Daftar makanan terbaik untuk Kesehatan Ovarium dan Uterus

Rahim adalah organ vital yang terdapat dalam tubuh wanita. Ini adalah bentuk dasar dari sistem reproduksi wanita. Dengan demikian, rahim memainkan peran yang sangat penting dalam dasar kehidupan. Ovarium dalam tubuh wanita memiliki beberapa folikel, masing-masing memiliki kemampuan untuk menghasilkan satu telur atau ovum.

Ovarium yang sehat juga mengeluarkan hormon seks yang penting untuk kesehatan reproduksi. Beberapa faktor termasuk genetika dapat mempengaruhi kesehatan dan fungsi dari ovarium. Mengkonsumsi makanan dan suplemen yang kaya dengan nutrisi adalah kunci untuk dapat mendukung fungsi dari ovarium dan dapat meningkatkan kesehatan ovarium. Berikut di bawah ini adalah makanan dan suplemen vitamin yang baik untuk di konsumsi agar kesehatan ovarium anda bisa tetap terkontrol.

Konsumsi Makanan kaya serat

Makan atau melakukan diet dengan kaya serat merupakan hal yang baik untuk ovarium dan uterus anda. Makanan kaya serat dapat membuang berbagai limbah dan racun yang terdapat dalam tubuh anda. Jadi, anda tidak perlu khawatir jika anda mengalami buang air besar sebanyak 2 sampai 3 hari karena itu adalah hal yang sehat.

Dengan melakukan diet serat yang tinggi juga dapat menghilangkan esterogen yang berlebihan dalam tubuh anda. Oleh sebab itu, cobalah anda untuk mengkonsumsi makanan organik di bandingkan dengan mengkonsumsi makanan yang berbahan kimia karena terlalu banyak bahan kimia dan pestisida dalam tubuh dapat menyebabkan anda kesulitan untuk hamil.

Mungkin jika anda harus mengkonsumsi makanan organik satu persatu, tubuh anda tidak akan bisa menampungnya, jadi disarankan anda untuk mengkonsumsi suplemen yang memiliki kandungan bahan organik didalamnya. Penasaran? Atau mungkin anda tidak mengetahui suplemen yang baik untuk kesehatan tubuh anda? ovary nutrition capsule adalah suplemen yang memiliki bahan-bahan organik didalamnya.

Selain itu, cara menggunakan ovary nutrition capsule juga sangat mudah dan gampang sekali untuk di fahami. Untuk itu anda di sarankan untuk mencobanya karena khasiatnya sangat menakjubkan sekali untuk tubuh.

Konsumsi sayuran

Sayuran merupakan sumber dari kalsium, kalium, magnesium dan vitamin. Mengkonsumsi sayuran dapat menjaga fibroid dari racun. Sayuran juga dapat memperlambat perkembangan tumor atau sel-sel kanker yang sering tubuh di bagian ovarium dan hal tersebut menyebabkan terjadinya penyakit kanker ovarium pada tubuh anda.

Untuk itu, anda harus bisa mengatur pola makan anda agar lebih sering untuk mengkonsumsi sayuran jika dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan yang tidak memiliki sedikit pun nutrisi seperti fast food. Karena fast food hanya menyediakan lemak jenuh untuk tubuh tanpa menghasilkan manfaat  baik untuk tubuh.

Konsumsi makanan kaya vitamin C

Mengkonsumsi makanan yang kaya dan tinggi dengan kandungan vitamin C dapat meningkatkan kesehatan ovarium anda. Vitamin C memberikan perlindungan yang alami terhadap kanker ovarium. Laporan para peneliti yang diterbitkan dalam ” Immunolugy”  pada tahun 2012 menjelaskan bahwa vitamin C dapat mengaktifkan sel-sel kekebalan tubuh yang di sebut dengan sel pembuluh alami.

Sel pembuluh tersebut sangat ampuh untuk melawan sel kanker dan pertumbuhan kanker tersebut. Mendapatkan cukup vitamin C juga dapat mempromosikan fungsi ovarium yang tepat dengan mengatur aktivitas gen yang di perlukan untuk perkembangan folikel yang terdapat dalam bagian ovarium. Anda bisa mendapatkan makanan yang tinggi vitamin C lebih dari jeruk jika anda mau mengetahui informasinya.

Konsumsi biji-bijian

Karena biji-bijian tidak terlepas dari bagian bergizi selama pemrosesan, mereka menyediakan lebih banyak protein, serat dan antioksidan dari biji-bijian olahan. Jika anda memiliki PCOS, para ahli menganjurkan bahwa anda harus mengkonsumsi sumber karbohidrat tinggi serat untuk gula darah dan mengendalikan nafsu makan.

Serat dan tanaman bahan kimia yang dikenal sebagai fitokimia dalam biji-bijian juga bisa memblokir reabsorpsi estrogen dalam usus anda, yang dapat menurunkan risiko kanker ovarium. Untuk hasil terbaik, anda bisa mengganti makanan olahan, seperti roti putih dan nasi instan, dengan biji-bijian, seperti quinoa, gandum, barley dan beras merah.

Konsumsi teh hijau

Teh hijau penuh dengan antioksidan. Teh hijau tidak hanya membantu menjaga rahim yang sehat tetapi juga dapat mengobati fibroid di dalam rahim. Menurut spesialis herbal, wanita dengan fibroid rahim harus minum teh hijau secara teratur selama sekitar 8 minggu. Hal ini akan membantu dalam pengurangan jumlah fibroid.

Konsumsi produk Susu

Konsumsi sehari-hari produk susu seperti yoghurt, keju, susu dan mentega sangat penting untuk kesehatan rahim. produk susu ini kaya akan kalsium dan vitamin D. Sementara kalsium membantu untuk menjaga tulang anda agar tetap sehat, selain itu vitamin D juga memainkan peran penting dalam menjaga fibroid rahim. Anda juga membutuhkan vitamin D untuk membantu dalam penyerapan kalsium.

Konsumsi Jahe

Jahe merupakan makanan anti inflamasi yang terbukti dapat meningkatkan sirkulasi dan mempromosikan pencernaan yang sehat dan mengurangi berbagai masalah yang berkaitan dengan uterus dana ovarium selain itu jahe juga dapat mengurangi peradangan yang dapat membantu kesehatan telur yang terdapat dalam rahim wanita dan dapat mencegah berbagai jenis gangguan yang terdapat dalam sistem reproduksi wanitaOleh sebab itu, anda sangat di sarankan untuk menyertakan jahe dalam diet dan minuman anda karena jahe juga dapat berfungsi sebagai bahan inti dalam semua hidangan Asia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *