5 Saran Dokter Agar bisa Segera Hamil

Bagaimana saya bisa cepat hamil? Mungkin anda benar-benar bersemangat untuk mendapatkan kehamilan. Atau mungkin anda berharap bahwa bayi anda akan lahir pada waktu tertentu dalam satu tahun. Berikut ini adalah lima cara cepat yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan kehamilan dan meningkatkan peluang anda agar dapat hamil secara cepat.

1. Memantau Kesuburan

Dengan menggunakan monitor kesuburan anda dapat memantau kesuburan untuk mempercepat kehamilan anda. Ini adalah hal yang terbaik bagi wanita. Banyak dokter yang menyarankan untuk melakukan pemantauan dengan monitor kesuburan, karena dengan seringnya anda memantau kesuburan maka anda akan segera mendapatkan kehamilan, hal tersebut telah dibuktikan oleh para ilmuwan.

Anda akan memulai periode hari pertama dan pada hari berikutnya anda akan disarankan untuk memantau kesuburan selama 6 jam pada setia harinya. Jika kesuburan anda tidak bermasalah mungkin anda akan dianjurkan untuk melakukan tes urine dan anda juga harus mengkonsumsi Ovary Nutrition Capsule yang merupakan obat herbal yang dapat menjaga kesehatan rahim dan kesuburan anda.

2. Memiliki rencana untuk kehamilan yang sehat

Ketika anda mencoba untuk hamil, makan makanan bergizi, menjaga berat badan ideal, berolahraga secara teratur, dan mencoba untuk menendang kebiasaan buruk dari keseharian anda adalah cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan kehamilan yang sehat agar anda dapat segera hamil. Melakukan hal-hal yang disebutkan diatas tersebut sebelum anda memiliki kehamilan akan jauh lebih baik agar kesuburan anda juga dapat terjamin kesehatannya.

Hindari merokok, konsumsi alkohol, dan penggunaan obat-obatan selama anda sedang melakukan proses kehamilan yang cepat. Selain itu, batasi juga asupan kefein kurang dari 200 miligram perhari. Karena jika anda mengkonsumsi kefein lebih dari dosis tersebut maka dapat menyebabkan masalah pada kesuburan anda. Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengambil obat-obatan yang anda butuhkan, dan mencari tahu apakah obat-obatan tersebut baik digunakan selama kehamilan atau tidak.

Kemudian, anda dapat menghindari dari kelahiran bayi yang cacat dan prematur dengan cara mengkonsumsi asam folat setidaknya satu bulan sebelum anda memulai mencoba untuk hamil. Anda dapat mendapatkan kehamilan yang sehat dengan mengetahui bagaimana cara menjaga kehamilan agar tetap sehat.

3. Mengetahui kapan anda berovulasi

Rahasia terbesar untuk mendapatkan kehamilan secara cepat adalah mengetahui kapan anda berovulasi (melepaskan sel telur dari ovarium anda). Anda akan berovulasi setiap siklus menstruasi, wanita dengan siklus 28 hari yang sangat biasa hanya dapat menghitung 14 hari dari hari pertama masa periode mereka.

Jika siklus menstruasi anda tidak teratur, kit ovulasi dapat membantu anda untuk menentukan kesuburan anda. Pemantauan lendir serviks adalah cara lain untuk mengetahui ovulasi anda. Menurut Profesor Sandra Carson MD dari Baylor College Of Medicine di Houston mengatakan bahwa metode tersebut akan melibatkan pemeriksaan sekresi anda selama beberapa bulan sampai anda dapat melihat sebuah pola.

Hormon esterogen dalam tubuh wanita dapat menyebabkan timbulnya lendir tipis setelah anda mengalami haid, sedangkan hormon progesteron kan mengalami peningkatan setelah ovulasi dan membuatnya menjadi menebal.

4. Berhubungan seks pada waktu yang tepat

Setelah anda mengetahui jangka waktu ovulasi, anda dapat merencanakan untuk melakukan hubungan seks selama anda sedang dalam masa subur, biasanya sekitar 3 hari sebelum ovulasi. Anda dapat memiliki waktu banyak untuk melakukan seks dengan pasangan anda, karena sperma akan bertahan sekitar 3 sampai 6 hari dalam tubuh anda.

Itu artinya jika anda berhubungan seks pada hari senin sperma bisa bertahan hidup di saluran tuba sampai hari kamis bahkan sampai minggu. Alasan lain mengapa anda harus berhubungan seks pada masa subur adalah karena telur bertahan hanya 12 sampai 24 jam setelah ovulasi jadi jika anda mulai ovulasi di pagi hari dan menunggu sampai malam hari untuk melakukan hubungan seks, mungkin anda akan kehilangan telur.

5. Berikan bantuan sperma

Sperma memiliki tembakan terbaik dari penumpukan telur ketika sperma tersebut sehat dan kuat. Untuk menjaga kesehatan tersebut, pasangan anda dapat membantu anda dengan cara mengurangi konsumsi alkohol karena studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi alkohol setiap hari dapat menurunkan kadar testosteron dan jumlah sperma serta dapat meningkatkan sperma yang tidak normal.

Hindari rokok dan mendapatkan cukup nutrisi juga penting karena rokok dapat menyebabkan fungsi sperma yang buruk dan dengan konsumsi nutrisi yang cukup maka akan menghasilkan sperma yang sehat dan berlimpah. Semakin cepat pasangan anda melakukan perubahan ini, maka semakin baik pula sperma yang akan dihasilkan karena sperma memerlukan waktu dan dengan  perubahan ini akan menghasilkan sperma yang berkualitas, arti dari kualitas tersebut maksudnya adalah sperma yang sehat dan spesimen yang lebih baik sekitar tiga bulan dari sekarang.

Berikut adalah 5 cara cepat untuk mendapatkan kehamilan yang disarankan kedokteran, selain ke-5 cara tersebut tentu ada cara lain yang harus anda ketahui. Mengetahui faktor dan penyakit yang dapat mempengaruhi kesuburan adalah cara terpenting sehingga anda dapat menghindari hal-hal yang memiliki hubungan dengan faktor dan penyakit tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *