10 Jenis Teh herbal yang bermanfaat untuk Kesehatan Anda

Tidak ada yang lebih bagus dari secangkir teh herbal yang dapat menenangkan anda pada pagi hari ketika bangun tidur. Selain teh herbal dapat menenangkan pikiran anda, teh herbal juga memberikan banyak manfaat yang luar biasa bagi tubuh manusia Mulai dari menyembuhkan perut yang bermasalah, hingga mengurangi susah tidur.

Herbal memiliki macam kekuatan untuk menyembuhkan. Mengkonsumsi teh herbal juga bisa menjadi sumber vitamin dan mineral. Baca dan simak berbagai macam manfaat dari teh herbal yang akan dijelaskan di artikel ini. Karena dengan teh herbal tersebut anda dapat mendapatkan tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Ada begitu banyak teh herbal yang dapat anda pilih. Berikut adalah beberapa yang paling umum. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru!

1. Teh Jahe

Teh jahe dapat menjadi bantuan yang besar untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan sistem pencernaan. Teh jahe juga dapat digunakan untuk mengatasi muntah dan sakit perut akibat mabuk. Anda dapat menikmati secangkir teh jahe dengan cara yang sangat mudah, mencampurkan sepotong jahe ke dalam air mendidih selama 10 sampai 15 menit kemudian menambahkan jus lemon segar untuk membunuh kuman-kuman yang terdapat dalam perut anda.

2. Teh Chamomile

Chamomile merupakan tanaman berbunga kecil yang terlihat mirip dengan daisy. Teh chamomile telah ditemukan untuk membantu orang-orang yang memiliki gangguan tidur atau insomnia. Mengapa teh ini bermanfaat? Hal ini terjadi karena didalam teh chamomile terdapat kandungan tryptophan yaitu asam amino yang memiliki sifat penenang.

Para peneliti menyimpulkan bahwa chimomile memiliki sifat anti kecemasan yang berguna bagi siapapun yang rentan terhadap kecemasan. Pendapat lainnya mengatakan bahwa teh chamomile telah digunakan sebagai obat selama ratusan tahun karena dianggap sebagai obat penenang yang efektif, alami, lembut serta memiliki sifat anti stress.

3. Teh Hijau

Mungkin anda sering mendengar bahwa teh hijau memiliki berbagai macam manfaat, dan tidak ada produk herbal yang lengkap tanpa teh hijau didalamnya. Hal tersebut memang benar, mengapa demikian? Teh hijau dapat memperkuat sel-sel jaringan yang dapat melindungi tubuh dari penuaan, infeksi usus serta berbagai macam gangguan kesehatan lainnya.

Itu alasannya mengapa teh hijau juga dijuluki sebagai “ramuan ajaib”. Selain itu, kandungan yang terdapat dalam teh hijau memiliki antioksidan tinggi yang berguna untuk mencegah kerusakan yang ditimbulkan oleh polutan. Teh hijau dapat membantu melawan kanker, penyakit jantung, diabetes dan sejumlah manfaat lainnya.

Masih penasaran dengan manfaat teh hijau bagi tubuh anda? pro cleansing tea dapat mengatasi masalah pada tubuh apalagi jika anda seorang wanita yang tidak merasa percaya diri karena memiliki masalah dengan usus anda. Sesuatu yang bermanfaat akan terasa manfaatnya jika kita mencobanya.

4. Lavender

Teh lavender terbuat dari bunga lavender ungu yang dikeringkan. Lavender telah digunakan sebagai ramuan wangi selama berabad-abad. Teh lavender sendiri juga telah di dokumentasikan sebagai obat herbal yang dapat menenangkan tubuh.

Jika anda merasa sedih dan tertekan, secangkir teh lavender dapat membantu mengangkat semangat anda. Lavender tea juga memiliki manfaat yang dapat mengatasi perut kembung, mengurangi batuk, bronkitis dan asma. Sifat menyembuhkan yang terdapat dalam lavender dapat menyembuhkan luka dan bisul.

5. Teh Cardamon

Merupakan tanaman cemara yang tumbuh di India dan Guatemala. Teh cardamon ini dibuat dari bunga kapulaga putih dan biji manis aromatik yang sudah dikeringkan. Teh kapulaga dapat membantu mengobati gangguan pencernaan, mencegah sakit perut, dan mengurangi perut kembung.

Jika anda merasa mual, anda juga dapat mengkonsumsinya. Jika anda sudah terlalu banyak meminum kopi, anda dapat meminum teh kapulaga untuk mendetoksifikasi kafein pada tubuh anda. Minum secangkir teh kapulaga juga dapat membantu perubahan suasana hati wanita selama periode menstruasi.

6. Teh Dandelion

Dandelion digolongkan sebagai gulma yang hidup di alam liar. Ketika anda menggunakan dandelion sebagai teh, hal ini merupakan salah satu cara terbaik dan alami untuk mendapatkan regenerasi pada diri anda. Karena teh dandelion dapat membersihkan organ hati pada tubuh, sehingga anda dapat terhindar dari berbagai penyakit yang terdapat di organ hati.

Dandelion dikenal sebagai tanaman yang dapat merangsang sekresi empedu dan toniksi hati. Sifat anti inflamsi dan antioksidan yang terkandung didalamnya menjadikan dandelion sebagai teh herbal yang dapat mengatasi penyakit hati, dan membantu gejala hepatitis.

7. Pappermint

Pappermint merupakan hibrida silang antara watermint dan spearmint biasanya digunakan oleh orang-orang Eropa dan Timur tengah. Namun, kini tanaman tersebut telah diperkenalkan di seluruh dunia. Karena memiliki manfaat yang dapat membantu tubuh memecah lemak dan mengurangi gejala mual. Namun, jika anda seseorang yang memiliki penyakit magg, disarankan untuk tidak mengkonsumsi teh ini karena dapat memperburuk kesehatan.

8. Rosemary

Rosemary tidak hanya baik digunakan untuk memasak, namun teh rosemary juga dapat membuat tubuh anda sehat. Rosemary dapat berguna untuk menguatkan otot-otot tubuh anda serta memberikan bantuan pada sistem pencernaan yang sangat efektif. Meminum teh rosemary secara teratur dapat membantu meringankan gejala batuk dan asma ringan.

9. Lemon Balm

Lemon blam merupakan teh wangi yang sangat efektif untuk menenangkan saraf. Teh lemon balm yang dingin berfungsi untuk mengatasi luka ringan yang disebabkan oleh virus herpes. Kandungan yang terdapat dalam lemon balm dapat mengatasi virus herpes dan mengatur tiroid. Jika anda mengalami nyeri di bagian saraf akibat saraf terjepit, anda dapat meminum secangkir lemon balm yang dapat mengurangi rasa nyeri yang timbul.

10. Nettle

Nettle atau yang kita kenal dengan daun jelantang ini dapat mengatasi berbagai penyakit. Ramuan ini terbuat dari daun jelantang yang dapat tumbuh di alam bebas. Jelantang yang memiliki rasa sakit pada kulit ketika disentuh telah dijadikan obat selama ribuan tahun. Dengan konsumsi teh jelantang ini anda dapat membantu untuk meringankan penyakit anemia, darah tinggi, rematik, arthritis, batuk, pilek, infeksi saluran kemih, dan masalah ginjal.

Kapan saja anda dapat menelan sesuatu, dan hal tersebut merupakan apa yang anda berikan untuk kebutuhan dalam tubuh. Jika anda menikmati secangkir teh setiap hari, maka anda akan melihat berbagai macam perubahan yang signifikan untuk suasana hati, kulit, energi dan semangat anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *