10 Makanan Terbaik yang membantu Anda tertidur Pulas

Apakah anda seseorang yang sering mengalami insomnia ? Sekarang di artikel ini akan dibahas agar anda bisa tertidur dengan pulas pada malam hari tanpa harus mengalami insomnia (sulit tertidur). Untuk mendapatkan waktu tidur yang terbaik, anda harus mendapatkan makanan yang tepat di jam sebelum anda tertidur. ‘Kurang tidur adalah stres unik yang menginduksi respon stres kronis dalam tubuh” kata Shawn Talbott, beliau adalah seorang ahli biokimia gizi. Berikut adalah 12 makanan yang akan membantu anda tertidur.

1. Pisang

Anda tidak bisa tidur? Ahli gizi mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi pisang dapat mencegah kram kaki selama anda tertidur. Pisang juga menyediakan magnesium, yang membantu mengendurkan otot dan saraf dan meningkatkan sirkulasi yang sehat pada pencernaan, menurut Michael Breus, seorang psikolog klinis.

2. Salmon

Ikan salmon baik dihidangkan pada waktu makan malam sebelum anda tertidur. Ikan salmon telah terbukti dapat mengurangi hormon stres dan mempromosikan restfulness, menurut UCLA Center for East West Medicine. Bukan penggemar salmon? ikan lain, seperti halibut, juga memberikan manfaat omega-3. Ikan ini juga mengandung vitamin B6, yang diperlukan untuk membuat hormon melatonin yang menginduksi tidur. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi ikan salmon, karena ada bahaya komsumsi ikan salmon yang dapat merusak tubuh.

3. Jus Cherry

Sebelum anda tertidur sebaiknya anda minum terlebih dahulu, bukan alkohol yang harus anda minum tetapi jus cherry, karena dapat membantu anda untuk terhindar dari insomnia. Konsumsi alkohol sebelum tidur juga merupakan hal yang benar-benar dapat mengganggu pola tidur. Jus cherry merupakan sumber alami melatonin, secara signifikan dapat mengurangi insomnia. Penasaran? Anda bisa mencobanya malam ini. Campurkan jus cherry dan susu kedelai (atau susu almond) dan es, kemudian minum sampai habis dan anda akan mendapatkan tidur terbaik.

4. Kubis

Kubis jenis apapun dapat membantu anda untuk mendapatkan waktu tidur yang baik dan anda akan tertidur dengan baik pula. Kubis memiliki kandungan kalsium dan kalium yang tinggi dan keduanya mampu membuat anda untuk tertidur. Jika anda tidak menyukai kubis, anda bisa mengkonsumsi sayuran hijau dan berwarna agak gelap seperti lobak atau bayam yang mengandung potasium yang tinggi.

5. Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan sumber potasium yang baik, yang melemaskan otot-otot, saraf dan membantu sirkulasi serta pencernaan. Selain potasium, ubi jalar juga termasuk sumber karbohidrat yang tinggi. Anda juga bisa mendapatkan kandungan kalium dan potasium dari buah pepaya dan kacang lima.

6. Kacang Almond

Almond mengandung magnesium dan dapat membantu meringankan Anda ke dalam tidur malam yang lebih baik. Almond juga menyediakan protein, yang dapat membantu anda mempertahankan tingkat gula darah agar tetap stabil saat anda sedang tidur. Disarankan sebelum tertidur sebaiknya anda mengkonsumsi almond agar anda bisa tertidur dengan waktu yang baik.

7. Telur

Mungkin menurut anda ini adalah cara yang paling mudah ketika larut malam anda tidak bisa tertidur. Telur adalah makanan ringan protein tinggi yang dapat membantu menjaga kadar gula darah anda agar tetap stabil sehingga anda dapat tidur sepanjang malam. Nikmati dua telur atau anda bisa mencampurkan nya dengan makanan yang kaya karbohidrat seperti roti gandum. Menambahkan karbohidrat memungkinkan triptofan dari protein menjadi lebih mudah tersedia.

8. Susu

Kandungan kalsium yang terdapat pada susu dapat membantu anda untuk mudah tertidur. Anda bisa mengkonsumsi susu dan melakukan hal tersebut setiap malam sebelum tertidur. Susu kedelai mungkin akan lebih baik, tetapi mengkonsumsi susu sapi juga tidak jadi masalah. Kandungan yang terdapat pada susu kedelai sangat baik untuk anda yang menderita menopause karena dapat mempromosikan tidur sehingga anda tidak mengalami insomnia setiap malam. Produk kedelai sudah di kenal dapat membuat seseorang tertidur lebih cepat dan nyenyak dan jika anda ingin mengkonsumsi susu kedelai sebaiknya pilih susu kedelai yang memiliki kandungan bahan organuk untuk melindungi tubuh dari efek samping yang tidak di inginkan.

9. Teh herbal

Mungkin teh hijau bisa anda konsumsi sebelum anda tertidur. Para ahli mengatakan bahwa kebanyakan varietas teh tanpa kafein akan mendorong rasa kantuk. Teh hijau mengandung theanine, yang dapat mempromosikan tidur, dan anda juga bisa mencampurkan nya dengan teh chamomile Dalam hasil studi Talbott dipresentasikan pada Experimental Biology Conference Ilmiah pada bulan April 2014, para peneliti menemukan bahwa teh dapat menurunkan waktu yang dibutuhkan untuk tertidur dan meningkatkan durasi tidur, sehingga anda bisa mendapatkan kualitas tidur yang normal dan total.

10.  Nasi Melati

Beras melati memiliki kandungan tinggi pada indeks glikemik, yang berarti tubuh mencerna perlahan-lahan, melepaskan glukosa secara bertahap ke dalam aliran darah. Sebuah studi di tahun 2007 American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa mengkonsumsi beras melati empat jam sebelum waktu tidur memotong jumlah waktu yang dibutuhkan untuk tertidur bila dibandingkan dengan makan makanan glisemik indeks tinggi pada interval waktu yang sama.  Para penulis berspekulasi bahwa makanan glisemik-indeks tinggi mungkin sampai produksi tryptophan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *