Fungsi dan fakta penyakit pada pernapasan

Sistem pernapasan manusia adalah serangkaian organ yang bertanggung jawab untuk mengambil oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida. Organ utama dari sistem pernapasan adalah paru-paru, yang melaksanakan pertukaran gas seperti yang kita hirup. Sel darah merah mengumpulkan oksigen dari paru-paru dan membawanya ke bagian tubuh mana diperlukan, menurut American Lung Association . Selama proses tersebut, sel-sel darah merah mengumpulkan karbon dioksida dan mengangkutnya kembali ke paru-paru, di mana ia meninggalkan tubuh ketika kita menghembuskan napas.

Penyakit pada pernapasan

Penyakit dan kondisi dari sistem pernapasan jatuh ke dalam dua kategori: Virus seperti influenza, pneumonia bakteri dan baru enterovirus virus pernapasan yang telah didiagnosis pada anak-anak; dan penyakit kronis, seperti asma dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK). Menurut Dr. Neal Chaisson, yang praktek kedokteran paru di Klinik Cleveland , tidak ada banyak yang bisa dilakukan untuk infeksi virus tetapi untuk membiarkan mereka menjalankan program mereka.

Asma

Asma adalah peradangan kronis dari saluran udara paru-paru yang menyebabkan batuk, mengi, sesak dada atau sesak napas, menurut Tonya Winders, seseorang yang ahli pada penyakit alergi dan asma. Tanda-tanda dan gejala mungkin lebih buruk ketika seseorang terkena pemicu mereka , yang dapat mencakup polusi udara, asap rokok, asap pabrik, larutan pembersih, infeksi, serbuk sari, makanan, udara dingin, olahraga, bahan kimia dan obat-obatan.

Kanker paru paru

Kanker paru-paru sering dikaitkan dengan merokok, tetapi penyakit ini dapat memengaruhi non-perokok juga. Setiap tahun, sekitar 16.000 sampai 24.000 orang Amerika meninggal karena kanker paru-paru, meski pun mereka tidak pernah merokok, menurut American Cancer Society . Seperti semua kanker, kanker paru-paru disebabkan oleh pertumbuhan yang tidak terkendali dari sel-sel abnormal.

Infeksi saluran pernapasan

Infeksi saluran pernapasan adalah infeksi yang dapat mengganggu pernapasan normal. Biasanya dimulai sebagai infeksi virus di hidung, tenggorokan, atau paru-paru. Jika infeksi ini tidak diobati, dapat menyebar ke sistem pernapasan seluruh.

Fungsi pernapasan

1. Hidung

Rongga hidung adalah ruang hidung internal. Di depan, lubang hidung, atau nares, membuat bukaan ke dunia luar. Air yang dihirup melalui hidung dan menghangatkan ketika bergerak lebih jauh ke dalam rongga hidung. Tulang gulir berbentuk, yang conchae hidung, menonjol dan ruang bentuk melalui udara lewat. The conchae berputar-putar di udara sekitar untuk memungkinkan udara waktu untuk melembabkan, hangat, dan dibersihkan sebelum memasuki paru-paru. silia epitel (biasa disebut “hidung rambut”) dan garis selaput lendir bagian dalam rongga. Silia, bersama dengan lendir yang dihasilkan oleh seromucous dan lainnya kelenjar di dalam membran, perangkap partikel yang tidak diinginkan. Akhirnya disaring, dihangatkan udara melewati keluar dari bagian belakang rongga hidung ke nasofaring, bagian paling atas dari faring.

2. Faring (Tenggorokan)

Faring atau tenggorokan, berbentuk seperti corong. Selama respirasi, itu melakukan udara antara laring, tenggorokan dan hidung dan rongga mulut. Faring meliputi tiga wilayah:

  • Nasofaring adalah posterior ke rongga hidung dan hanya berfungsi sebagai lorong untuk udara
  • Orofaring terletak posterior ke rongga mulut dan berisi tonsil palatina. Udara dan makanan tertelan melewati orofaring dan laringofaring melalui bawah
  • Aringofaring terletak posterior ke epiglotis dan menghubungkan ke laring (superior) dan esofagus (inferior). Seperti yang kita hirup, epiglotis tetap up dan udara lewat dengan bebas antara laringofaring dan laring

3. Laring

Laring menghubungkan bagian bawah faring, laringofaring, untuk trakea. Itu membuat saluran udara terbuka selama pernapasan dan pencernaan dan organ utama untuk menghasilkan suara. Laring ini terdiri dari tulang rawan. Epiglotis, adalah penyelamat: Terletak di sisi posterior laring, epiglotis menutup seperti pintu perangkap seperti yang kita menelan. Tindakan ini mengarahkan makanan ke kerongkongan dan jauh dari tenggorokan. Di dalam laring adalah lipatan vokal (atau pita suara yang benar), yang memiliki ligamen elastis pada intinya mereka. Ketika kita berbicara, berteriak, atau bernyanyi, udara yang datang dari paru-paru dan trakea bergetar lipatan, memproduksi suara.

4. Paru-paru

Paru-paru bertanggung jawab untuk pertukaran gas antara udara yang kita hirup dan tubuh kita. Mereka dilindungi di dalam kandang dada. Paru kiri memiliki dua lobus dan sedikit lebih kecil dalam volume daripada yang tepat. Kurva di kedudukan jantung untuk mengakomodasi jantung. Paru kanan memiliki tiga lobus. Hal ini sedikit lebih pendek, karena otot diafragma duduk lebih tinggi di bawah ini untuk mengakomodasi hati. Selama instalasi, udara mengalir ke paru-paru melalui bronkus dan bronkiolus. Oksigen dari udara kemudian diserap ke dalam aliran darah: melewati jutaan kantung mikroskopis, alveoli, ke kapiler sekitarnya. limbah karbon dioksida berdifusi dengan cara yang berlawanan, dari kapiler ke alveoli. Paru-paru mengusir udara terdeoksigenasi selama pernapasan.

5. Diafragma

Paru-paru duduk di atas diafragma, otot yang membentuk lantai rongga dada. Tindakan diafragma adalah kunci untuk proses fisik pernapasan. Selama instalasi, kontrak diafragma dan bergerak inperior, ke arah rongga perut. Hal ini memungkinkan volume rongga dada dan paru-paru meningkat. Ini juga menjelaskan perut anda mengambil napas dalam-dalam. Selama pernapasan normal, diafragma rileks (bersama dengan otot-otot interkostal eksternal). Rongga dada dan penurunan paru-paru, dan udara dikeluarkan.

Cara mengobati penyakit pada pernapasan

Teknik sederhana, seperti, mencuci tangan yang benar dan menutupi wajah saat batuk atau bersin, dapat mengurangi penyebaran infeksi saluran pernapasan atas hindari pula asap rokok,secara umum anda di sarankan untuk menghindari asap apapun. Anda juga harus menghindari polusi. Jika anda bukan seorang perokok, maka anda perlu untuk menghindari tempat-tempat dimana orang lain merokok.

Menurut Asosiasi Amerika untuk mengerutkan bibir pernapasan dan pernapasan diafragma dapat meningkatkan kadar oksigen dalam darah anda dan membantu mengurangi sesak napas. Seorang terapis pernapasan bisa sangat membantu jika anda memerlukan bantuan dengan teknik pernapasan. Ginseng adalah suplemen herbal yang meningkatkan fungsi paru-paru dan juga mengurangi bakteri di paru-paru. Panax ginseng khususnya memiliki sejarah panjang digunakan dalam pengobatan Cina untuk kondisi pernapasan, termasuk asma. Semoga artikel ini bisa berguna bagi pembaca, terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *