Cara Membakar Lemak di Perut dengan Dua Gerakan

Ketika banyak orang yang berfikir bahwa menghilangkan lemak di perut adalah sesuatu yang sulit, seharusnya anda tidak harus khawatir lagi, karena sekarang anda dapat membakar lemak di perut anda hanya dengan dua macam gerakan.

Namun, sebelum anda melakukan kedua latihan yang akan di jelaskan sebaiknya anda tidak melakukannya secara berlebihan karena jika anda melakukan latihan tersebut secara berlebihan mungkin anda akan mengalami kerusakan pada bagian organ dalam tubuh anda.

Anda harus bisa menyesuaikan titik awal sehingga anda dapat mengerjakan kedua latihan tersebut tanpa harus berhenti, ketika anda dapat mengkondisikan diri anda maka anda juga dapat memulai latihan tersebut dengan jumlah yang tinggi. Berikut di bawah ini adalah gerakan yang dapat anda lakukan untuk membakar lemak di perut anda.

Bagaimana cara melakukan latihan Countdown?

Sebelum anda melakukan kedua gerakan, akan lebih baik jika anda melakukan latihan countdown (latihan hitung mundur). Latihan countdown adalah salah satu latihan untuk dapat menurunkan berat badan, latihan ini dapat di lakukan dimana saja dengan waktu 10 menit.

Ini merupakan salah satu latihan yang sangat efektif karena dapat secara relatif mengembangkan kekuatan pada tubuh anda  yang merupakan kemampuan dari gerakan yang akan anda lakukan pada 2 gerakan yang nantinya dapat membakar lemak pada tubuh anda. Anda akan memulai dengan 4 repitisi dari latihan ini, sampai anda dapat melakukan gerakan yang dapat membakar lemak di tubuh anda. Berikut adalah latihan countdown yang dapat anda lakukan:

  • Jalin kedua tangan di belakang kepala dengan melebarkan sikut anda.
  • Buka kaki selebar bahu dan langkahkan kaki kiri anda ke belakang dan kaki kanan anda ke depan
  • Tegapkan tubuh anda untuk mempertahankan kurva netral tulang belakang dan luruskan tatapan anda ke depan sambil perlahan menekukkan kedua kaki anda sampai lutut kiri anda mendekati lantai.
  • Kemudian balikkan gerakan tersebut dan kembali ke posisi awal dan ulangi gerakan ini

Ini merupakan sebuah pendekatan untuk latihan agar seluruh tubuh anda dapat bekerja dengan baik secara bersamaan. Intinya tujuan dari latihan ini adalah sebagai pemanasan untuk melatih otot anda terlebih dahulu sebelum anda melakukan dua gerakan yang di maksudkan untuk membakar lemak di perut.

Cara Menurunkan lemak perut dengan 2 latihan

Beberapa minggu yang lalu instruktur kebugaran perdana dunia yaitu Alwyn Cosgrove, akhirnya di minta untuk memulai program pengurangan lemak yang berkaitan dengan kesejahteraan pria yang dapat membantu orang untuk menghilangkan lemak perut mereka. Berikut adalah cara yang harus anda lakukan.

Kettle bell

Anda akan melakukan 15 repetisi yang melibatkan ketlebell (ayunan). Anda harus menekuk pinggul dan membawa kettlebell dengan kedua jari lengan anda. Sekarang anda dapat memutar kembali sedikit dan meraih kettlebell yang melibatkan kaki. Berikutnya dorong gaya anda saat ini ke depan dengan penuh semangat, dan mainkan ayunan berat anda setinggi bahu. Aktifkan dorongan untuk mengayunkan berat sekitar untuk menangkap dan mencari serta secara aktif meningkatkan ayunan tersebut bersama-sama dengan tangan anda.

Squat trusht

Gerakan ini memerlukan kaki yang lebih lebar dibandingkan dengan bahu. Kemudian anda dapat berjongkok bersamaan dengan bagian perut bawah dan menempatkan tangan didepan lantai. Lalu anda dapat memposisikan diri anda dalam keadaan seperti “push-up” kemudian anda segera membalikkan gerakan anda dan berdiri secara cepat dari jongkok tersebut.

Kedua latihan tersebut cukup menuntut karena melibatkan banyak kelompok otot. Tanpa istirahat, lakukan 14 repetisi dari ayunan dan kemudian 14 repetisi dari dorong jongkok. Lanjutkan pola ini sampai anda menyelesaikan satu rep dari setiap latihan. Kemudian anda juga harus mempertahankan sesi latihan dengan cepat karena dapat meningkatkan efektivitas dari dua latihan tersebut.

Ketika anda melakukan latihan dengan pertama kalinya, mungkin hal tersebut akan terlihat menantang, namun efek dari kedua latihan tersebut dapat membakar lemak yang ada di perut anda. Terutama jika anda tidak melakukan latihan secara intens, mungkin anda tidak dapat menyelesaikan latihan tersebut.

Tetapi dengan cara yang bertahap anda akan mendapatkan kebugaran pada tubuh anda dengan hilangnya lemak pada bagian perut. Ketika anda sudah dapat membakar lemak di perut tentu yang terlintas dalam fikiran anda adalah bagaimana cara mempertahankan berat badan agar tetap ideal? Saya rasa selain anda perlu mengatur makanan anda, anda juga dapat menggunakan slimming capsule yang dapat membantu menjaga berat badan anda dari dalam.

Disarankan untuk tidak terlalu melakukan diet, apalagi jika diet yang anda lakukan adalah diet yang sangat ketat, perlu anda ketahui bahwa diet memiliki bahaya dan pengaruh yang buruk bagi tubuh. Apakah anda suah mengetahui fakta bahwa diet berbahaya untuk tubuh? Sebaiknya anda tidak harus melakukan tindakan tersebut dan mengetahui faktanya adalah cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk menjaga kebugaran pada tubuh anda.

Menurut penciptanya, latihan tersebut harus dilakukan secara rutin. Karena rutinitas dapat membakar lemak. Pembakaran lemak pada perut anda tidak akan menempatkan ketegangan pada sendi, jadi sangat aman untuk di lakukan. Justru kedua latihan tersebut dapat menjadi alternatif yang baik bagi anda yang memiliki masalah dengan persendian anda. Selain tidak menimbulkan masalah untuk persendian kedua latihan tersebut juga tidak memerlukan peralatan fitness yang mahal dan dapat di lakukan dengan keadaan yang nyaman dalam rumah anda. Latihan dapat di gunakan di atas treadmill selama 15 menit selain itu kedua latihan tersebut dapat di masukkan dalam rutinitas sehari-hari anda untuk membakar lemak dalam tubuh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *