Cara Cepat Menghilangkan flek hitam pada wajah

Bintik atau flek hitam di wajah pada umumnya sudah biasa terjadi dan tidak membahayakan, flek hitam biasanya muncul karena  meningkatnya produksi melanosome dalam melanin ketika wajah sudah terpapar sinar matahari. Melanin yaitu pigmen yang menentukan pada bagian kulit,mata,dan bagian tubuh tertentu pada manusia.

Faktor Penyebab timbulnya flek hitam

Sinar Ultra violet (Matahari/fleckers)

Sinar matahari bisa menjadi penyebab timbulnya bintik hitam pada wajah, ini terjadi karena campuran yang terjadi antara hormon dan sinar ultra violet itu sendiri. Flek hitam yang umumnya di jumpai di wajah dan leher ini akan melebar  dan kemungkinan akan menjadi lebih banyak jika tidak segara ditangani.

Lingkungan dan polusi udara

Lingkungan yang kotor dan polusi udara juga bisa menyebabkan wajah kita memiliki flek hitam, terbentuknya flek hitam itu karena kulit kita menciptakan antioksidan yang membebaskan melanin secara berlebihan untuk membasmi kerusakan yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

Make Up

Wanita sudah pastinya tidak bisa terlepas dengan alat kecantikan dan penggunaan kosmetik. Di dalam kosmetik wanita terdapat zat kimia yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah, kandungan parfum dan bahan bahan eksklusif yang bisa memicu terjadinya fotosensitif yang menyebabkan kulit menjadi sensitif saat terkena sinar ultra violet.

Hormon yang berlebihan

Faktor hormon yang berlebihan menyebabkan wajah kita menjadi berminyak dan sensitif yang menyebabkan timbulnya jerawat, dan hormon yang biasanya menjadi penyebab timbulnya flek hitam adalah hormon progesteron, hormon estrogen, dan melanin Stimulating.

Mengaruk wajah

Mengaruk wajah dengan tangan dapat menyebabkan kulit wajah menjadi iritasi, misalnya saat anda mengaruk wajah karena gatal, bekas garukan tersebut lama kelamaan akan menjadi flek hitam karena kulit wajah yang sangat sensitif.

Bekas luka

Bekas luka sering kali meninggalkan bekas hitam pada wajah, bekas luka ini biasanya akan memerlukan waktu yang lama untuk dapat menghilangkan dengan sepenuhnya.

Cara Alami Mengatasi flek hitam

Masker putih telur dan madu

Putih telur yang juga dapat menghilangkan komedo dan menghilangkan bekas jerawat ternyata bisa juga untuk dijadikan masker pada wajah yang berflek hitam. Caranya, campur putih telur dengan madu, lalu oleskan merata pada wajah, dan diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Setelah di diamkan, bilas lagi dengan air dingin agar pori-pori wajah kembali menutup.

Yoghurt

Anda bisa mengoleskan yoghurt secara langsung pada wajah, dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin jika anda ingin hasil yang lebih sempurna gunakan rutin setiap 2 kali sehari di pagi dan malam ketika menjelang tidur.

Tomat

Tomat adalah sayuran yang kaya akan vitamin C dan likopen. Kedua kandungan tersebut memiliki manfaat  yang baik untuk kulit. Kandungan vitamin C selain menjadi pencerah alami untuk kulit, juga berperan aktif dalam pembentukan kolagen di dalam tubuh.

Bengkuang

Bengkuang memiliki kandungan vitamin C dan serat yang bagus untuk kulit wajah dan untuk membantu menghilangkan flek hitam bekas jerawat atau karena sengatan matahari, caranya ambil beberapa buah umbi bengkuang, kupas buang kulitnya, lalu parut dan gunakan parutan bengkuang tersebut untuk membersihkan kulit wajah anda.

Kunyit

Selain untuk bumbu dapur, kunyit juga bisa digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan flek hitam. Caranya cukup mudah, bersihkan kunyit terlebih dahulu kemudian parut kunyit setelah itu hasil parutan bisa langsung di oleskan pada wajah, tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Mengkonsumsi buah dan sayuran

Buah dan sayur sangat berperan penting bagi kesehatan tubuh manusia termasuk  wajah, buah dan sayur memiliki banyak kandungan yang baik untuk menjaga kulit kita agar tetap lembab, halus, dan indah, untuk itu anda di anjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayur sebagai perawatan untuk tubuh dan wajah anda.

Banyak minum air putih

Air putih akan menjaga kulit wajah kita dengan cara yang alami dari dalam tubuh, oleh sebab itu air putih sangat baik untuk di konsumsi, selain untuk menjaga kesehatan air putih juga bisa melembabkan kulit wajah. Air adalah pengganti paling sempurna untuk tindakan perawatan mahal. Air juga dapat meningkatkan kecerahan kulit. Dengan demikian, penting untuk selalu mengisi tubuh kita dengan air minum, dan mengkonsumsi minuman atau makanan yang mengandung air. The Institute of Medicine telah menetapkan bahwa asupan air setiap hari untuk laki-laki adalah 3 liter, dan untuk wanita adalah 2,2 liter.

Pada kasus yang jarang, flek hitam dapat menjadi gejala dari penyakit xeroderma pigmentosum dan neurofibromatosis. Beberapa orang yang memiliki flek hitam biasanya lebih memilih untuk menjalani terapi laser untuk menghilangkan bintik-bintik tersebut. Selain terapi laser, pemilik flek hitam dapat menggunakan kosmetik untuk menyamarkan bintik-bintik yang dirasa mengganggu.

Oleh sebab itu, selain anda harus mencuci wajah ketika sudah bekerja atau bepergian, anda juga harus menggunakan Qnc Jelly Gamat, yang mana Qnc ini bisa menghilangkan flek hitam pada wajah secara cepat yang pasti tanpa ada efek samping yang ditimbulkan. Dan selalu ingat mencegah itu lebih baik daripada mengobati, selamat mencoba semoga informasi ini bisa bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *