8 Cara Terbaik Menurunkan Berat Badan tanpa Diet

Biasanya para wanita selalu melakukan diet sebagai cara alternatif untuk menurunkan berat badan, karena bagi sebagian wanita memiliki bentuk tubuh yang gemuk merupakan gangguan yang dapat menimbulkan rasa malu saat bepergian keluar rumah. Jika wanita harus selalu diet untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal tentu itu akan sangat sulit.

Namun, ada beberapa tips yang terbukti dapat membantu anda unutk menurunkan berat badan tanpa harus diet. Ini adalah cara yang efektif untuk mengurangi berat badan anda, serta untuk mencegah kenaikan berat badan di masa depan. Berikut adalah cara untuk menurunkan berat badan tanpa diet. Semuanya didasarkan pada ilmu pengetahuan.

1. Mengunyah secara pelan-pelan

Kedengaran nya memang sedikit aneh, karena bagaimana bisa mengunyah dapat menurunkan berat badan tetapi perlu anda ketahui bahwa otak anda perlu waktu untuk memproses bahwa anda sudah cukup makan.

Ketika anda makan lebih baik buat makan anda menjadi lebih lambat dengan menguyah makanan secara pelan-pelan, karena hal ini berhubungan dengan asupan makanan yang akan berkurang, namun dapat meningkatkan rasa kenyang saat makanan dikunyah hingga menjadi bagian-bagian yang sangat kecil.

Seberapa cepat anda menyelesaikan makan juga dapat mempengaruhi berat badan anda. Sebuah tinjauan baru-baru ini 23 studi observasional melaporkan bahwa pemakan cepat lebih mungkin untuk mendapatkan berat badan, dibandingkan dengan pemakan lambat. Pemakan cepat juga lebih cenderung menjadi gemuk.

Untuk masuk ke dalam kebiasaan makan lebih lambat, mungkin akan membantu anda untuk menghitung berapa kali anda mengunyah makanan dari setiap gigitan.

2. Menggunakan piring kecil

Piring makanan yang khas dan lebih besar pada zaman sekarang memang sangat disayangkan. Karena menggunakan piring yang lebih kecil dapat membantu Anda makan lebih sedikit dengan membuat bagian terlihat lebih besar.

Pada saat yang sama, piring yang lebih besar dapat membuat porsi terlihat lebih kecil, dan itu akan menyebabkan anda untuk menambahkan lebih banyak makanan pada piring anda.

Anda dapat menggunakan ini untuk keuntungan anda dengan menyertakan makanan sehat di piring besar dan makanan yang kurang sehat di piring yang lebih kecil. Intinya piring kecil dapat mengelabui otak anda untuk berpikir bahwa anda makan lebih banyak dari sebenarnya.

3. Mengkonsumsi makanan berprotein

Protein memiliki efek yang kuat pada nafsu makan. Hal ini dapat meningkatkan perasaan kenyang, mengurangi kelaparan dan membantu anda makan lebih sedikit kalori.

Ini mungkin karena protein mempengaruhi beberapa hormon yang berperan dalam lapar dan kenyang, termasuk hormon ghrelin dan hormon GLP-1. Menambahkan protein ke dalam makanan anda telah terbukti menyebabkan penurunan berat badan “otomatis”, tanpa olahraga atau pembatasan kadar kalori.

4. Mengkonsumsi makanan kaya serat

Makan makanan kaya serat dapat meningkatkan rasa kenyang, dan membantu anda merasa kenyang lebih lama. Studi juga menunjukkan bahwa jenis khusus dari serat, yang disebut serat kental, sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Hal ini meningkatkan kepenuhan dan mengurangi asupan makanan. Serat kental membentuk gel yang dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dan memperlambat pengosongan lambung, serat kental hanya ditemukan dalam makanan nabati.

Contoh termasuk kacang-kacangan , oat sereal, kubis Brussel, asparagus, jeruk dan biji rami. Intinya adalah serat kental sangat membantu dalam mengurangi nafsu makan dan asupan makanan. Serat ini membentuk gel yang berfungsi untuk memperlambat pencernaan.

5. Minum air secara teratur

Minum air dapat membantu anda makan lebih sedikit dan menurunkan berat badan, terutama jika anda minum sebelum makan. Minum air sebelum makan dapat membantu anda untuk mendapatkan lebih sedikit kalori dan mengganti minuman manis dengan air juga akan sangat bermanfaat untuk penurunan berat badan.

Para peneliti mengatakan bahwa orang dewasa yang mengkonsumsi air sebanyak setengah liter (17 ons) air dapat membantu menurunkan berat badan secara signifikan tanpa harus diet atau melakukan olahraga.

6. Tidur nyenyak dan menghindari stres

Tidur dan stres memiliki efek yang berpengaruh pada pada nafsu makan dan berat badan. Kurangnya tidur dapat mengganggu nafsu makan mengatur hormon leptin dan ghrelin. Termasuk hormon lainnya yang disebut kortisol, hormon-hormon tersebut dapat meningkat ketika anda sedang stres.

Jika hormon-hormon tersebut terganggu maka hal yang akan terjadi adalah peningkatan rasa lapar dan keinginan untuk makan dalam porsi yang banyak dan itu dapat mengarah ke asupan kalori yang lebih tinggi. Terlebih lagi, kurang tidur kronis dan stres dapat meningkatkan risiko beberapa penyakit, termasuk diabetes tipe 2 dan obesitas.

7. Berjalan Satu Jam Setiap Hari

Jika anda mengubah gaya hidup anda dan hanya mulai berjalan selama satu jam per hari, anda akan melihat berat badan anda mencapai tingkat yang sehat secara alami dalam waktu singkat.  Anda dapat pergi pada kecepatan santai, tapi pastikan anda pergi selama satu jam.

Anda bisa berjalan di luar ruangan di bawah sinar matahari untuk hasil terbaik, selain bisa menurunkan berat badan, berjalan juga dapat menjaga kebugaran tubuh pada wanita maupun pria. Meskipun treadmill dapat digunakan jika hujan. Semua latihan alami ini memiliki dampak yang paling rendah di dunia.

8. Tertawa dan berat badan

Tertawa dianggap cara terbaik untuk menurunkan berat badan tanpa diet. Sebuah tawa meningkatkan denyut jantung, sirkulasi darah dan nada otot perut anda, dan karenanya memberikan latihan cardio alami. Tertawa terbahak-bahak lima kali sehari memiliki manfaat untuk tubuh yaitu dapat membakar 50 kalori.

Bonus. Minum Slimming Capsule

Slimming Capsule adalah penurun berat badan terbaik andalan Green World. Satu botol Slimming Capsule cukup untuk menurunkan berat badan hingga 5kg bahkan lebih.

Efek khasiat pelangsing Slimming Capsule terlihat berbeda-beda. Hal tersebut bergantung pada kondisi tubuh dan gen yang bersangkutan. Ada yang sangat cepat, ada juga yang sangat lambat. Namun yang pasti, dengan dibantu Slimming Capsule. Agenda penurunan berat badan Anda akan segera tercapai.

Gunakan Slimming Capsule dengan bijak. Satu minggu pertama hanya boleh konsumsi 1 butir Slimming Capsule setiap harinya, minggu kedua dan seterusnya bisa minum hingga dua butir dalam sehari.

Info selengkapnya buka Slimming Capsule

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *