Fakta bahwa DIET sangat berbahaya untuk tubuh!

Pada umumnya diet sering dilakukan oleh kaum wanita yang selalu ingin kelihatan sempurna di depan laki-laki. Tetapi apakah anda tahu bahwa diet berbahaya? saya rasa anda tidak mengetahuinya. Mengapa saya membahas diet? Karena saya ingin perempuan tidak harus diet lagi hanya demi menghasilkan tubuh yang langsing seperti yang di idamkan semua wanita. Sebuah penurunan berat badan secara cepat mungkin terdengar sebagai ide yang bagus, namun anda akan menemukan bahaya diet pada saat itu juga jika anda melakukannya. Diet bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh dan bukan malah menguntungkan tubuh.

Diet dapat merusak cacing

Ketika anda melakukan diet maka cacing pita yang terdapat dalam tubuh akan rusak, karena tidak bisa mendapatkan makanan dengan cukup bahkan lebih sedikit. Saat cacing pita dalam tubuh sudah mengalami kerusakan maka berbagai penyakit akan datang menghampiri tubuh anda seperti diare,  muntah, sakit kepala dan bahkan dapat menimbulkan ciri-ciri dari penyakit epilepsi.

Erin Palinski-Wade, RD, mengatakan bahwa “Diet adalah pilihan penurunan berat badan sangat berbahaya dan tidak sehat yang berpotensi mematikan”. Melakukan diet tidak hanya akan menyebabkan kekurangan gizi yang serius tetapi juga dapat menyebabkan anda memiliki komplikasi seumur hidup, dan juga mendapatkan berat badan kembali meski telah melakukan diet. Kemudian untuk apa anda diet jika akhirnya berat badan anda akan kembali seperti semula!

Diet dengan makanan bayi

Hal ini hanya akan mengganggu anda untuk menikmati makanan yang lezat. Mengkonsumsi makanan bayi memang tidak dilarang dan tidak ada larangan, tetapi mungkin anda orang dewasa lebih pantas mengkonsumsi martabak dibandingkan dengan bubur sebagai makanan bayi.

Sebuah studi mengatakan bahwa “Diet menghalangi kenikmatan anda untuk memakan makanan yang lezat dan diet juga bukan merupakan pendekatan jangka panjang yang baik untuk menurunkan berat badan”. Apakah anda masih mau diet dengan makanan bayi? saya rasa sebaiknya anda berhenti untuk melakukan hal yang konyol! Lebih baik anda mengkonsumsi buah dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan bayi.

Diet dengan selang makanan

Ini adalah hal yang ekstrim! Ada seorang dokter yang menciptakan diet dengan cara makan menggunakan selang, dengan cara dipompa melalui tabung ukuran sehelai spaghetti yang dimasukkan melalui hidung dan dimasukkan ke dalam perut anda. Kedengaran nya saja sudah konyol. Bayangkan, burung saja makan menggunakan paruhnya, apalagi kita manusia yang masih memiliki mulut dengan keadaan normal.

Sebuah studi mengatakan bahwa “Diet dengan menggunakan selang untuk makan adalah hal yang sangat mengerikan“. Rencana dengan mengkonsumsi makanan yang rendah kalori merupakan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan membatasi makanan rendah kalori. Efek yang di timbulkan dari diet ini adalah terjadinya penyakit jantung, komplikasi penyakit jantung serta dehidrasi yang berkepanjangan.

Diet dengan Lemon

Diet dengan lemon memang bisa menurunkan berat badan, tetapi itu tidak akan bertahan lama. Berat badan pada tubuh anda akan kembali seperti semula, apalagi jika anda sudah mengkonsumsi makanan padat. Peneliti mengatakan bahwa “Orang yang diet dengan lemon akan mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan di masa depan” yang artinya anda tidak bisa menurunkan berat badan semudah yang pernah anda lakukan karena diet dengan lemon dapat menyebabkan kelemahan pada otot serta dapat menurunkan metabolisme dalam tubuh anda. Jadi apa gunanya diet ini? Tidak berguna sama sekali.

Diet dengan air

Ketika anda melakukan diet dengan cara hanya mengkonsumsi air saja, maka tubuh akan lebih cepat pula lemas dan lebih cepat untuk mengalami dehidrasi bahkan dehidrasi yang dialami akan berkepanjangan. Tubuh anda dapat membakar kalori dengan sendirinya, jika anda memaksakan  tubuh untuk menurunkan berat badan lebih cepat maka yang akan terjadi adalah penyakit serius yang berkaitan dengan kesehatan diri anda sendiri.

Selain itu anda juga akan memiliki masalah dengan sistem pencernaan dimana tubuh akan mengalami diare yang sangat serius akibat dari paksaan diet yang anda lakukan pada tubuh, jika diare pada manusia berlangsung dalam jangka panjang maka dapat menyebabkan kematian secara cepat bahkan bisa saja anda mati dengan cara tiba-tiba.

Daripada anda melakukan diet dengan cara yang konyol dan berbahaya lebih baik anda menurunkan berat badan anda dengan cara yang alami, anda bisa melakukan cara terbaik untuk menurunkan berat badan tanpa harus diet.

Efek dari diet pada tubuh

  • Memperlambat tingkat di mana tubuh anda membakar kalori
  • Meningkatkan efisiensi tubuh anda, karena ketika anda melakukan diet maka setiap kalori mungkin akan keluar dari makanan yang anda makan sehingga anda mencerna makanan lebih cepat dan akan merasa lapar lebih cepat juga.
  • Menyebabkan anda menginginkan makanan tinggi lemak.
  • Meningkatkan nafsu makan anda.
  • Mengurangi tingkat energi anda (bahkan jika Anda bisa membakar lebih banyak kalori melalui aktivitas fisik anda).
  • Menurunkan suhu tubuh sehingga anda menggunakan lebih sedikit energi (dan selalu dingin).
  • Mengurangi kemampuan anda untuk merasa “lapar” dan “penuh,” sehingga lebih mudah untuk lapar dengan kebutuhan emosional.
  • Mengurangi jumlah total dari jaringan otot.
  • Meningkatkan enzim lemak penyimpanan dan menurunkan enzim lemak.

Cara alternatif menjaga berat badan selain diet

Menghindari hal-hal yang membahayakan tubuh Anda tentu saja harus dilakukan. Termasuk menghindari diet berbahaya tersebut. Jika kebutuhan Anda dalam menurunkan dan menjaga berat badan masih belum terpenuhi, gunakan pro-slim tea atau slimming capsule sebagai gantinya.

Dua bahan tersebut dibuat dengan menyeimbangakan kebutuhan diet manusia. Ada sedikti perbedaan pada kedua produk tersebut silahkan lihat Pro-Slim Tea dan Slimming Capsule dan bandingkan!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *