Buah dan obat alami untuk mengatasi kolesterol tinggi

Pengobatan alami adalah salah satu cara yang efektif untuk mengatasi penyakit kolesterol karena bertujuan untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh serta untuk menjaga kesehatan jantung. Kadar kolesterol tinggi sangat berkaitan erat dengan penyakit jantung, mengapa demikian? sebab, jika kolesterol dalam tubuh manusia memiliki kadar yang tinggi dapat menyebabkan komplikasi yang sangat berbahaya yang bisa saja menimbulkan kematian.  Penelitian telah membuktikan bahwa banyak orang yang sudah berhasil mengatasi penyakit kolesterol dengan menggunakan obat-obatan alami.

Buah-buahan untuk penderita kolesterol

Belimbing

Belimbing adalah salah satu buah yang bisa mengatasi masalah kolesterol tinggi karena serat yang terdapat pada  buah belimbing ini bisa membantu proses penyerapan lemak serta bisa membunuh kolesterol jahat dalam tubuh. Selain itu belimbing manis juga berfungsi sebagai obat alami anti kanker. Anda bisa mengkonsumsi nya secara langsung atau membuatnya menjadi jus, tetapi di sarankan untuk di makan langsung.

Alpukat

Kandungan yang terdapat dalam buah alpukat mampu menurunkan kadar kolesterol tinggi pada tubuh anda, selain itu alpukat memliki kandungan lemak yang baik untuk penderita kolesterol. Oleh sebab itu alpukat sangat baik jika di konsumsi oleh penderita kolesterol tinggi, sebuah studi juga telah membuktikan bahwa penderita kolesterol yang mengkonsumsi buah alpukat dapat berdampak baik untuk mendapatkan kesembuhan serta bisa mengurangi kadar gula dalam darah.

Lemon

Lemon memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan karena lemon bebas lemak, bebas sodium, dan bebas kolesterol. Untuk itu, lemon sangat baik jika di konsumsi oleh penderita kolesterol tinggi. Lemon mengandung limonoid, yang telah terbukti mengurangi produksi apo B, zat yang berhubungan dengan kadar kolesterol yang lebih tinggi. Flavonoid, juga ditemukan dalam lemon, memiliki sifat antioksidan potensial yang mengurangi oksidasi LDL (kolesterol jahat), sehingga mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Tomat

Tomat merupakan sumber dari senyawa tanaman yang disebut lycopene, yang mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa tubuh menyerap lebih banyak likopen jika tomat diproses atau dimasak, sehingga minum jus tomat dan menambahkan tomat pada sup juga akan membantu anda untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Sirsak

Para peneliti telah menunjukkan bahwa banyak manfaat yang bisa di ambil dari buah dan daun sirsak ini. Dalam daun sirsak terdapat senyawa yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Untuk itu jika anda mengkonsumsi buah atau daun dari sirsak, itu sangat bagus dan akan sangat membantu untuk proses penyembuhan.

Delima

Jus delima mampu meningkatkan prodiksi oksida nitrat dalam tubuh manusia dan itu merupakan hal yang baik untuk penderita kolesterol. Selain itu, delima juga memiliki kandungan anti oksidan yang tiga kali lipat lebih banyak daripada anggur merah. Jadi, jika anda mengkonsumsi buah atau jus delima, dengan secara tidak langsung anda juga telah menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Obat alami kolesterol

Terlepas dari buah-buahan yang anda konsumsi untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, anda juga bisa mengobati kolesterol dalam tubuh anda dengan menggunakan bahan atau ramuan alami di bawah ini. Berikut adalah beberapa bahan atau ramuan yang bisa di jadikan obat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.

Jahe

Jahe adalah ramuan yang tidak hanya menambah rasa pada makanan anda, tetapi juga bisa menurunkan kadar kolesterol. Anda bisa membuat teh jahe yang mencegah sakit tenggorokan dan mengontrol kolesterol juga. Selain itu, anda dapat menambahkan nya ke dalam makanan anda saat memasak.

Daun kemangi

Ekstrak kemangi telah terbukti dapat menurunkan kolesterol tinggi, oleh karena itu kemangi sering dipakai dalam beberapa masakan khas orang-orang eropa, untuk itu meski kita mengkonsumsi makanan yang berlemak jika di dalamnya terdapat kemangi maka tidak akan berbahaya untuk penderita kolesterol karena sudah ada penyangga atau pelindung tubuh untuk melindungi diri dari bahaya kolesterol.

Bawang putih

Menurut beberapa penelitian, bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol jahat secara total dari dalam tubuh. Caranya cukup mudah, anda cukup mengiris bawang putih kemudian bisa langsung di makan, dan untuk melihat hasil yang terbaik konsumsi bawang putih 2 kali dalam sehari, jika anda tidak bisa memakan bawang putih secara langsung anda bisa mencampurkan nya dengan buah-buahan agar tidak terasa sebal di mulut.

Kapulaga

Kapulaga adalah tanaman yang berasal dari India dan sering digunakan dalam makanan dari Asia Selatan. Sebuah studi yang menyelidiki efek kesehatan dari kapulaga menemukan bahwa bubuk kapulaga yang di konsumsi oleh penderita kolesterol dapat mengalami penurunan yang signifikan. Anda dapat menyertakan biji atau bubuk kapulaga pada sup dan minuman, dan bahkan di dipanggang untuk rasa khusus dan manfaat kesehatan yang positif.

Saya harap postingan ini bisa membantu anda untuk menyadari betapa pentingnya kolesterol bagi tubuh kita, dan berapa banyak efek samping yang di timbulkan dari obat statin yang biasa di konsumsi oleh penderita kolesterol tinggi. Ingat bahwa kolesterol yang rusak lebih buruk dari masalah dari kolesterol tinggi. Sebaiknya anda juga harus mengetahui apa bahaya dari kolesterol tinggi, agar anda bisa lebih menjaga asupan gizi dan makanan yang anda konsumsi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *