Cara Tuntaskan Jerawat di Wajah dalam Satu Hari

Apakah anda tidak tahu bahwa anda dapat menuntaskan jerawat anda hanya dengan satu hari? Penasaran? Sebelum mengetahui caranya, sangat penting jika anda mengetahui psikologis dibalik jerawat tersebut. Bagi kebanyakan orang, jerawat hanyalah kesan yang mengganggu kulit wajah, padahal sebenarnya jerawat adalah kondisi kulit normal yang mempengaruhi banyak orang, jerawat adalah peradangan kulit dimana kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) terinfeksi dengan bakteri, bengkak, yang berisi nanah.

Kelebihan sekresi sebum oleh kelenjar minyak adalah penyebab utama dibalik masalah ini, jerawat umumnya sering terjadi pada wajah, leher, punggung dan bahu. Meski jerawat bukan suatu kondisi yang kritis, jerawat bisa membuat seseorang merasa sengsara karena dapat merusak penampilan mereka.

Ada banyak lotion dan obat-obatan yang bisa anda gunakan tetapi semua itu akan bereaksi dalam beberapa hari bahkan berminggu-minggu. Di artikel ini akan dijelaskan metode tercepat untuk menyingkirkan jerawat dalam waktu yang sangat efektif yaitu dengan satu hari. Berikut adalah cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di wajah anda.

1. Gunakan jus Lemon

Jus lemon dikenal sebagai obat ampuh yang dapat menghilangkan jerawat hanya dalam satu malam, hal tersebut bisa terjadi karena lemon memiliki sifat pencerah kulit yang berisi asam alfa hidroksil (AHA) yang merupakan bahan umum yang sering terdapat pada krim pemudar noda jerawat.

Lemon tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan jerawat secara cepat, namun lemon juga dapat menyembuhkan serta membuat kulit wajah menjadi lebih awet muda. Berikut adalah cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan jus lemon:

  • Pertama, peras lemon yang masih segar kedalam mangkuk untuk mendapatkan sari dari lemon tersebut.
  • Kemudian, tambahkan sedikit air, hal ini berguna bagi anda yang memiliki kulit sensitif.
  • Setelah itu, oleskan perasan lemon tersebut ke wajah dengan menggunakan kapas atau kuas dan biarkan hingga kering.
  • Jika sudah kering, anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan pada saat siang dan malam hari ketika anda hendak tidur, agar keesokan harinya anda dapat melihat wajah anda tanpa jerawat lagi.

Pastikan anda menggunakan pelembab wajah yang aman karena jerawat bisa timbul dari pelembab yang digunakan. Jus lemon akan memudarkan bintik-bintik gelap yang ditimbulkan dari jerawat tersebut, dan benar-benar dapat membuat kulit menjadi awet muda.

2. Gunakan baking soda

Menurut Home remedies for Life, baking soda telah dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara cepat. Baking soda bekerja dengan cara menggores luka yang ditimbulkan jerawat dari dalam kulit sehingga bintik-bintik jerawat akan perlahan memudar dari wajah. Anda dapat menghilangkan jerawat dan tanda-tanda dari jerawat secara cepat, dan berikut ini adalah cara yang dapat anda lakukan dengan menggunakan baking soda:

  • Masukkan baking soda kedalam mangkuk dan buatlah menjadi pasta.
  • Tambahkan air kemudian aduk hingga terbentuk menjadi pasta.
  • Jika sudah terbentuk, anda dapat mengoleskannya ke wajah yang berjerawat tersebut.
  • Kemudian, biarkan semalaman dan bilas wajah anda di pagi hari.

Baking soda juga dapat membuat kulit anda menjadi lebih bersinar dan menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Anda dapat membuat resep yang sama tetapi menggunakan air mawar bukan air mineral biasa, jika anda ingin mendapatkan kulit awet muda dan lebih bersinar. Dengan penggunaan yang konsisten anda dapat menghilangkan jerawat dengan menggunakan baking soda hanya dalam satu malam.

3. Gunakan madu

Madu merupakan obat rumah yang baik untuk mengatasi jerawat merah atau jerawat yang meradang. Madu memiliki sifat anti bakteri sehingga dapat dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit termasuk jerawat. Anda juga dapat menggunakan madu untuk pemutih, pemudar, dan menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit. Disarankan agar anda menggunakan madu mentah untuk menyingkirkan jerawat secara cepat di wajah anda. Berikut adalah cara untuk menggunakan madu sebagai obat penghilang jerawat:

  • Oleskan madu mentah secara langsung pada wajah yang sudah dibersihkan.
  • Biarkan madu tersebut berada di wajah anda semalaman.
  • Kemudian, cuci wajah anda di pagi hari ketika bangun tidur, dan anda dapat melihat wajah cantik anda yang sudah kembali tanpa jerawat tentunya.

Untuk menghilangkan bekas jerawat anda dapat mengulangi proses tersebut agar bekas jerawat anda dapat memudar dalam beberapa hari.

4. Gunakan kunyit

Anda dapat menggunakan kunyit sebagai bahan yang efektif untuk menghilangkan jerawat secara cepat pada wajah anda. Kunyit dapat menyingkirkan bintik-bintik yang ditimbulkan jerawat secara cepat. Berikut cara yang harus anda gunakan untuk menghilangkan jerawat dengan kunyit:

  • Campurkan bubuk kunyit dengan susu dan jus lemon, buatlah menjadi sebuah pasta tebal.
  • Jika sudah, anda dapat langsung mengoleskannya pada jerawat yang terdapat di wajah anda.
  • Biarkan pasta tersebut mengering secara alami pada wajah.
  • Kemudian jika benar-benar sudah kering, cuci wajah anda dengan menggunakan air hangat.

Anda juga dapat mencampukan kunyit dengan minyak zaitun, hal tersebut juga akan bekerja secara efektif untuk menyingkirkan jerawat. Memang hampir mustahil jika menghilangkan jerawat hanya dengan satu hari, tetapi dengan menggunakan bahan-bahan alami anda dapat melakukan perawatan yang bisa menghilangkan jerawat dengan waktu satu hari.

Selain kunyit dapat dijadikan sebagai obat penghilang jerawat, manfaat kunyit untuk lambung menurut para ilmuwan juga menjadikan bukti kuat bahwa kunyit benar-benar bisa dijadikan obat. Penasaran dengan penemuan para ilmuwan tersebut? Mengetahui informasi terbaru adalah kunci utama untuk mendapatkan jawaban yang anda inginkan.


Gunakan Qnc Jelly Gamat untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat hingga berbagai masalah wajah lainnya. Ini adalah cara yang lebih efektif, aman dan pastinya ampuh. Dapatkan cashback hingga Rp. 600.000 dengan melakukan pemesanan 60 Botol sekarang juga. Tidak ada EFEK SAMPING dan KETERGANTUNGAN serta BISA KIRIM BARANG DULU, TRANSFER BELAKANGAN.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *