8 Cara Sehat untuk Meningkatkan Berat Badan secara alami tanpa obat!

Merasa bingung untuk meningkatkan berat badan? Di artikel ini kita akan membahas beberapa cara bagaimana meningkatkan berat badan untuk kalian yang merasa masih kurang dan belum memiliki berat badan yang ideal dengan tinggi badan yang kalian miliki.

Meski kita memiliki kebiasaan “ngemil” hal tersebut belum tentu bisa menambah berat badan karena ada beberapa orang yang meskipun mereka sering ngemil dan makan, berat badan mereka tidak mengalami peningkatan sama sekali.

Memiliki tubuh tinggi dan berat badan ideal tentu menjadi impian semua orang apalagi untuk kaum wanita yang sangat peduli dengan berat badan terlebih lagi bagi mereka yang memiliki tubuh kurus dan tinggi sangat sulit sekali untuk mereka agar dapat meningkatkan berat badan. Tetapi sekarang kalian tidak perlu bingung dan khawatir lagi karena di artikel ini akan di bahas beberapa cara yang ampuh untuk meningkatkan berat badan tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan.

Meningkatkan berat badan secara alami

1. Konsumsi Karbohidrat

Meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dapat meningkatkan berat badan anda secara alami. Ada banyak makanan yang mengandung karbohidrat yang bisa anda temukan dalam buah, sayuran, dan beras. Seperti buah pisang, nasi putih dan bayam.

2. Meningkatkan Asupan Protein

Meningkatkan jumlah konsumsi protein sangat bermanfaat untuk membentuk otot-otot pada tubuh, hal ini biasa dilakukan untuk anda yang ingin memiliki berat badan dan tubuh yang berotot. Hal ini biasanya sangat di gemari oleh pria-pria yang ingin memiliki otot atau tubuh yang sixpack. Anda bisa menambahkan asupan protein pada makanan yang anda konsumsi seperti daging tanpa lemak (seperti ayam, daging babi, dan ikan), telur, kacang-kacangan, dan lentil adalah sumber besar dari protein, serta yogurt dan kacang-kacangan.

3. Mengkonsumsi Buah Tropis

Mengkonsumsi buah-buahan tropis seperti mangga, pisang, pepaya dan nanas adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Dan menurut para ahli buah-buahan tersebut merupakan pilihan yang baik dan luar biasa untuk anda yang sedang ingin menambah berat badan, mengapa demikian? Karena di dalam buah pepaya, mangga,pisang, dan nanas mengandung gula alami yang dapat memberikan energi yang besar untuk tubuh manusia. Dan jika anda kesulitan untuk mengkonsumsi ke empat buah ini, anda bisa mencampurkan nya menjadi satu dengan membuatnya menjadi jus atau membuat smoothie yang lezat dari campuran buah tersebut.

4. Mengkonsumsi Roti Gandum

Ahli gizi mengatakan bahwa makan produk roti sehat adalah cara yang bagus untuk mulai mendapatkan berat badan. Jika di bandingkan dengan biji-bijian tentu roti adalah makanan yang sangat di perlukan untuk semua jaringan yang terdapat dalam tubuh agar bisa dengan cepat menambah berat badan. Sementara gandum yang terdapat pada campuran roti Ini mengandung serat dan mineral yang tidak bisa di dapatkan dalam roti putih. Ini akan membantu anda tetap kenyang lebih lama, dan memberi anda energi yang berkelanjutan.

5. Mengkonsumsi Keju

Keju adalah salah satu makanan favorit untuk semua kalangan termasuk anak-anak. Dan untuk alasan yang baik, anda dapat menambahkan keju ke dalam hampir setiap hidangan. Karena keju memiliki semua manfaat nutrisi dari produk susu, tetapi kebanyakan keju memiliki kandungan lemak yang tinggi, sehingga keju dapat di kategorikan sebagai produk yang baik untuk menambah berat badan. Keju dapat di sajikan dalam banyak varietas lezat, sehingga anda bisa mencoba mencampurkan keju dengan telur, Swiss dengan ayam panggang, dan keju itu sendiri bisa di jadikan cemilan besar karena memiliki protein yang tinggi.

6. Mengkonsumsi Kentang

Kentang sangat baik di konsumsi apalagi untuk mereka yang ingin menambah berat badan karena kentang memiliki kandungan yang tinggi dengan protein, serat dan kandungan ton vitamin C. Anda bisa menambahkan kentang ke dalam menu makanan anda di mulai dari sekarang agar berat badan anda bisa meningkat dengan cepat. Selain itu, anda juga bisa mencampurkan kentang dengan ubi jalar.

7. Mengkonsumsi Daging Merah

Daging merah adalah cara yang efektif untuk menambah berat badan dengan mudah karena memiliki kandungan lemak yang tinggi. Daging  merah juga mengandung jumlah tinggi protein dan zat besi. Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak pada daging merah yang segar dalam oven untuk diet sehat sempurna untuk menambahkan berat badan. Bagian terbaik dari daging merah, seperti sepotong tulang rusuk, t-bone, strip dan daging sapi tenderloin, yaitu memiliki sumber lemak yang tinggi. Tapi ingat anda harus menghindari menggabungkan daging merah dengan lemak jenuh tinggi, karena kombinasi atau pencampuran ini jelas bukan cara untuk mendapatkan berat badan dengan cara yang sehat!

8. Mengkonsumsi Susu

Sebuah solusi sederhana untuk menambah berat badan adalah mengganti susu skim dengan susu. Seluruh susu akan memberikan 60 ekstrak kalori dalam satu gelas dan itu jelas lebih banyak jika di bandingkan dengan susu skim. Susu juga penuh dengan vitamin dan nutrisi. Selain itu juga susu merupakan sumber yang kaya vitamin D dan vitamin A. Anda dapat mencampurkan susu dengan oatmeal dan sereal. Untuk cara mengkonsumsi nya itu bisa di lakukan dengan cara apapun yang menurut anda baik, karena itu akan menawarkan kesehatan secara keseluruhan untuk tubuh anda.

Anda tidak bisa menambah berat badan dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat seperti mengkonsumsi fast food,  dan jajanan gorengan yang tidak higienis. Fast food tidak baik di konsumsi dalam jangka panjang karena memiliki dampak yang berbahaya dari feast food untuk tubuh dan kelangsungan hidup manusia. Dan itu juga merupakan satu alasan mengapa orang yang suka ngemil tidak bisa menambah berat badan mereka. Anda bisa mengikuti langkah-langkah di atas tersebut untuk berhasil menambah berat badan dengan cara yang sehat dan mencapai berat badan ideal untuk tubuh anda. Perlu anda ingat, bahwa jika memliki berat badan yang berlebih juga tidak baik untuk kesehatan karena bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti obesitas, apalagi untuk ibu hamil, ini dapat mengganggu proses kehamilan yang sehat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *