Makanan Ini Bisa Menyuburkan Kandungan

Kehadiran anak selalu menjadi keinginan bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Orang yang bertugas untuk menghasilkan anak adalah wanita. Dalam organ wanita terdapat rahim yang berfungsi sebagai penampungan sperma. Sperma merupakan kumpulan organisme kecil yang hidup dan berenang dari leher rahim menuju tuba palofi.

Setelah salah satu sperma berhasil menembus sel telur, sel tersebut berubah bentuk sehingga sperma lain tidak bisa menembus masuk, saat itulah janin terbentuk. Namun terkadang wanita kesulitan hamil karena rahimnya kurang subur. Jika anda belum mendapatkan momongan juga, maka dengan mengkonsumsi makanan ini akan membantu anda untuk cepat hamil. Berikut makanan yang bisa mempercepat kehamilan :

  1. Daging. Selain mengandung banyak protein, juga termasuk makanan kaya zat besi. Anda disarankan untuk tidak mengkonsumsinya lebih dari tiga porsi tiap hari. Menurut penelitian, berlebihan mengkonsumsi protein hewani justru bisa menurunkan kesuburan.
  2. Air putih. Banyak minum air putih baik dalam menjaga organ sel telur, sebaliknya jika kurang – minimal 8 gelas dalam sehari – organ tersebut akan mengalami gangguan atau memengaruhi kesuburan.
  3. Kacang-kacangan. Nutrisi dalam kacang sangat baik bagi tubuh, pertumbuhan maupun menyuburkan. Jika nutrisi tubuh tercukupi maka sel tubuh anda tidak akan mengkhianati anda. Produk kacang seperti kacang tanah, almond, kacang mete, kedelai, kenari dsb.
  4. Produk susu. Susu sangat bermanfaat bagi kesehatan kita dan bukan hanya meningkatkan kesehatan tulang saja. Susu juga bermanfaat untuk menyuburkan kandungan hal ini karena susu memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Bahkan susu bisa membantu janin agar tumbuh lebih baik dan menghindari kelahiran bayi cacat. Produk susu tersebut adalah : keju, yoghurt, susu, dsb.
  5. Kurma Kering. Kurma muda yang dikeringkan bisa digunakan untuk menyuburkan kandungan dan juga digunakan untuk menguatkan kandungan.
  6. Karbohidrat kompleks. Makanan yang mengandung karbohidrat kompleks adalah produk yang terbuat dari biji-bijian utuh atau karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti tawar gandum atau sereal biji-bijian utuh. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin B, antioksidan dan zat besi bisa meningkatkan kesuburan wanita.
  7. Ubi. Makanan ini kaya akan vitamin yang baik untuk kesuburan. Menurut beberapa penelitian, kemungkinan ubi memiliki zat yang bisa merangsang ovulasi. Ovulasi adalah tahapan wanita sata menstruasi, dengan menstruasi maka bisa dipastikan rahim anda akan subur.
  8. Pegagan atau Antanan. Makanan yang sering kita jadikan lalapan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan termasuk untuk kesuburan. Zat madecassosside dalam pegagan mampu merangsang produksi kolagen di dalam tubuh serta membantu sel telur untuk meregenerasi. Selain itu terdapat juga kandungan karoten yang mana sangat berperan sebagai anti-oksidan yang dapat melindungi kekuatan sperma dan juga sel telur.
  9. Daun Kemangi. Mengandung arginiine yang mana dapat memperkuat daya tahan sperma. Selain itu juga terdapat zat boron yang berperan penting untuk merangsang hormon estrogen yang dapat memicu daya rangsang dalam sistem reproduksi wanita.
  10. Tauge. Kandungan vitamin E pada tauge berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat menyuburkan alat produksi laki-laki maupun wanita. Mengkonsumsi tauge dengan rutin juga bisa meningkatkan kesehatan anda.
  11. Bayam Merah. Mengandung protein, karbohidrat, kalium, lemak, zat besi, purin, amaratin dan vitamin yang tentu saja sangat baik bagi tubuh. Bayam sangat berkhasiat untuk meningkatkan kesuburan, mengurangi kerontokan rambut, mencegah anemia serta membersihkan tubuh dari darah-darah kotor setelah melahirkan.
  12. Jintan Putih. Rempah-rempah satu ini dapat digunakan untuk meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita. Selain itu jintan putih juga dapat memperlancar haid, mengatasi insomnia atau sulit tidur dan juga sakit jantung.
  13. Alpukat. Mengandung alkaloid, flavonoida polifenol, saponin dan tannin yang sangat berguna bagi kesehatan dan kesuburan rahim.
  14. Cabe pedas. Kandungan hormon endhorpin dapat merangsang wanita agar segera hamil. Hormon ini berperan dalam melepas stres seseorang, sebagaimana kita ketahui bahwa kondisi rileks adalah faktor penting agar pembuahan bisa terjadi dengan baik dan sempurna. Semakin jauh dari yang namanya stres maka semakin besar pula kemungkinan seseorang untuk memiliki anak.
  15. Strawberry. Kandungan vitamin C yang tinggi juga bisa anda dapatkan pada buah strawberry. Sama halnya dengan jeruk, vitamin C pada strawberry bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas sperma dan menjauhkan sperma dari penggumpalan sperma.
  16. Bawang merah. Sebuah studi menyimpulkan bahwa bawang merah baik untuk kesuburan atau dengan kata lain bisa membantu kita yang mengalami masalah untuk hamil dengan pasangan. Kesimpulan ini diperoleh melalui percobaan dengan menambahkan bawang merah dalam air minum dengan dosis 100 mg per kilogram berat tubuh setiap harinya selama 3 bulan. Pada akhirnya bawang merah dikategorikan sebagai makanan penyubur agar cepat hamil karena meningkatkan jumlah sperma.
  17. Minyak zaitun. Dari dulu minyak zaitun bermanfaat untuk kesehatan, kecantikan dan kesuburan. Kandungan omega-3 di dalam minyak zaitun tersebutlah yang bisa digunakan untuk menyuburkan kandungan.
  18. Madu. Makanan manis alami yang dihasilkan lebah ini mampu meningkatkan kesehatan manusia, selain itu digunakan untuk berbagai macam pengobatan. Madu sangat berkhasiat untuk menyuburkan kandungan, hal ini dikarenakan nutrisi yang di bawa madu sangat banyak.
  19. Tiram. Zat besi yang tinggi dalam tiram sangat penting dalam produksi hormon seks. Selain itu, tiram sangat baik dikonsumsi untuk wanita yang menginginkan momongan dengan segera.
  20. Nanas. Memiliki kandungan mineral seperti mangan. Mangan adalah enzim aktif dalam tubuh yang memicu produksi hormon reproduksi yang beragam. Seseorang yang memiliki kadar mangan yang rendah seringkali dihubungkan dengan kesulitan pembuahan.
  21. Telur. Makanan yang termasuk ke dalam 4 sehat ini mengandung protein dan lemak, dan omega 3 yang diperlukan dalam pembentukan hormon kewanitaan, seperti estrogen dan progesteron. Hormon tersebut sangat berperan dalam meningkatkan kesuburan dan proses ovulasi.
  22. Brokoli. Kandungan vitamin C yang ada yang ada pada brokoli bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Yang bisa ditangkal dengan vitamin C adalah kerusakan sel sperma dan sel telur akibat dari radikal bebas.
  23. Jeruk. Vitamin C pada jeruk sangat bermanfaat untuk menyuburkan kandungan terutama bagi pria. Vitamin C pada jeruk bisa meningkatkan kualitas sperma pada pria dan menghindarkan penggumpalan sperma.
  24. Ikan salmon. asam omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon baik untuk kesehatan dan bisa menurunkan kolesterol. Selain itu, oega-3 juga baik untuk menyuburkan kandungan serta menjaga janin dalam kandungan.
  25. Gandum utuh. Merupakan penghasil karbohidrat kompleks yang berperan dalam kesuburan wanita. roti gandum, beras merah, jagung, dan havermut juga merupakan makanan penyubur agar cepat hamil karena bagus bagi insulin yang meningkatkan tingkat kesuburan wanita.

Banyak sekali bukan makanan yang bisa membuat rahim tetap subur? Anda juga bisa mengkonsumsi Ovary Nutrition Capsule sebagai suplemen pendamping, agar rahim bisa tetap dalam keadaan yang subur. Jadi, jangan berhenti mencoba. Karena saat kita pesimis mungkin keberhasilan tinggal selangkah lagi di depan anda. Selamat mencoba ^_^


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *