Cinnamon untuk menjauhkan Anda dari kemandulan

Cinnamon telah lama digunakan sebagai penambah rasa pada masakan manis dan gurih. Sekarang, penelitian awal menunjukkan bahwa rempah-rempah juga dapat melancarkan siklus menstruasi tidak lancar pada wanita yang dipengaruhi oleh gangguan umum infertilitas.

Sebuah penelitian kecil yang dilakukan oleh para peneliti di Colombia University Medical Center di New York City menemukan bahwa wanita dengan penyakit kanker ovarium yang menggunakan suplemen kayu manis setiap hari dapat memiliki kehamilan dan melancarkan siklus menstruasi secara spontan.

Sebenarnya ada banyak obat-obatan alami untuk penyakit ini, tetapi cinnamon dapat membantu meningkatkan kesuburan pada wanita yang terpengaruh dengan gangguan umum dari hormonal. Peneliti mengungkapkan bahwa cinnamon dapat meningkatkan kesuburan pada wanita yang terpengaruh dengan gangguan hormon, selain itu seorang dokter yang bernama Dokter Daniel Kort menemukan bahwa suplemen yang terbuat dari kayu manis dapat membantu wanita dengan sindrom ovarium polikistik dan masalah umum terkait dengan sistem reproduksi wanita yang lainnya.

Polycystic ovarian syndrome (PCOS) adalah gangguan umum pada wanita yang mengarah ke menstruasi yang tidak teratur menstruasi, menimbulkan jerawat, obesitas dan pertumbuhan rambut yang berlebih. Jika seorang wanita memiliki penyakit sindrom ovarium polikistik maka hal tersebut dapat mengganggu kesuburan karena perempuan yang berjuang untuk hamil akan mengalami kesulitan yang lebih sulit lagi. Tingginya tingkat retensi insulin yang terkait dengan gangguan tersebut adalah faktor utama yang menyebabkan infertilitas. Kelebihan produksi insulin dalam tubuh menyebabkan tambahan produksi testosteron dalam ovarium.

Hampir 16 wanita dengan sindrom ovarium polikistik berparisipasi dalam sebuah studi. Selama masa studi enam bulan, 11 wanita menerima suplemen kayu manis sekitar 1.500 miligram setiap harinya. Sedangkan sisanya mengambil pil plasebo. Peneliti menganalisis dan mencatat gaya hidup, diet dan tingkat aktivitas dalam rincian siklus menstruasi peserta, hasilnya peserta yang mengkonsumsi cinnamon berhasil sembuh dan memiliki siklus menstruasi yang lebih lancar dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi pil plasebo.

Penelitian ini telah dipresentasikan pada pertemuan Federasi Nasional Kesuburan Masyarakat di American Society for Reproductive Medicine yang diselenggarakan di Boston, Amerika Serikat pada pekan ini. Upaya untuk membantu wanita dengan sindrom ovarium polikistik telah terjadi dari waktu yang lama.

Sebuah studi yang diterbitkan di Journal Clinical Science melaporkan bahwa mengkonsumsi cinnamon dapat meningkatkan infertilitas dengan meningkatkan ovulasi dan menurunkan testosteron pada wanita dengan gangguan kesuburan yang dapat menimbulkan faktor dan penyakit yang mempengaruhi kesuburan wanita. Berikut adalah tips untuk meningkatkan kesuburan pada wanita yang terkait dengan sindrom ovarium polistik menurut Mayo Clinic di Amerika Serikat.

  • Mengurangi lemak yang berlebih dalam tubuh serta mengelola berat badan.
  • Mengikuti diet kaya serat yang rendah dengan karbohidrat. Hindari mengkonsumsi makanan yang tidak sehat termasuk donat, soda, permen dan cookies.
  • Tetap aktif dengan melakukan olahraga secara rutin. Anda dapat melakukan olahraga dengan mengikuti tips untuk menjaga kebugaran agar tetap sehat. Dengan cara anda menjaga kebugaran tubuh mungkin anda akan terhindar dari berbagai penyakit sekalipun itu adalah penyakit yang mematikan.

Belum ada penjelasan yang lebih jelas tentang mengapa kayu manis dapat bekerja untuk mengatur siklus menstruasi pada mereka yang memiliki gangguan hormon dan mereka yang memiliki sindrom ovarium polikistik. Selain itu, cinnamon juga dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk memproses glukosa dan insulin. Penelitian sebelumnya menyarankan kepada pasien penderita diabetes untuk mengkonsumsi rempah-rempah yang dapat mengurangi retensi insulin.

Hal terpenting yang harus anda ketahui adalah bahwa sindrom ovarium polikistik adalah satu penyebab paling umum mengapa wanita tidak memiliki siklus menstruasi yang teratur. Dosis dari kayu manis dengan 1.500 miligram dipilih untuk uji coba tersebut karena itu antara 1.000 sampai 2.000 miligram setiap harinya.

Dan tampaknya hal tersebut juga memiliki efek metabolik pada pasien diabetes dalam penelitian sebelumnya. Jangan melebihi dosis yang telah ditentukan karena dapat membahayakan organ dalam tubuh anda.Seperti yang anda ketahui sebelumnya bahwa sesuatu yang bermanfaat jika dikonsumsi secara berlebihan maka akan berdampak buruk pula bagi kesehatan anda, untuk itu lebih baik anda mengkonsumsi secukupnya. Sesuai dengan yang anda butuhkan agar dapat bermanfaat dalam tubuh anda.

Meski studi telah menunjukkan hubungan antara kayu manis dan sindrom ovarium polikistik, tetapi hal tersebut tidak dapat dihubungkan dengan sebab akibat dari sindrom ovarium polikistik secara langsung. Kayu manis mungkin bukan satu-satunya pengobatan untuk mengobati sindrom ovarium polikistik, tetapi jika anda mengkonsumsinya mungkin anda akan memiliki presentase yang baik dan mendapatkan beberapa manfaat serta tidak adanya efek samping yang ditimbulkan.

Kayu manis adalah bahan yang dapat dijumpai dimana saja serta efektif dan tentunya murah bahkan anda dapat mengambilnya secara gratis dengan cara mengambil langsung dari pohonnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *