12 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Rahim

12 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Rahim,-

Minyak kelapa merupakan salah satu makanan yang dikategorikan ke dalam “santapan super”. Kenapa? hal ini dikarenakan dalam minyak kelapa terdapat kombinasi unik asam lemak yang dapat menghasilkan efek positif terhadap fungsi rahim.

Nah, untuk mengetahui keistimewaan lain dari minyak kelapa sebaiknya kamu simak 12 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Rahim berikut ini.

12 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Rahim

12 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Rahim

  1. Mampu memperbaiki fungsi rahim. Sebuah studi telah menemukan bahwa wanita yang memiliki kegagalan fungsi rahim dapat mengalami perubahan sekitar 15% setelah konsumsi minyak kelapa.
  2. Membuang mikroorganisme berbahaya. Asam laurat dalam minyak kelapa dapat membunuh patogen berbahaya seperti virus, bakteri dan jamur yang tidak lain merupakan sumber umum dari infeksi rahim.
  3. Dapat mengurangi rasa sakit. Sebuah penelitian mengatakan bahwa minyak kelapa dapat mengurangi rasa sakit pada pasien yang baru saja menjalani operasi kerusakan rahim.
  4. Menurunkan risiko kemandulan. Orang yang memakan 256 kalori dari minyak kelapa terbukti dapat menurunkan risiko kemandulan sebanyak 14%.
  5. Mengobati Fibroid di rahim. Mengaplikasikan ketogenik dalam minyak kelapa dengan terapeutik dapat menjadi salah satu solusi alternatif bagi wanita yang mengalami resisten terhadap obat-obatan sehingga mampu mengurangi pertumbuhan yang ada.
  6. Melindungi rahim dari kerusakan. Mengkonsumsi minyak kelapa dengan dosis tertentu bukan hanya bagus untuk organ hati melainkan dapat melindungi rahim dari berbagai kerusakan.
  7. Meregenerasi sel sehat. Periset telah berspekulasi bahwa minyak kelapa dapat menyediakan sumber positif untuk sel pada rahim yang berfungsi mengurangi kerusakan sel telur di rahim.
  8. Menghentikan perdarahan pada rahim. Studi telah mencatat bahwa 20 wanita yang baru saja mengalami perdarahan di rahim menunjukan kemajuan sebesar 4%  setelah menikmati 30 ml yang setara dengan 2 sendok makan minyak kelapa setiap hari.
  9. Bagus untuk mengecilkan miom. Lemak dalam minyak kelapa memiliki kandungan obat alami yang dapat memberikan sinyal baik untuk mengatasi penyakit miom secara menyeluruh.
  10. Dapat memelihara kesehatan rahim. Asam lemak dalam minyak kelapa juga sangat bagus untuk kesehatan rahim dan mampu menurunkan risiko keguguran.
  11. Sumber energi terbaik. Jika anda konsumsi minyak ini secara teratur maka bukan hanya bagus untuk kesehatan hati melainkan dapat menjadi sumber energi terbaik untuk rahim dibandingkan dengan makanan sehat lainnya.
  12. Merupakan minyak paling sehat. Beberapa bagian di dunia menyatakan bahwa minyak kelapa merupakan makanan pokok yang sudah berkembang dalam beberapa generasi.

Baca juga : 10 Cara membersihkan rahim pasca keguguran tanpa kuret tanpa obat


Terlepas dari manfaat yang tercantum diatas, anda juga bisa mengaplikasikan minyak kelapa sebagai pelindung alami kulit dari sengatan matahari. Karena menurut penelitian efektivitas minyak kelapa mampu menggantikan tabir surya dan menjaga kesehatan kulit sebanyak 20% dari sinar mata hari secara langsung.

Jadi buat anda yang suka bepergian di tengah hari, bisa mencoba minyak kelapa sebagai solusi untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Happy reading semoga bermanfaat 🙂

Tulisan ini dipublikasikan di Manfaat dan tag , , , , , , . Tandai permalink.