15 manfaat dari kopi untuk kecantikan dan kesehatan tubuh

Untuk sebagian orang yang tidak menyukai kopi mungkin ini tidak akan di percaya, tapi perlu anda ketahui bahwa kopi juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan khusus untuk wanita.

Ini adalah berita bagus bagi pecinta kopi sebagai studi ilmiah baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka yang mengkonsumsi kopi berisiko lebih rendah untuk terhindar dari berbagai penyakit serius.

Memiliki banyak antioksidan bahkan lebih dari teh hijau dan kakao. Kopi mengandung kafein yang dikenal dapat merangsang sistem saraf pusat. Hal ini di konsumsi dalam bentuk infus diekstrak dari biji tanaman kopi. Berikut adalah berbagi manfaat kopi yang harus anda ketahui.

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

1. Energy Booster

Kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi, yang merupakan zat psikoaktif. Ini akan diserap ke dalam aliran darah dan kemudian menuju perjalanan ke otak. Dengan demikian, kopi bisa membantu meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan fungsi kognitif yang lainnya.

2. Mengatur Fungsi Hati

Ini adalah salah satu organ tubuh manusia yang sering memiliki masalah. Banyak berbagai penyakit yang terdapat pada organ hati sering kita temukan pada orang-orang yang berada di sekitar kita selain itu hati juga memainkan peran besar dalam fungsi utama tubuh. Kopi dapat mendetoksifikasi hati dan membersihkan usus besar. Hal ini berbanding terbalik dengan penyakit hati seperti penyakit hati berlemak, penyakit kronis dan sirosis, penyakit yang disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan.

3. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Kopi tidak hanya mencegah rambut rontok , tetapi juga mempromosikan pertumbuhan kembali rambut. Kafein bahan bakar batang rambut, mengaktifkan siklus pertumbuhan rambut dengan menstimulasi matriks keratinosit rambut, sel-sel yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan rambut.

4. Membantu menambah berat badan

Kafein pada kopi membantu meningkatkan tingkat metabolisme dan membantu membakar lemak ekstra. Warna hitam pada kopi memiliki kalori yang sangat rendah. Kafein juga bisa menjadi stimulan sistem saraf, karena kafein mengirimkan sinyal untuk memecah lemak dari jaringan lemak dan mengirim mereka ke dalam darah untuk digunakan sebagai asam lemak bebas.

5. Mencegah Penyakit Jantung

Kopi memiliki anti-inflamasi dan anti-oksidan, yang melawan peradangan, melindungi jantung dari kerusakan serta dapat mencegah komplikasi berbahaya akibat penyakit jantung. Minum jumlah moderat harian kopi untuk mengurangi risiko jantung stroke baik pria maupun wanita.

6. Melawan Migrain

Kafein yang terdapat pada kopi dapat menyerap dalam tubuh dan membantu untuk membunuh rasa sakit dengan cepat. Untuk seorang penikmat kopi mungkin mereka telah memiliki pengalaman terhadap cara ini sebagai cara untuk meredakan nyeri menjadi lebih efektif dalam mengobati sakit kepala . Minum 2 sampai 3 cangkir kopi hitam untuk menghilangkan migrain.

7. Mendetoksifikasi kulit

Asam alami yang terdapat dalam kopi bisa menghidupkan kulit dan menghilangkan sel-sel mati yang bisa menjadi penyebab utama dari kulit kusam. Vitamin alami dan antioksidan hidrat, dapat mendetoksifikasi dan menenangkan kulit anda, sehingga membuatnya terlihat segar.

8. Warna Kulit

Menjadi anti-inflamasi di alam, kopi juga membuat toner ideal. Bersihkan wajah anda di pagi hari dengan kopi yang baru di seduh menggunakan kapas. Krim anti-inflamasi yang mengandung kafein ini bisa mengubah warna kulit anda secara efektif, sehingga membuatnya terlihat lebih cantik dan indah.

9. Mengurangi bengkak dari Mata

Untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan mata, oleskan krim yang mengandung ekstrak kopi. Ini menormalkan aliran darah ke daerah mata dan bekerja lebih cepat dari minum kopi.

10. Pembersih Kulit

Scrub kopi buatan sendiri dapat bekerja untuk pengelupasan kulit dan membuat kulit tampak halus dan bersih. Campurkan setengah cangkir kopi dan gula merah dan tambahkan 1/4 minyak zaitun di dalamnya. Sekarang, anda bis menggosok lembut dalam gerakan melingkar pada kulit selama beberapa menit dan bilas dengan air.

11. Meningkatkan warna rambut

Kopi adalah pewarna rambut alami yang meningkatkan warna rambut Anda, menyoroti kunci Anda dan membuat mereka bahkan lebih bersinar. Ambil setengah cangkir espresso diseduh kopi yang kuat dan biarkan dingin. Sekarang, campurkan 1 cangkir kondisioner rambut dan satu sendok makan kopi instan organik benar. Oleskan pada kunci Anda dan menutupi mereka dengan shower cap. Bilas dengan sampo setelah setengah jam.

12. Menenangkan Kaki Lelah

Kopi adalah obat rumah yang sangat baik untuk merendam dan memanjakan kaki Anda lelah. Isi bak mandi setengah dengan air hangat dan tuangkan setengah cangkir kopi diseduh di dalamnya. Rendam kaki Anda dalam larutan ini selama 15 menit. Nikmati bau kopi dan bersantai.

13. Mengurangi risiko kanker

Satu studi telah menunjukkan bahwa kopi dapat menurunkan risiko kanker prostat pada pria sebesar 20%, dan kanker endometrium pada wanita sebesar 25%. Orang-orang di kelompok ini di uji untuk meminum empat cangkir kopi dalam satu hari. Kafein juga dapat mencegah berkembang nya karsinoma sel basal , yaitu sejenis dari kanker kulit yang paling umum.

14. Perlindungan kardiovaskular

Siapa saja yang mengetahui tentang kesehatan, pasti akan tahu bagaimana pentingnya kesehatan untuk terhindar dari penyakit kardiovaskular. Yang mungkin tidak di ketahui oleh para penderita penyakit kardiovaskular adalah bahwa dengan hanya minum satu atau dua cangkir kopi dalam satu hari mereka bisa memiliki risiko signifikan mengurangi terkait penyakit kardiovaskular yang mematikan.

Menurut sebuah penelitian di Jepang lebih dari 76.000 penderita kardiovaskular pria, mengkonsumsi 1 sampai 2 cangkir kopi setiap hari mengurangi risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular sebanyak 38%.

15. Mengurangi stres

Para peneliti di Universitas Nasional Seoul meneliti otak tikus yang stres dengan kurang tidur dan menemukan bahwa mereka yang terkena aroma kopi mengalami perubahan protein otak yang terkait dengan stres. Catatan dari sebuah studi, aroma ini tidak memiliki hubungan dengan stres dan dirinya sendiri, hanya saja stres yang di akibatkan oleh kurang tidur dapat di sembuhkan dengan mengkonsumsi kopi.

Sekarang, anda mungkin tidak sepenuhnya yakin apakah ini berarti anda harus menyimpan kopi di meja anda setiap malam atau pun tidak, itu tergantung anda sendiri tetapi anda bisa merasa bebas untuk mencoba namun sebaiknya anda harus mengetahui mitos kopi agar bisa menjadi pertimbangan untuk anda!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *