10 Suplemen Alami Penghilang Stress saat Liburan

Lingkungan anda adalah salah satu alat paling mudah yang dapat anda gunakan untuk menjadi lebih santai. Banyak orang mengatakan stres adalah bagian normal dari kehidupan. Tetapi jika memang demikian, maka ini sangat bertolak belakang dengan pernyataan Sigmund Freud yaitu seorang psikiater paling terkenal. Beliau mengatakan bahwa “Tunjukkan pria normal dan saya akan menyembuhkannya”. Dan hal tersebut berarti sudah membuktikan bahwa stres bukan salah satu hal yang bersifat wajar dan normal!

Suplemen Alami Penghilang Stress

Stres dan masalah kesehatan mental lainnya telah ada selama ribuan tahun. Baik, buruk, atau acuh tak acuh, ada banyak faktor dalam kehidupan yang dapat menyebabkan stres. Kunci untuk berhasil mengelola faktor-faktor ini adalah mengetahui terlebih dahulu akar penyebab dari permasalahan tersebut daripada terburu-buru untuk mengobati nya.

1. Teh Chamomile

Jika Anda memiliki momen gelisah, secangkir teh chamomile dapat membantu menenangkan Anda. Beberapa senyawa dalam chamomile (Matricaria recutita) dapat mengikat ke reseptor otak yang sama seperti obat-obatan seperti Valium.  Dalam sebuah studi di University of Pennsylvania Medical Center, di Philadelphia, pasien dengan gangguan kecemasan umum (stress) yang mengambil suplemen chamomile selama delapan minggu mengalami penurunan yang signifikan dalam gejala kecemasan dibandingkan dengan pasien yang memakai plasebo.

2. Teh Hijau

Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu mengekang meningkatnya denyut jantung dan tekanan darah, serta beberapa studi menemukan bahwa teh hijau dapat mengurangi tingkat stress. Anda bisa mendapatkan banyak L-theanine dari teh hijau jika mengkonsumsi nya.

3. Magnesium

Magnesium diperlukan untuk lebih dari 350 reaksi enzimatik. Ini penting untuk tingkat energi kita, karena membantu menciptakan adenosin trifosfat yaitu molekul yang menyimpan energi yang membantu kita rileks. Magnesium dikenal sebagai “anti-stres” karena mengandung mineral yang berfungsi menenangkan sistem saraf.

4. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh kita dan sangat penting selama masa stres pada musim liburan. Ketika kita sedang stres atau dihadapkan dengan bahaya maka vitamin C dapat menuntaskan masalah kita. Vitamin C adalah proses yang mempersiapkan tubuh kita untuk tindakan dengan meningkatkan denyut jantung, tekanan darah, dan jumlah oksigen ke otak.

5. Asam lemak Omega 3

Asam lemak omega 3 mendukung kesehatan otak dan respon inflamasi yang sehat. asam lemak omega 3 bekerja untuk menyeimbangkan asam lemak omega 6, yang berasal dari minyak tumbuhan seperti minyak jagung, minyak kedelai, dan minyak bunga matahari.

6. Aromaterapi

Aromaterapi adalah praktek yang menggunakan minyak esensial untuk kesehatan. Dan minyak ini digunakan untuk mendukung segala sesuatu dari nyeri kepala dukungan memori. Pada musim liburan saat ini, mencoba aromaterapi dapat menjadi cara alami untuk menenangkan pikiran anda selama masa stres.

7. MultiVitamin

Banyak orang tidak menyadari bahwa ketika mereka mendukung dasar kesehatan mereka, tubuh lebih mampu mengatasi situasi stres. Badan di bawah tekanan stres juga membutuhkan dukungan tambahan. Stres dapat menguras tenaga tubuh, dan menyediakan tingkat yang lebih tinggi dari dukungan nutrisi yang membuat semua sistem berfungsi secara optimal.

Banyak orang percaya bahwa setiap orang harus mengambil multi-vitamin, sumber dari multi vitamin bisa anda dapatkan dari buah dan biji semangka. Beban beracun ditempatkan pada tubuh kita dengan masyarakat “modern”, di kombinasikan dengan kekurangan gizi, dan hal tersebut membuat suplemen alami menjadi  penting untuk mengisi kesenjangan gizi, menjaga semua sistem dalam tubuh yang sehat dan kuat.

8. Niacin

Niacin adalah vitamin B atau dikenal sebagai vitamin B3. Niacin ditemukan secara alami pada tumbuhan dan hewan dan umumnya digunakan dalam multivitamin dan suplemen untuk mencegah stres dan kesehatan lainnya. Niacin memainkan banyak peran penting dalam tubuh manusia. Ini membantu dalam proses perbaikan DNA, membantu dalam sintesis hormon steroid, dan berperan dalam metabolisme energi.

Hal ini juga memfasilitasi vasodilatasi, yang merupakan proses santai jaringan otot di arteri untuk meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Hal ini juga telah ditunjukkan untuk membantu mengatur kadar kolesterol dalam tubuh. Niacin membuat daftar suplemen terbaik untuk mengurangi stres karena dapat membuat liburan anda lebih tenang dari hari-hari biasanya.

9. Melatonin

Melatonin adalah hormon alami yang dilepaskan dalam otak Anda setiap malam. Ini sering disebut sebagai “hormon tidur”, karena memainkan peran kunci dalam memulai dan mempertahankan tidur nyenyak. Melatonin secara alami diproduksi dalam tubuh.

Ini berlaku di malam hari, menyebabkan tubuh dan pikiran untuk bersantai dan tertidur. Suplemen melatonin pada dasarnya membantu anda untuk mendapatkan tidur malam yang baik setiap malam,  serta dapat membantu anda mengatasi stres dengan cara yang lebih efektif.

10. Lemon Blam

Lemon balm bekerja dengan menenangkan tubuh dan pikiran, mendorong relaksasi dan rasa ketenangan. Hal ini dapat sangat berguna sebagai suplemen siang hari, karena kebanyakan orang mengalami rasa kantuk pada siang hari, tentu anda tidak mau melewatkan liburan dengan tertidur bukan? sebaiknya anda konsumsi lemon blam agar pada waktu siang hari ketika anda liburan, anda tidak merasakan kantuk.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *