6 Alasan Mengapa Anda Tidak Dapat Menurunkan Berat Badan

Anda selalu berusaha keras untuk dapat menghilangkan lemak dalam tubuh, tetapi apapun hal yang anda lakukan tidak pernah memiliki hasil yang memuaskan pada berat badan anda. Apakah anda ingin mengetahui alasannya? Iya, Alasan mengapa anda tidak dapat menurunkan berat badan, meski anda telah melakukan olahraga secara rutin.

Apakah ada yang salah dengan apa yang anda makan? Atau mungkin anda melakukan diet yang salah? Berikut adalah alasan yang harus anda ketahui agar dapat menjawab rasa penasaran anda.

1. Kebiasaan tidur yang buruk

Sejumlah penelitian terbaru mengatakan bahwa kebiasaan tidur yang buruk memiliki hubungan dengan berat badan. Seseorang yang mengalami tidur kurang dari 6 jam memiliki tingkat lebih tinggi ghrelin yang merupakan hormon perangsang nafsu makan, terutama untuk karbohidrat dan kalori yang tinggi.

Kurang tidur juga dapat meningkatkan kortisol yaitu hormon stress yang dapat meningkatkan berat badan. Jika anda memiliki masalah tidur, cobalah untuk berolahraga di pagi hari agar dapat meminimalkan efek latihan pada siklus tidur anda. Atau anda juga dapat menikmati makanan terbaik yang dapat membuat anda tertidur pulas, sehingga anda tidak lagi memiliki gangguan dengan waktu tidur.

2. Melewatkan sarapan

Mungkin anda sering berpikir bahwa “melewatkan sarapan di pagi hari dapat menurunkan berat badan” faktanya pemikiran tersebut akan berdampak sebaliknya pada berat badan anda. Ketika anda bekerja dan tidak sarapan, maka anda akan merasakan lapar pada saat bekerja. Ketika hal tersebut terjadi, pada jam istirahat anda mungkin saja akan makan siang secara berlebihan.

Kemudian selain anda melewatkan sarapan, alasan lainnya juga mengatakan bahwa anda tidak bisa menurunkan berat badan karena terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan sehat. Kacang-kacangan, cokelat hitam, alpukat dan pasta gandum memang merupakan serangkaian makanan sehat yang baik jika dikonsumsi. Namun, perlu anda ingat bahwa makanan sehat tersebut juga tidak terlepas dari kalori.

3. Berolahraga dengan perut kosong

Seringkali seseorang melakukan olahraga dengan membiarkan perut mereka kosong dengan alasan ingin menurunkan berat badan. Namun apa yang anda dapatkan? Perlu anda ingat bahwa “kalori yang terbakar berasal dari otot bukan dari lemak”. Jadi disarankan untuk anda yang sering melakukan olahraga cobalah untuk makan satu jam sebelumnya.

Karena pada saat otot membakar kalori akan semakin banyak massa otot yang anda miliki. Artinya itu akan baik untuk anda dapat menurunkan berat badan. Bukan hanya itu saja, anda juga akan menghindari diri dari hilangnya otot pada tubuh serta anda juga dapat memiliki lebih banyak energi untuk mendorong diri melalui latihan yang anda lakukan.

4. Melakukan diet

Anda sering melakukan diet salah untuk menurunkan berat badan yang pada akhirnya berat badan anda bukannya menurun justru akan meningkat. Sebagai permulaan, berhenti berpikir tentang diet! Sebaliknya, lihatlah kebiasaan sehari-hari yang dapat meningkatkan berat badan.

Jika anda melakukan diet, mungkin benar anda akan kehilangan berat badan, tetapi anda akan merasa sangat lapar secara tiba-tiba dan mendorong anda untuk makan. Lalu apa fungsinya diet yang anda lakukan? Tidak bermanfaat sama sekali. Mau tahu bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa harus diet? Slimming capsule akan memberikan semua jawaban dari masalah berat badan yang mungkin saja membuat anda pusing karena selalu gagal dalam menurunkan berat badan.

5. Terlalu banyak kalori air

Dengan tujuan menurunkan berat badan, anda menghindari semua makanan dan menggantinya dengan air. Kalori cair yang terdapat dalam air, kopi, teh dan soda benar-benar dapat menyebabkan peningkatan berat badan. Sebuah studi terbaru menemukan bahwa orang Amerika mendapatkan sekitar 21% kalori mereka dari minum.

Beralih dari minuman dengan konsumsi sayuran, jus dan susu dapat mewujudkan tujuan anda untuk dapat menurunkan berat badan. Ketika anda hanya mengkonsumsi air, anda cenderung akan lebih banyak makan karena sebagian besar minuman tidak memuaskan dahaga dan akan berdampak pada kelaparan.

6. Tidak membakar kalori dengan baik

Apakah tubuh anda lambat dalam membakar kalori? Mungkin saja. Seberapa cepat kalori anda terbakar, itu didasarkan pada reaksi kimia dari metabolisme dalam tubuh anda. Jika anda memiliki metabolisme yang lambat mungkin gen anda juga ikut berperan. Orang ramping yang berotot akan lebih mudah untuk membakar kalori di bandingkan dengan seseorang yang memiliki postur tubuh tinggi namun memiliki persentase lemak yang terlalu banyak.

Perlu anda ketahui, bahwa latihan tidak selalu dapat membakar kalori. Sebuah pendapat baru mengatakan bahwa treadmill dapat membakar kalori secara berlebihan sekitar 10%. Satu hal lagi yang perlu anda ingat bahwa anda tidak bisa makan terlalu banyak juga hanya karena anda bekerja. Sebaiknya anda mengkonsumsi makanan bergizi dengan kandungan kalori yang rendah tetapi tinggi serat dan protein.

Ke-6 alasan tersebut merupakan jawaban mengapa anda selalu gagal dalam menurunkan berat badan. Jika anda memiliki masalah dengan berat badan sebaiknya konsultasi dengan dokter anda, tetapi biasanya saran terbaik akan hadir dari diri anda sendiri ketika anda memulai suatu perubahan dalam hidup.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *