10 Tanaman Obat Untuk Menyembuhkan Leukimia

Leukimia disebut juga dengan kanker darah putih (leukosit), merupakan kondisi penyakit, di mana seseorang mengalami kenaikan kadar sel darah putih yang abnormal. Biasanya sumsum tulang belakang akan memproduksi sel darah jika memang dibutuhkan oleh tubuh. Misalkan pada saat terjadi infeksi, maka imun akan memerintahkan sumsum tulang belakang untuk memproduksi sel darah putih. Hal ini berfungsi untuk mempertahankan tubuh dari penyebab infeksi yaitu bakteri. Namun pada penderita leukimia, sel darah putih tersebut bahkan tidak bisa digunakan untuk apapun juga bentuknya yang abnormal. Sebelumnya kita telah mengetahui Penyebab, Gejala, Pencegahan Dan Penanganan Leukimia.

Penyakit ini bisa menjadi sangat mematikan, karena jumlah sel darah putih abnormal yang terus meningkat akan menekan jumlah sel darah merah dan putih yang berkualitas baik. Akibatnya penderita harus melakukan pengobatan berkali – kali untuk memperpanjang usia. Pengobatan kanker tentunya tidak murah, selain itu juga bisa menimbulkan efek samping pada kesehatan tubuh lainnya. Namun jangan khawatir, karena masih banyak bahan obat alami yang tersedia di alam. Berikut adalah pilihan tanaman untuk mengobati leukimia.

1. Tapak Dara (Catharanthus Roseus)

Tanaman bernama latin Catharanthus Roseus merupakan tanaman yang sering dijadikan tanaman hias. Namun ternyata setelah diteliti lebih dalam tapak dara memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan manusia, diantaranya membantu memerangi leukimia juga penyakit lain seperti : hipertensi, diabetes, bronkitis, asma, radang, gondongan, penyakit kulit, dsb.

Ini dikarenakan senyawa alkaloid vincristine dan vinblastine dalam tapak dara mampu mengobati penyakit ganas seperti tumor ganas dan segala jenis kanker. Vinsblastine sebagai sitosekeleton ( mikrotubula) dimana diaplikasikan dalam pengobatan kanker. Caranya : 20 – 25 gram daun tapak dara kering direbus dengan satu liter air dan disaring diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

2. Alpukat (Persea Americana)

Pengobatan leukimia dengan buah alpukat memang sedang diteliti dan baru baru ini menjadi trending topik di media massa. Menurut Profesor Paul Spagnuolo dari Canada mengatakan, bahwa lipid dalam alpukat yaitu avocatin B bisa menyasar sel induk leukimia tanpa merusak sel – sel darah lain yang sehat. Avocatin B bukan hanya menghilangkan AML (Acute Myeloid Leukemia) dengan tepat sasaran, namun juga membuat racun dalam tubuh berkurang.

3. Mentimun (Cucumis Sativus)

Senyawa Cucurbitacin dan senyawa Lignan dalam mentimun sangat bermanfaat untuk membunuh sel kanker terutama kanker darah (leukimia). Senyawa tersebut sangat ampuh menekan pertumbuhan dan perkembang biakan sel kanker bahkan membunuhnya dan mengusir keluar dari tubuh. Selain itu mentimun juga berkhasiat untuk penyembuhan penyakit lain seperti hipertensi, kolesterol tinggi, juga diabetes, dimana penyakit itu sangat umum di derita masyarakat kita. Dan bagian yang paling penting dan mengandung banyak nutrisi dari timun, ialah pangkal ujung timun yang terasa pahit, untuk itu jangan sia – siakan ujung timun tersebut mulai sekarang.

4. Pecah Beling (Strobilanthes crispus L)

Daun pecah beling memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan banyak penyakit termasuk leukimia, itu dikarenakan senyawa dan nutrisi yang terkandung dalam daun pecah beling sangat banyak diantaranya : Vitamin (C, B1 dan B2), mineral (potasium, kalsium, natrium, besi dan fosfor), polifenol (catechin, alkaloid, kafein, tanin, glikosida dari verbascoside), 7 asam fenolat (p-hidroksi benzoat, p-coumeric, caffeic, vanilic, gentisic, ferulat dansyringic), stigmasterol dan β-sitosterol, anti-oksidan (flavonoid), dan volatil (fitol, alpha cadinol, tau-murolol, iedol dan eugenol). Caranya, cukup ambil beberapa helai daun keji beling, rebus kemudian minum airnya.

5. Ciplukan (Physialis Angulata)

Ciplukan mengandung C27H44O-H2O, vitamin A/C, elaidic acid, asam sitrun, fisalin, tanin, kriptoxantin, asam malat, zat gula, alkaloid, saponin, withangulatin A, asam palmitat dan stearat. Bahan kimia steroid dalam ramuan ceplukan bekerja pada tingkat enzim untuk menghentikan siklus sel pada sel kanker sementara menyebabkan kerusakan DNA pada sel-sel tersebut untuk mencegah kanker melakukan replikasi. Hal itu sangat efektif untuk penyembuhan kanker, menurut uji para klinis, ciplukan merupakan tanaman anti-kanker terutama leukimia, bahkan 5x lebih kuat dari Tapak Dara. Untuk penyembuhan leukimia, anda bisa menggunakan rebusan daun ciplukan atau mengkonsumsi buahnya.

6. Sisik Naga (Drymoglossum piloselloides)

Penelitian mengenai uji sitotoksisitas ekstrak metanol dari daun sisik naga terhadap penyakit kanker darah (leukimia) ternyata menunjukan hasil yang menakjubkan. Tanaman ini mampu menghambat pertumbuhan sel sebanyak 50%, jika anda rutin mengkonsumsi daun sisik naga, kemungkinan penyakit leukimia yang anda derita bisa berangsur-angsur pulih. Caranya dengan mengambil beberapa keping daun sisik naga, kemudian rebus dan air minum rebusannya.

7. Daun Sirsak (Annona muricata L) 

Mengandung senyawa : Lactones (Annohexocina, Annomuricina (A, B, C, E), Annopentocinas (A, B dan C),  Muricoreacina, Gigantetronemina, Murihexocina (A, C), dan Javoricina. Isoquinoline (nonaine, Anoniine, Atherospermine, dan Coreximine). Serta Lipid (Asam Gentisic, Asam Lignoceric, CLA, dan Asam stearat).

Semua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit bahkan kanker darah sekalipun. Hal ini membuat daun sirsak menjadi bahan utama pembuatan obat herbal, namun penggunaan daun sirsak untuk pengobatan harus memperhatikan dosisnya, karena bisa menimbullan efek samping seperti diare.

Selain itu, obat lainnya yang bisa anda gunakan untuk pengobatan leukimia diantaranya adalah :

8. Mahkota Dewa (Phaleria Macrocarpa)

9. Pasak Bumi (Eurycoma Longifolia)

10. Sarang Semut (Myrmecodia)

Rerkomendasi produk untuk leukimia

Bagi sebagian orang, menggunakan tanaman-tanaman obat seperti diatas mungkin merepotkan. Apalagi mereka yang waktunya disita habis oleh pekerjaanya.

Untuk itu Ganoderma Plus Capsule pun hadir mengatasi hal tersebut. Terbuat dari jamur ganoderma dengan kandungan antikanker didalamnya membuat Ganoderma Plus Capsule masuk dalam rekomendasi produk pilihan untuk membantu mengobati kanker dan tumor.

Lihat Ganoderma Plus Capsule sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *