Cara Menyembuhkan Kista Dengan Tanaman Ini

Sebenarnya kista adalah bagian dari menstruasi, saat wanita menstruasi maka kantung folikel akan mengembang untuk menangkap cairan yang berisi sel telur dari indung telur (ovarium), atau oosit, yang akhirnya akan dilepaskan oleh kantung folikel setelah sel telur tersebut matang yang kita sebut dengan ovulasi. Kista tersebut akan terbentuk sebelum menstruasi dan akan mengempis setelah menstruasi berlangsung.

Perempuan dilahirkan dengan lebih dari satu juta folikel ovarium, masing-masing dengan potensi untuk melepaskan telur untuk pembuahan. Kelainan pada siklus hidup struktur ini dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti kista ovarium. Kista ovarium merupakan kegagalan folikel terbuka untuk melepaskan sel telur yang menyebabkan cairan terus terperangkap dalam kantung ovarium, namun tidak hanya cairan saja, tetapi kista tersebut juga bisa berisi udara, nanah dan atau darah.

Kista ovarium dapat mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang. Jika kista terlalu besar, maka dapat mendorong ovarium keluar dari posisi normal, yang meningkatkan kemungkinan bahwa hal itu bisa memutar. Hal ini menyebabkan tiba-tiba, rasa sakit yang hebat, kista ovarium dapat berubah menjadi kanker dan atau menyebabkan penderitanya mengalami penyakit lain seperti sindrom ovarium polikistik. Namun anda tidak perlu khawatir menghadapi bahaya tersebut, karena ada solusi untuk anda yang tidak ingin melakukan pengobatan medis atau pembedahan. Berikut adalah tanaman yang bisa menyembuhkan penyakit kista anda :

1). Susu biji bunga thistle
Milk thistle digunakan untuk meringankan gangguan hati, termasuk kerusakan hati yang disebabkan oleh bahan kimia, alkohol, dan kemoterapi, serta kerusakan hati yang disebabkan oleh keracunan jamur Amanita phalloides, penyakit kuning, penyakit hati inflamasi kronis, sirosis hati, hepatitis kronis, meningkatkan nafsu makan, meringankan nyeri ulu hati (dispepsia), keluhan kandung empedu, pembesaran prostat (benign prostatic hyperplasia), kelainan darah yang disebut beta-thalassemia, dan infertilitas dan kista ovarium.

2). Cuka apel
Cuka apel terbuat dari sari apel yang telah mengalami fermentasi, dimana bakteri dan ragi mengubah gula menjadi alkohol dan akhirnya menjadi asam asetat. Cuka sari apel ini kaya akan mineral, seperti kalium, natrium, klorida, fosfor, kalsium, dan magnesium, dan mineral, seperti, tembaga, fluor, serta vitamin A, B1, B2, B6, C, dan E, bioflavonoid , dan pektin. Cuka apel dapat membantu mengecilkan kista ovarium, yang mana kista ini biasa muncul akibat kekurangan kalium. Anda bisa membuat ramuan dengan cara mencampurkan segelas air hangat dengan 1 sdm cuka sari apel. Konsumsi ramuan ini sebanyak 1 hingga 2 gelas per hari hingga kista menghilang. Namun anda yang memiliki masalah lambung tidak boleh mengkonsumsinya dengan berlebihan dan dapat mengurangi , anda bisa konsultasi dengan dokter apabila ingin menghilangkan kista dengan cuka apel.

3). Semanggi merah
Semanggi terutama yang memiliki komponen bioaktif yang berwarna merah : kalsium, lesitin, kromium, magnesium, kalium, silicium, vitamin A, E, C, B2, dan B3. Selain itu kandungan isoflavons yang tinggi sangat efisien dalam mengobati beberapa jenis kanker dan bahkan dapat menghilangkan beberapa sel kanker. Studi telah membuktikan bahwa Semanggi dapat melindungi terhadap perkembangan sel kanker payudara. Juga, semanggi dapat mengurangi risiko kanker getah bening, ovarium dan payudara.

4). Wildyam
Mengandung senyawa Diosgenin alami yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam problem wanita terkait estrogen. Senyawa Diosgenin ini bila dikonsumsi tubuh akan diubah menjadi estrogen dan dehydroepianrosterone (DHEA). Oleh sebab itu, wanita – wanita yang memerlukan terapi estrogen dapat mengonsumsi wild yam.

5). Akar dong quai
Membantu wanita yang mengalami aliran menstruasi yang stagnant, lama tidak menstruasi, dan kelelahan pada menstruasi atau ini disebut kurang darah. Hal ini juga telah ditunjukkan untuk meningkatkan jumlah sel darah merah. Hal ini biasanya juga digunakan untuk situasi stagnasi (PCOS, endometriosis, kista ovarium, dan fibroid) karena meningkatkan aliran darah ke sistem reproduksi mengurangi stagnantasi dan rasa sakit.

6). Akar cohosh hitam
Secara alami akar cohosh hitam akan membantu meningkatkan regulasi siklus datang bulan secara keseluruhan, di samping itu, akar cohosh hitam juga mampu untuk menghilangkan rasa nyeri pada ovarium. Alternatif untuk terapi hormonal dalam pengobatan menopause (klimakterik), seperti gejala seperti hot flashes, gangguan mood, diaphoresis, palpitasi, dan kekeringan vagina.

7). Dandelion
Daun bunga dandelion kaya akan fitonutrien yang membantu mencegah kanker dan memperlambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu, dandelion sendiri dapat mengurangi gejala pada penderita kista. Bersifat diuretik yang membantu membuang racun dalam hati dan mengurangi kelebihan hormon penyebab kista.

8). Chasteberry
Tanaman ini dapat membantu meningkatkan kesuburan dan mengobati gejala-gejala yang berhubungan dengan ketidakseimbangan hormon dan keluhan saat menstruasi. Selain itu tanaman ini juga bekerja pada kelenjar pituitari dan hipotalamus, yang bertanggung jawab untuk melepaskan hormon yang memicu respons seluruh sistem reproduksi. Vitex menunjukkan manfaat dalam menyeimbangkan kadar estrogen dan progesteron. Sebuah studi oleh Amann (1982) mengungkapkan bahwa Vitex memberikan efek yang menguntungkan pada wanita dengan amenore (tidak adanya siklus atau periode menstruasi), lebih lanjut menetapkan kemanjuran Vitex dalam memulihkan keseimbangan hormon dan keteraturan siklus. Namun penggunaan tanaman ini tidak boleh berlebihan dan tidak boleh di konsumsi bersamaan dengan resep obat dari dokter.

9). Licorice
Akar manis atau ‘Licorice’ atau ‘Liquorice’ adalah akar Glycyrrhiza glabra. Tanaman akar manis ini merupakan tanaman sejenis polong-polongan yang berasal dari Eropa Selatan dan beberapa bagian wilayah Asia. Tanaman ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh termasuk untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk penyakit kista ovarium. Namun jika penyebab kista anda adalah kelebihan hormon estrogen maka anda tidak di anjurkan untuk mengkonsumsinya.

Nah itulah seputar tanaman yang bisa menyembuhkan kista ovarium anda tanpa obat atau pembedahan. Mungkin agak susah menemukan tanaman jenis ini, namun kita semua harus bekerja keras untuk hasil yang sempurna bukan ?. Terimakasih sudah mengunjungi laman web kami, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *