Manakah yang terbaik untuk tubuh anda, Diet atau Olahraga?

Menjadi seseorang yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit merupakan keinginan semua orang. Manusia selalu ingin memberikan yang terbaik untuk kesehatan mereka. Manusia juga berlomba-lomba untuk menjaga kesehatan mereka dengan cara yang berbeda-beda, jika seperti itu anda mungkin akan mengambil “satu yang terbaik dari baik”, benar begitu bukan?

Kemudian, anda juga pasti bertanya-tanya, manakah yang lebih baik untuk tubuh anda? karena banyak sekali orang yang menganjurkan untuk anda bisa melakukan olahraga dan diet yang teratur. Masih bingung dan penasaran dengan jawabannya? Manakah yang terbaik dari keduanya? Diet atau olahraga? Sebaiknya anda simak artikel ini dan baca sampai selesai, atau mungkin anda juga dapat mencobanya dirumah.

Diet dan Olahraga

Kunci untuk menurunkan berat badan adalah mencapai keseimbangan dalam mengambil kalori yang berlebihan dari tubuh anda. Olahraga lebih baik untuk tubuh anda jika di bandingkan dengan olahraga, mengapa demikian? Karena kunci dari tubuh yang sehat adalah latihan yang baik, hal tersebut merupakan sesuatu yang lebih penting di bandingkan dengan diet.

Selain itu seorang dokter yang bernama Dr Jay Kenney, seorang spesialis Gizi yang melakukan penelitian di Pritikin Longevity Center mengatakan bahwa “Untuk tetap langsing dan memiliki kesehatan yang baik, makanan dan kebugaran penting secara keseluruhan. Tetapi ilmu pengetahuan sekarang menemukan bahwa Amerika semakin gemuk terutama karena apa yang mereka pilih untuk makan dan minum tanpa melakukan olahraga”.

Bagaimana, apakah anda masih bingung? Intinya adalah jika anda dapat melakukan olahraga setidaknya 2 sampai 3 menit dalam satu hari, mungkin anda tidak perlu melakukan diet. Namun jika anda melakukan diet tetapi tidak melakukan olahraga, saya rasa itu hanya membuang waktu anda saja karena anda tidak akan mendapatkan hasil apapun.

Itu alasannya mengapa seseorang yang sudah rutin menjaga kebugaran namun tidak mendapatkan hasil dari apa yang anda lakukan. Sudah jelas bukan mana yang terbaik untuk tubuh anda? Sekarang, bagaimana cara anda menyeimbangkan diet dan olahraga? apakah keduanya bisa dilakukan secara bersamaan?

Cara efektif menggabungkan Diet dan Olahraga

Untuk menggabungkan diet dan olahraga seorang dokter pakar diabetes yang bernama Dr. Yoni Freedhoff menjelaskan bahwa “Kebanyakan orang yang saya lihat, seseorang lebih banyak melakukan diet di bandingkan dengan melakukan olahraga. Mereka juga ingin menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan dengan diet dan olahraga. Namun mereka tidak mengetahui bagaimana cara menggabungkan keduanya agar tetap seimbang”.

Kemudian Dr, Yoni Freedhoff tersebut memberikan solusi untuk dapat menyeimbangkan diet dan olahraga, berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk mendapatkan hasil terbaik bagi kesehatan tubuh anda:

1. Tentukan berapa banyak asupan kalori yang anda habiskan setiap hari. Kemudian, anda dapat menghitung untuk akurasi terbaik. Jika anda tidak mengetahui seberapa banyak presentase lemak yang terdapat dalam tubuh anda.

2. Mengurangi asupan kalori sebesar 20%. Jika anda mengurangi asupan kalori pada tubuh anda, secara tidak langsung anda membantu meningkatkan jumlah protein dalam tubuh anda agar anda tetap merasa kenyang. Seorang ahli gizi yaitu Alan Aragon menyarankan untuk anda mencari tahu berat badan dan asupan jumlah garam yang anda konsumsi.

Selain dua cara yang di usulkan oleh Dr. Yoni Freedhoff tersebut, anda juga dapat mengendalikan kalori dengan cara anda sendiri. Karena para ahli gizi telah merekomendasikan untuk pengendalian kalori agar dapat menurunkan berat badan. Selain itu para ahli gizi juga menyarankan untuk menambahkan olahraga dan diet secara seimbang dengan cara mengontrol kalori yang masuk dan keluar dari dalam tubuh anda.

Dengan cara tersebut anda dapat meningkatkan energi dan mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori sesuai dengan yang anda butuhkan untuk mengurangi berat badan pada tubuh anda. Menurut hipotesis kalori dalam rangka untuk menurunkan berat badan anda perlu menghindari overcompensating untuk pengeluaran energi latihan dengan asupan makanan tambahan.

Manfaat menggabungkan Diet dan Olahraga

Pada tahun 2010 Badan Dietary Gidelines USDA menunjukkan bahwa kombinasi diet dan olahraga dapat mencapai kesehatan yang optimal. Ini adalah rumus sederhana yang ditetapkan selama puluhan tahun. Diet sehat di tambah dengan olahraga yang teratur.

Ketika anda melakukan olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat dengan benar tubuh anda akan berfungsi dengan baik karena menerima nutrisi yang di butuhkan untuk berkembang, bersama dengan aktivitas fisik untuk meningkatkan kekuatan, daya tahan tubuh, komposisi tubuh, dan kesehatan jantung.

Apa manfaat dari penggabungan diet dan olahraga? Berikut adalah manfaat yang dapat anda dapatkan dari keduanya.

  • Kemampuan untuk mencapai atau mempertahankan berat badan agar tetap sehat dan ideal
  • Sebuah penampilan yang lebih langsing dan dengan otot yang lebih baik
  • Meningkatkan semangat dan energi
  • Memerangi risiko berbagai penyakit kronis termasuk hipertensi, penyakit jantung, diabetes, dan kanker tertentu
  • Meningkatkan sensitivitas insulin, yang dapat membantu mencegah penambahan berat badan, sindrom metabolik, dan diabetes tipe 2
  • Peningkatan profil lipid darah termasuk kolesterol dan trigliserida
  • meningkatkan kekebalan
  • tidur yang lebih baik
  • Mengurangi stress

Jika anda masih malas untuk melakukan penggabungan antara diet dan olahraga anda dapat mengkonsumsi slimming capsule agar dapat menurunkan berat badan anda secara alami tanpa menimbulkan efek samping apapun pada tubuh anda.

Sebenarnya kembali pada diri anda, cara yang mana yang akan anda lakukan untuk dapat menurunkan berat badan pada tubuh anda. Saya menyarankan sebaiknya anda pilih cara yang sederhana dan efektif yang tidak membuang waktu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *