stroberi

Mengkonsumsi buah stroberi tampaknya juga buka sesuatu yang buruk. Karena secara efektif dapat membantu mengontrol asupan kalori. Anda bisa memakannya secara langsung atau mencampurkannya dengan sereal dan oatmeal bahkan dengan yoghurt. Buah stroberi mengandung enzim anti inflamasi dan antioksidan yang dapat memperlambat penuaan kulit serta meningkatkan metabolisme sehingga tubuh dapat membakar lemak.

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam stroberi juga bisa meningkatkan metabolisme, namun terlepas dari itu semua buah stroberi mengandung kalium dan magnesium serta elemen lain yang terdapat didalamnya. Semuanya memiliki peran penting dalam tubuh manusia termasuk juga berguna untuk menurunkan berat badan.

7. Buah Ceri

Buah mungil berwarna merah ini memiliki manfaat yang dapat menurunkan berat badan secara efektif. Sebenarnya banyak sekali manfaat yang bisa anda miliki dari buah ceri, sebaiknya anda mencari cara untuk menurunkan berat badan bukan malah memakai korset. Tubuh langsing dengan berat badan ideal tidak bisa didapatkan begitu saja, tetapi dengan mengkonsumsi rutin buah ceri mungkin keinginan anda akan tercapai.

8. Buah Melon

Sama seperti buah semangka yang tinggi dengan kadar air, buah melon juga memiliki kandungan air yang akan membuat anda mudah kenyang. Sehingga anda tidak lagi harus memakan makanan yang dapat meningkatkan berat badan anda. Selain itu melon juga memiliki kandungan sodium yang rendah, bebas lemak, dan bebas kolesterol sehingga buah melon menjadi salah satu jenis buah yang sangat cocok untuk membantu menurunkan berat badan anda.

9. Buah Alpukat

Jika anda ingin memiliki tubuh langsing, maka anda bisa mengkonsumsi buah alpukat. Para ahli mengatakan bahwa konsumsi buah alpukat di siang hari dapat mengurangi lemak perut, selain itu alpukat juga dapat mengurangi sindrom metabolik. Adanya kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah yang satu ini memiliki kemampuan yang baik untuk melawan radikal bebas sehingga anda akan terbebas dari mitokondria yang seringkali menyabotase metabolisme dalam tubuh.

10. Buah Raspberry

Buah yang terakhir dan diyakini ampuh untuk menurunkan berat badan adalah raspberry. Buah yang satu ini memiliki kandungan yang sangat rendah kalori, rendah lemak dan tinggi serat. Secara keseluruhan, raspberry juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan.


Buah-buahan yang anda konsumsi tentunya harus memiliki bahan pendukung lainnya seperti suplemen Slimming Capsule. Yang mana suplemen tersebut dapat menurunkan berat badan anda secara efektif dan tidak menimbulkan KETERGANTUNGAN!!



Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *