Daftar Makanan Penyeimbang Hormon Wanita

Gangguan hormon merupakan gangguan yang bisa terjadi pada pria maupun wanita , namun biasanya gangguan hormon kebanyakan diderita oleh wanita. Hal ini bisa menyebabkan beberapa masalah terhadap wanita yang mengalaminya. Karena jumlah hormon dalam tubuh haruslah seimbang, maka anda bisa menyeimbangkannya dengan mengkonsumsi makanan berikut ini :

Kini telah hadir produk herbal yang bagus untuk membantu menyeimbangkan hormon wanita

Lihat sekarang dan dapatkan promonya…!!!!

1). Kacangan – kacangan tidak hanya baik untuk menurunkan kolesterol dan membantu penderita jantung pulih. Mengkonsumsi kacang – kacangan juga bisa mengatasi masalah ho9rmonal dan menurunkan stres, juga bisa mencukupi kebutuhan nutrisi harian anda karena kacang merupakan makanan ringan yang sehat.

2). Alpukat merupakan buah yang kaya nutrisi dan mengandung lemak yang baik bagi tubuh. Mitos mengenai alpukat bisa meningkatkan berat badan adalah salah, alpukat bisa menyembuhkan beberapa penyakit termasuk gangguan hormon. Selain alpukat buah lainnya yang baik untuk menyeimbangkan hormon diantaranya adalah pisang.

3). Yoghurt merupakan susu fermentasi yang lezat, mengandung bakteri baik seperti lactobacillus yang dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara, menyeimbangkan hormon dan meningkatkan kekebalan tubuh.

5). Biji wijen mengandung lignan yang berfungsi meningkatkan metabolisme estrogen dalam hati. Wijen juga mampu meningkatkan phyto-estrogen yang menekan risiko kanker payudara.

6). Sayuran merupakan menu yang wajib hadir dalam menu harian anda. Dengan mengkonsumsi sayuran, maka anda bisa mencukupi kebutuhan nuttrisi harian anda. Nutrisi yang tercukupi akan menghindarkan anda dari berbagai penyakit dan gangguan hormon penyebab beberapa penyakit. Hormon yang seimbang juga bisa menjauhkan anda dari stres.

7). Gandum merupakan pangan yang mengandung serat tertinggi, sehingga mampu mengeluarkan racun dan kolesterol dalam tubuh. Secara tidak langsung, gandum bisa melindungi fungsi hati dan mempertahankan keseimbangan jumlah estrogen.

8). Air putih merupakan cairan yang ringan dan mudah diserap tubuh. Dalam air putih  terdapat kandungan oksigen dan mineral yang baik bagi tubuh. Meminum air putih bisa membantu anda menurunkan stres dan menjaga keseimbangan hormon anda.

9). Minyak kelapa merupakan minyak yang di olah dengan bahan dasar kelapa. Mudah sekali membuat minyak kelapa, selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Kandungan yang terdapat dalam minyak kelapa bisa membantu masalah ketidakseimbangan hormon.

10). Biji seledri mengandung butylidene-phthalide yang merupakan senyawa penyeimbang kadar hormon. Biji seledri juga dapat mengurangi stres dan bermanfaat bagi beberapa penyakit lainnya.

11). Cabe merah merupakan sumber vitamin C. Selain itu, efek pedas pada cabe merah bisa merangsang kelenjar adrenal untuk menyeimbangkan hormon dalam tubuh anda. Selain itu rempah lainnya yang membantu menyeimbangkan hormon juga bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi kunyit atau jahe.

12). Kedelai merupakan kelompok dari kacang – kacangan. Olahan kedelai sangat banyak diantaranya tempe, tahu, susu kedelai dsb. Kadar isoflavon dalam kedelai dapat membantu menyeimbangkan kembali kadar hormon dan membantu menurunkan kadar estrogen yang tinggi dalam tubuh yang merupakan penyebab kanker payudara, juga menaikan jumlah estrogen jika jumlahnya dalam tubuh kurang. Fitoestrogen dalam kedelai bertindak seperti hormon, menempel pada reseptor estrogen tubuh dan meningkatkan efek estrogen tanpa efek samping.

13). Kentang mengandung senyawa steroidial saponin yaitu senyawa aktif yang bekerja sebagai anti-mikroba. Senyawa tersebut juga dapat membantu meningkatkan fungsi hormon dan menekan jumlah estrogen dalam tubuh. Senyawa ini juga dapat membantu menormalkan siklus menstruasi.

14). Susu merupakan minuman kaya kalsium dan  mineral penting lainnya. Minum susu , selain berguna untuk menjaga kesehatan tulang juga membantu menormalkan keseimbangan hormon sehingga dan mengurangi gejala PMS. Kalsium juga bisa di dapatkan dari sayuran, buah atau kacang – kacangan.

15). Mentega merupakan sumber lemak larut vitamin A,D, E, K2 yang dapat berfungsi untuk menyeimbangkan hormon. Nutrisi dalam mentega dapat mendukung kekebalan tubuh, metabolisme tubuh dan sebagai anti-mikroba.

16). Telur terutama kuning telur merupakan sumber protein dan nutrisi yang sangat banyak. Kandungan nutrisi pada kuning telur bisa dengan segera menyaimbangkan hormon anda, mengurangi gejala PMS, pemenuhan zat besi juga dapat menyehatkan hormon tiroid.

17). Antioksidan merupakan senyawa yang baik dalam mentralkan radikal bebas dan membantu tubuh mengeluarkan racun. Selain itu, antioksidan juga berguna untuk mencegah kanker dan menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Makanan yang mengandung anti-oksidan yang tinggi misalkan sayuran berwarna hijau atau berwarna cerah.

18). Ikan merupakan sumber protein juga omega 3, dalam menyeimbangkan hormon asupan omega 3 sangat diperlukan. Omega 3 bisa anda dapatkan dari makanan seperti ikan atau seafood yang rendah lemak.

19). Minyak safflower merupakan makanan yang mengandung asam linolear yang berfungsi mengatur hormon. Selain itu, minyak safflower juga bermanfaat untuk menurunkan gejala PMS dan memenuhi kebutuhan tubuh anda tanpa mempengaruhi diet anda.

20). Daging organik dan rendah lemak merupakan nutrisi yang diperlukan untuk tubuh. Daging juga bisa dijadikan alternatif untuk menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Mudahkan menyeimbangkan hormon tanpa obat – obatan. Hormon yang seimbang menjauhkan anda dari berbagai macam penyakit berbahaya. Apalagi jika gangguan hormon terjadi pada wanita, maka bisa mempengaruhi kesehatan rahim. Terimakasih telah mengunjungi website kami, semoga bermanfaat 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *