Bagaimana Cara Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal?

Kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko anda untuk terkena obesitas dan kekurangan berat badan dapat menyebabkan kematian karena komplikasi yang terjadi pada paru-paru anda. Jika seperti itu, bagaimana cara untuk menjaga berat badan agar tetap ideal? Berikut ini adalah bahasan yang harus anda baca karena dapat bermanfaat untuk anda yang ingin mempertahankan bentuk tubuh ideal anda.

Menjaga Berat Badan agar Tetap Ideal

1. Gaya hidup

Gaya hidup merupakan kunci yang utama untuk menjaga dan mempertahankan berat badan. Kebanyakan dari kita, menjaga berat badan yang sehat mungkin benar-benar menakutkan. Karena bisa saja anda justru malah “menurunkan” dan bukan “mempertahankan”nya. Tetapi sebenarnya anda tidak perlu takut akan hal tersebut jika anda mau mencobanya dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sehat dan mengkonsumsi makanan yang sehat.

2. Mengkonsumsi makanan sehat

Cara yang paling mudah adalah dengan memulai dari hal-hal yang kecil dan mencoba hal-hal yang baru. Anda dapat mengkonsumsi makanan sehat seperti wortel, pisang, kentang, labu, kacang-kacangan dan biji-bijian serta jagung. Disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang memiliki tinggi lemak apalagi mengkonsumsi makanan olahan dan makanan cepat saji karena dapat menimbulkan berbagai penyakit pada tubuh.

3. Mengkonsumsi air mineral bukan minuman manis

Mengkonsumsi air putih yang cukup untuk tubuh dapat menjaga dan mempertahankan berat badan sehingga anda juga dapat terhindar dari berbagai penyakit. Selain air dapat menjaga berat badan, air juga memiliki manfaat lain untuk tubuh, anda bisa mencari informasi dari manfaat air untuk kesehatan agar anda bisa selalu mengkonsumsi air mineral dan meninggalkan berbagai minuman manis termasuk juga soda, alkohol dan berbagai minuman berenergi lainnya yang dapat membahayakan diri anda.

4. Olahraga secara teratur

Seseorang dapat mempertahankan berat badan mereka dengan sehat apabila mereka sering melakukan olahraga secara teratur. Dalam penelitian pada tahun 2007 seseorang yang berada di posisi berat badan yang sehat lebih mungkin untuk terlibat dalam 30 sampai 60 menit aktivitas fisik. Artinya jika anda memiliki olahraga yang teratur dengan waktu 30 sampai 60 menit dalam satu hari maka peluang anda untuk dapat mempertahankan berat badan mungkin akan sangat besar.

5. Berfikir positif

Fokus pada hal-hal yang positif dapat mempertahankan berat badan. Pernyataan tersebut juga di benarkan oleh para peneliti. Bagi mereka yang sudah pernah melakukan hal ini, mereka tidak merasa takut lagi untuk melakukan berbagai aktivitas karena takut berat badan mereka akan menurun. Selain itu, berpikir positif pada hal-hal dan aktivitas yang anda lakukan harus didasari pula dengan cara-cara yang benar.

Karena percuma saja jika anda sering berfikir positif namun anda tidak memiliki cara-cara yang baik untuk menjalankannya, yang akan anda dapatkan mungkin berat badan anda akan menurun sehingga anda akan sulit untuk mengembalikan tubuh ideal anda.

6. Memiliki tidur yang cukup

Meski kalian memiliki kebiasaan tidur hingga larut malam, namun hal tersebut tidak mempengaruhi berat badan. Berat badan akan tetap dalam keadaan yang ideal jika anda memiliki waktu tidur yang cukup meski anda tidur larut malam.

Hal tersebut telah dibuktikan oleh The Registry Kontrol Berat Nasional didirikan pada tahun 1994 dan bertujuan untuk mengidentifikasi pengelola penurunan berat badan yang sukses dan mempertahankan berat badan dengan mempelajari kebiasaan, perilaku, keterampilan dan sikap mereka.

Selain dari ke 6 cara tersebut anda juga harus memiliki kebiasaan lain untuk menjaga berat badan anda, yaitu pemantauan diri. Artinya anda harus memantau berat badan anda secara teratur. Studi telah menemukan bahwa orang-orang yang melakukan pemantauan diri setidaknya satu kali dalam seminggu dapat melihat apakah berat badan mereka naik atau turun, atau bahkan berat badan mereka tetap dalam keadaan yang stabil.

Jika berat badan tetap dalam keadaan yang stabil mungkin itu merupakan kabar baik untuk anda, namun jika berat badan mengalami penurunan atau kenaikan, artinya anda harus berfikir lagi bagaimana caranya anda dapat mengembalikan bentuk tubuh  dan berat badan anda agar dapat mengembalikan berat badan ideal anda.

Dengan mengikuti perkembangan zaman, mungkin banyak aplikasi yang dapat anda gunakan untuk memantau berat badan agar dapat terkontrol secara teratur. Anda bisa menggunakan aplikasi yang ada di smartphone untuk melakukan pemantauan diri.

Seperti contoh berikut yang dilakukan sebuah studi pada tahun 2014 bahwa orang yang dilacak diet dengan menggunakan aplikasi, mereka lebih konsisten untuk mengatur waktu makan dan tidur mereka dengan bantuan aplikasi yang mereka gunakan.

Kemudian selain anda dapat menggunakan aplikasi, faktor psikologis juga dapat menjaga berat badan dan mendorong seseorang untuk tidak makan secara berlebihan agar dapat menghindari kenaikan berat badan. Intinya adalah menjaga berat badan agar tetap ideal merupakan tantangan untuk anda karena hal tersebut sangat sulit sekali untuk dilakukan.

Kecuali jika anda melakukan perubahan dalam gaya hidup dan keseharian, mungkin itu dapat membantu atau anda juga dapat mengkonsumsi slimming capsule untuk mewujudkan keinginan anda agar dapat mewujudkan bentuk tubuh yang proposional.


Apa itu slimming capsule? Apakah benar-benar bisa menurunkan berat badan? Apakah bisa mewujudkan keinginan setiap orang yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal? Apapun masalah anda yang berhubungan dengan berat badan bisa dituntaskan dengan Slimming Capsule yang merupakan pelangsing alami TANPA KETERGANTUNGAN!


 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *