Daftar Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Rahim

Rahim merupakan organ penting dalam tubuh perempuan, karena ketika sudah menikah, mereka akan memiliki malaikat kecil dari rahim seorang perempuan tersebut. Itu sebabnya mengapa menjaga rahim itu sangat penting sekali. Selain memerlukan waktu istirahat yang cukup, anda juga membutuhkan asupan nutrisi yang bersumber dari makanan. Makanan apa saja yang sangat penting dan harus dikonsumsi oleh para wanita? Berikut adalah daftar makanannya.

Ciri-ciri rahim yang sehat

  1. Siklus menstruasi lancar dan normal. Jika menstruasi teratur, maka tak perlu khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada rahim.
  2. Memiliki berat badan yang ideal. Meski wanita yang memiliki masalah kelebihan berat badan pun banyak yang memiliki rahim sehat juga, tapi ciri seorang wanita berahim sehat adalah mempunyai berat badan yang normal.
  3. Bukan seorang perokok. Rahim yang sehat juga ditentukan oleh kebiasaan yang baik.
  4. Tidak memiliki penyakit menular seksual. Penyakit Menular Seksual jelas adalah jenis penyakit menular yang tak bisa diabaikan. Penyakit seperti gonore atau klamidia akan menjadi penyebab dari timbulnya sakit radang panggul.
  5. Kadar hormon Prolactine normal. Kadar hormon prolactin bisa meningkat dan terlalu berlebihan pada kadarnya ini berpotensi dipicu oleh konsumsi alkohol secara berlebihan.
  6. Berasal dari keluarga yang tidak memiliki masalah rahim. Rahim yang sehat juga bisa ditentukan oleh riwayat kesehatan keluarga Anda. Seperti biasa, faktor genetik selalu memengaruhi kesehatan seseorang, ini juga termasuk dalam hal kesehatan rahim.
  7. Tidak stress. Seorang wanita dengan rahim sehat biasanya jauh dari stres karena stres mampu menjadi penyebab paling besar yang mengganggu kesehatan rahim.
  8. Alat kontrasepsi. Ciri dari seorang wanita yang memiliki rahim sehat dan subur adalah yang tidak memakai alat kontrasepsi.

Tanda rahim anda bermasalah

  1. Siklus haid tidak teratur.
  2. Perut kembung.
  3. Sering mengalami sembelit.
  4. Pertumbuhan rambut yang berlebihan.
  5. Sering mengalami sakit punggung.
  6. Mengalami nyeri pada bagian perut dan panggul
  7. Cepat kenyang, mual dan cepat lelah
  8. Nyeri saat berhubungan suami istri

Agar anda terhindar dari masalah-masalah yang berkaitan dengan rahim, sebaiknya anda mulai menjalankan pola hidup sehat mulai dari sekarang. Mengkonsumsi makanan-makanan dibawah ini juga sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan rahim anda.

Makanan-makanan untuk rahim

Sayuran dan buah-buahan

Salah satu sumber mineral adalah buah-buahan, dan sayuran juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Yang mana salah satu manfaat dari sayuran dan buah-buahan tersebut adalah untuk menjaga kesehatan rahim wanita.

Selain itu sayuran dan juga buah-buahan berfungsi untuk mempertahankan keseimbangan basal pada rahim dan membantu mengoptimalkan fungsi dari sistem saraf. Kandungan vitamin C pada buah-buahan juga berguna sebagai antioksidan untuk menjaga sel-sel dalam rahim serta ovarium sehingga mencegah terjadinya pertumbuhan kanker di ovarium dan uterus.

Kacang-kacangan & biji-bijian

Asam lemak omega-3 yang terdapat dalam kacang-kacangan mampu mencegah terjadinya kanker rahim dan fibroid di rahim. Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dari kacang-kacangan dan biji-bijian adalah menjaga kesehatan bayi jika dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Bisa juga mencegah terjadinya cacat pada bayi.

Makanan yang kaya vitamin E

Makanan yang kaya dengan kandungan vitamin E akan sangat bagus sekali untuk kesehatan rahim dan menjaga kualitas sel telur. Makanan yang kaya dengan kandungan vitamin E diantaranya yaitu bayam, biji matahari, brokoli, sawi, paprika merah, dan masih banyak lagi makanan lainnya termasuk buah alpukat, selain bagus untuk kulit, alpukat juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan rahim anda.

Makanan dengan kandungan lemak baik

Lemak tak jenuh sangat direkomendasikan untuk menjaga kesehatan rahim, karena bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan kinerja insulin. Selain itu lemak juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sel telur sehingga akan sangat bagus untuk kesuburan wanita yang ingin mendapatkan anak atau mempercepat kehamilan. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat ini anda bisa menjaga rahim agar tetap dalam keadaan yang sehat serta terhindar dari berbagai masalah yang berkenaan dengan rahim anda.

Konsumsi suplemen yang baik

Seperti apakah suplemen yang baik itu? Seperti Ovary nutrition capsule. Mengapa dikatakan baik? Karena memiliki fungsi yang sangat baik yang manfaatnya juga sangat banyak sekali. Itu sebabnya, mengapa suplemen tersebut dikatakan baik. Khasiat dan manfaat dari ovary nutrition capsule sendiri juga bukan hanya untuk menjaga kesehatan rahim saja, tetapi dapat mengatasi berbagai masalah yang berhubungan dengan rahim anda.


Masih belum percaya? Perlu informasi yang lebih jelas tentang Ovary Nutrition Capsule? Jika anda mau mendapatkan informasi yang lebih banyak tentang suplemen tersebut, tentu anda harus berusaha sendiri untuk mencarinya. Mengapa suplemen tersebut direkomendasikan? Karena memang Ovary Nutrition Capsule itu merupakan suplemen yang baik dan aman untuk menjaga kesehatan rahim. Rahim kotor pasca keguguran? Tidak khawatir dengan infeksi yang akan timbul? Sebaiknya atasi sekarang sebelum terlambat dan berkembang ke organ lainnya dalam tubuh anda!


 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *