6 Ramuan Alami terbaik untuk kecantikan kulit wanita

Sebagian besar wanita tidak menyadari bahwa produk kecantikan yang mereka gunakan sebenarnya dapat menimbulkan gangguan yang serius dan berbahaya.

Mungkin mulai dari sekarang kalian harus berfikir bahwa alam adalah jalan terbaik untuk merawat kesehatan kulit secara alami tanpa harus menimbulkan efek yang berbahaya untuk tubuh dalam waktu jangka panjang.

Fakta mengatakan bahwa mayoritas dari kaum wanita lebih sering menggunakan bahan kimia untuk kecantikan kulit wajah serta tubuh mereka tanpa mengetahui bagaimana bahaya yang di timbulkan dari bahan-bahan tersebut.

Rempah-rempah dan bahan alami lainnya bisa anda gunakan, bahkan ilmu pengetahuan sudah menunjukkan bahwa banyak manfaat yang bisa di ambil dari rempah-rempah tersebut.

Jadi, untuk sekarang mulailah berfikir bagaimana cara menjaga kesehatan kulit, bukan berfikir bagaimana membuat kulit tampak lebih cantik tetapi menggunakan cara dan bahan-bahan yang justru akan membawa penyakit untuk kulit! Berikut di bawah ini adalah ramuan yang bisa anda gunakan untuk merawat kulit secara alami agar terlihat lebih cantik, dan lebih cerah.

1. Minyak Kelapa

Mungkin anda sering menggunakan minyak ini untuk memasak, tetapi apakah anda tahu bagaimana manfaat yang bisa kita dapatkan dari minyak ini? Anda bisa bisa menggunakan minyak kelapa untuk kesehatan kulit agar lebih lembut. Masih tidak percaya? Minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit wanita.

Karena minyak kelapa dapat menguatkan jaringan dasar epidermis, menghilangkan sel-sel kulit mati, serta melindungi kulit dari sinar matahari. Minyak kelapa juga memiliki kandungan anti virus, anti bakteri, serta anti jamur. Yang mana jamur,bakteri dan virus biasanya sangat mudah sekali menghancurkan kulit.

Sekarang, anda tidak perlu cemas atau khawatir lagi karena anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk melindungi kulit dari berbagai gangguan serta dapat melindungi kulit dari kanker kulit, untuk itu anda sebaiknya mengkonsumsi makanan sehat untuk mencegah kanker kulit.

2. Madu Mentah

Madu mentah adalah bahan alami yang memiliki manfaat terbaik untuk kulit karena memiliki sumber nutrisi, enzim, vitamin serta dapat meningkatkan asam pada kulit. Manfaat dari madu mentah yaitu seperti menghilangkan jerawat, memberikan sifat pelembab, mengandung kualitas antiseptik, mendorong penyembuhan luka, melawan alergi atau menghilangkan ruam pada kulit.

Jika anda memiliki ruam di kulit yang tidak lekas hilang sebaiknya anda cari tahu faktor dari timbulnya ruam pada kulit anda. Madu juga membuat produk perawatan kulit alami buatan sendiri yang besar sebagai obat jerawat karena dapat digunakan dalam pembersih wajah bahkan pada jenis kulit yang sensitif.

Ambil madu mentah dalam satu sendok teh makan, kemudian oleskan pada wajah atau bagian tubuh yang lainnya dan diamkan selama 10 menit, jika sudah selesai anda bisa membilas nya menggunakan air hangat hingga bersih, untuk hasil terbaik gunakan 2 kali sehari pada pagi dan sore sebelum mandi.

3. Masker Wortel

Sebelumnya mungkin anda sudah mengetahui manfaat dari jus wortel. Ya, jus wortel bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Tetapi apakah anda tahu manfaat lain dari wortel? wortel juga bisa dijadikan masker untuk melindungi kulit wajah dari kerusakan. Wortel merupakan sumber yang kaya beta karoten, vitamin C dan vitamin K yang semuanya benar-benar bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Selain itu, masker wortel bisa di gunakan untuk kalian yang memiliki kulit wajah yang berminyak. Masker wortel juga dapat membantu kita untuk mencegah kulit keriput dan menghaluskan kulit dengan menyediakan Vitamin A dengan jumlah yang cukup.

4. Mengkonsumsi cairan yang tepat

Maksudnya adalah, anda harus bisa membersihkan kulit dari dalam dengan mengkonsumsi minuman yang sehat. Setidaknya anda harus minum cairan yang mengandung klorofil pada pagi hari untuk mencerahkan kulit, membantu oksigen kulit, serta untuk membantu melembabkan kulit anda secara alami dari dalam tubuh.

Disarankan juga untuk anda mengkonsumsi jus yang memiliki sayuran hijau di dalamnya karena ini akan mengubah kulit anda dalam hitungan hari dan membantu mengoksidasi kulit, merangsang drainase limfatik, sehingga kulit tampak lebih cerah dalam beberapa hari.

5. Diet Sehat

Kulit anda memiliki penghalang alami untuk mempertahankan kelembaban, yaitu kurangnya asam lemak omega-3. Biji rami dan kenari akan menjadi dorongan instan untuk omega-3 sehingga dapat meningkatkan kemampuan kulit anda untuk memegang kelembaban. Pastikan untuk makan diet rendah dalam makanan dengan indeks glikemik tinggi (sederhana dan karbohidrat kompleks). Tetapi tidak di sarankan untuk anda melakukan diet yang terlalu ketat, sebab akan ada bahaya dari diet untuk tubuh jika anda terlalu berlebihan dalam melakukan diet.

6. Kulit manggis

Seperti yang kita ketahui. Pada umumnya, orang yang rutin makan buah-buahan, dapat menyebabkan kulit menjadi besar dan akan terlihat lebih muda. Hal ini terjadi karena dalam buah-buahan mengandung banyak antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas. Oleh karena itu, kita harus makan buah-buahan seumur hidup.

Tetapi kadang-kadang kita merasa repot untuk makan berbagai buah-buahan secara teratur, sehingga sering mengabaikan asupan buah setiap hari. Sekarang adalah waktu anda untuk menjaga kecantikan dan penampilan serta memperpanjang hidup dengan cara yang alami melalui konsumsi manggis yang juga dikenal sebagai ratu buah (Ratu Semua Buah).

Dengan manfaat dari kulit manggis, kita dapat dengan mudah meningkatkan energi, meningkatkan stamina, meningkatkan daya tahan tubuh, merasa lebih gembira dan awet muda. Manfaat lain dari kulit manggis adalah sebagai anti jamur dan anti bakteri penyebab jerawat.

Tips lainnya untuk perawatan kulit

  • Tidur bekualitas

Artinya anda harus memiliki waktu tidur yang cukup, karena hal tersebut dapat membantu untuk kesehatan kulit. Selain itu anda juga harus menghindari stres, anda bisa menggunakan suplemen alami untuk menghilangkan stres. Mendapatkan cukup tidur nyenyak adalah kunci untuk kulit yang baik karena ketika anda sedang tidur, anda memiliki “happy hormon” pada tingkat tertinggi dan hormon stres berada di titik terendah.

  • Coba Probiotik

Probiotik adalah bakteri baik yang membantu menyeimbangkan usus kita, termasuk untuk meningkatkan kekebalan tubuh,mengontrol hormon, mengatur nafsu makan dan meningkatkan energi. Probiotik juga dapat membantu menjaga sistem saraf anda dari racun yang buruk bakteri, ragi, virus, jamur dan parasit yang semua bisa muncul di kulit anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *