Bahaya Menggugurkan Kandungan Bagi Wanita

Mengugurkan kandungan pada dunia kesehatan disebut dengan abortus yang artinya mengeluarkan hasil konsepsi (pertemuan antara sel telur dan sperma) sebelum janin bisa hidup di bagian luar kandungan. Ini merupakan satu proses dari pengakhiran hidup yang berasal dari janin sebelum diberikan kesempatan agar dapat tumbuh dan berkembang.

Bahaya Menggugurkan kandungan

Infeksi rahim

Kandungan yang digugurkan dapat menyebabkan infeksi pada rahim. Ketika cara yang dilakukan untuk menggugurkan kandungan tidak steril maka bisa menimbulkan infeksi dan pembengkakan pada rahim. Akhirnya, dapat menyebabkan rahim mengalami peradangan hebat dan pendarahan yang terus menerus bahkan pendarahan susulan.

Infeksi rongga panggul

Luka dan pendarahan pada indung telur serta berpotensi mengakibatkan penumpukan darah pada daging jika anda menggugurkan kandungan. Jika hal ini terjadi, maka bisa menyebabkan penyumbatan pada indung telur dan saluran indung telur yang sudah tertutup akan sulit untuk melakukan pembuahan pada kehamilan berikutnya.

Kanker leher rahim

Penanganan aborsi yang dilakukan karena proses mengugurkan kandungan oleh seseorang yang bukan ahlinya bisa menyebabkan kerusakan pada serviks. Pada akhirnya, dapat memicu tumbuhnya sel kanker pada leher rahim anda. Jika tidak segera ditangani sel kanker tersebut dapat berkembang pada organ lainnya dalam tubuh.

Kelahiran cacat

Jika anda pernah menggugurkan kandungan, maka pada kehamilan berikutnya kemungkinan besar akan melahirkan bayi cacat. Menggugurkan kandungan atau aborsi kerap sekali menyebabkan infeksi dan peradangan di daerah serviks dan rahim. Kondisi tersebutlah yang dapat meningkatkan kelahiran bayi cacat atau prematur pada kehamilan berikutnya.

Kematian mendadak

Sebelum mengugurkan kandungan, tentu anda harus memiliki mental yang kuat. Jika anda tidak kuat mental maka dapat menyebabkan kematian mendadak. Selain mental, mengugurkan kandungan juga melukai organ rahim dan secara bersamaan dapat menimbulkan infeksi dan pendarahan hebat sehingga menyebabkan sakit yang luar biasa pada rahim dan menimbulkan kematian akibat shock yang dialami.

Infeksi pada alat reproduksi

Jaringan alat reproduksi akan mengalami infeksi ketika anda mengugurkan kandungan. Selain itu, hal tersebut juga dapat menyebabkan luka menjadi membusuk dan memiliki cairan bau yang tidak sedap. Kondisi tersebut dapat memicu datangnya jamur, ragi dan bakteri yang akan memperparah keadaan serta mengakibatkan rasa sakit di sekitar rahim dan leher rahim.

Kerontokan rambut

Selain infeksi dan pendarahan, kandungan yang digugurkan secara paksa juga dapat menyebabkan kerontokan pada rambut. Hal ini terjadi karena hormon esterogen yang tidak seimbang dan belum normal kembali. Biasanya akan berlangsung lama hingga beberapa bulan kedepan.

Memiliki kanker payudara

Jangan salah, mengugurkan kandungan juga dapat menjadi salah satu penyebab dari munculnya kanker payudara! Produksi hormon ketika hamil dapat meningkatkan pertumbuhan jaringan payudara dan sangat efektif. Jika jaringan tersebut terganggu maka secara otomatis akan menimbulkan masalah. Masalah tersebut yaitu pertumbuhan sel kanker di payudara.

Daya tahan tubuh menurun

Remaja yang sengaja mengugurkan kandungannya akan mengalami pendarahan yang sangat hebat akibat dari infeksi. Hal tersebut menyebabkan tubuh menjadi kekurangan cairan dan daya tahan tubuh menurun, bahkan akan secara terus menerus menurun dengan waktu yang tidak diketahui.

Menyebabkan depresi

Tekanan pikiran dan mental akan terus menghantui setelah anda menggugurkan kandungan tersebut. Perasaan bersalah akan muncul dan kondisi ini akan terus berlanjut selama beberapa minggu dan jika tidak ditangani atau di diamkan saja akan berubah menjadi stress.

Kondisi tubuh yang tidak fit

Tubuh akan menjadi demam dan mengalami dehidrasi. Hal ini disebabkan oleh pendarahan hebat yang terjadi dari kandungan yang digugurkan sehingga tubuh akan kekurangan air alaminya. Selain itu, tubuh juga akan menggigil dengan suhu yang meningkat tajam. Tubuh juga akan kehilangan rasa nyamannya karena efek dari hormon esterogen yang berusaha melawan bakteri.

Begitu banyak sekali bahaya yang muncul hanya karena anda mengugurkan kandungan. Itu sebabnya mengapa anda harus berfikir ulang ketika akan mengugurkan kandungan karena selain berdampak pada kesehatan tentunya anda sendiri juga berdosa karena telah membunuh nyawa yang tidak berdosa.


Terlepas dari itu, untuk menghindari infeksi, peradangan, dan berbagai masalah lainnya anda bisa membersihkan rahim setelah mengugurkan kandungan tersebut. Dengan kondisi rahim kotor yang kemudian dibersihkan maka dapat membantu anda untuk mencegah penyakit yang tidak di inginkan hinggap ditubuh. Bagaimana caranya? Gunakan Ovary Nutrition Capsule. Pembersih rahim alami tanpa efek samping dan ketergantungan!


 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *