Mengatasi Penyakit Diabetes Tanpa Terapi Insulin

Jika dalam artikel sebelumnya anda sudah mengetahui komplikasi yang di sebabkan oleh diabetes, mungkin anda bertanya tanya tentang pengobatan apa dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi penyakit diabetes tanpa harus melakukan terapi insulin. Berikut ini adalah solusi untuk diabetes, yang bisa anda coba di rumah meski caranya sangat sederhana.

Cara Mengatasi Diabetes secara Tanpa Terapi Insulin

1. Konsumsi labu pahit

Labu pahit atau yang sering kita kenal dengan pare memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, karena pare dapat mengatasi penyakit diabetes yang anda derita dengan cara menurunkan glukosa darah. Hal ini cenderung dapat mempengaruhi metabolisme glukosa di seluruh tubuh anda termasuk jaringan dan organ tertentu.

Labu pahit dapat meningkatkan sekresi insulin pankreas dan mencegah terjadinya retensi insulin. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mengkonsumsi jus pare ini sebanyak satu kali dalam sehari. Disarankan anda untuk mengkonsumsi ekstrak jus ini pada pagi hari saat perut masih kosong, tambahkan juga hidangan dari labu pahit ini dalam setiap makanan yang anda konsumsi.

2. Kayu manis

Kayu manis memiliki manfaat sebagai salah satu ramuan tradisional untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes dengan cara merangsang insulin. Kayu manis mengandung komponen bioaktif yang berfungsi untuk mencegah dan melawan diabetes. Tidak semua tumbuhan kayu manis bisa bermanfaat, karena ada kayu manis yang mengandung bahan senyawa yang di sebut dengan coumarin, yang mana senyawa ini merupakan senyawa yang beracun yang dapat mempengaruhi kerusakan hati.

Untuk itu disarankan anda tidak terlalu mengandalkan ramuan ini. Anda hanya cukup mengkonsumsi air rebusan kayu manis satu kali dalam sehari pada pagi hari, kayu manis yang bisa di jadikan obat pencegah diabetes yaitu Ceylon cinnamon sedangkan kayu manis yang beracun adalah Cassia kayu manis.

3. Daun mangga

Apakah anda sebelumnya pernah mendengar bahwa daun mangga memiliki manfaat? Jika sudah, seharusnya anda juga mengetahui bahwa daun mangga bisa bermanfaat untuk penderita diabetes. Daun mangga yang halus dan lembut bisa di gunakan sebagai obat untuk penderita diabetes dengan cara mengatur kadar insulin di dalam darah. Selain itu daun mangga juga dapat meningkatkan profil lipid pada darah anda.

Rendam 10 sampai 15 helai daun mangga yang halus dengan air bersih dan diamkan selama satu malam, jika perendaman sudah selesai di lakukan, anda dapat meminumnya di pagi hari saat perut anda masih kosong. Jika anda tidak tertarik dengan cara tersebut, anda bisa melakukan cara yang lain yaitu keringkan daun mangga dan tumbuk daun yang sudah dikeringkan tersebut. Ambil 2 sendok teh makan daun yang sudah di keringkan kemudian campurkan dengan air hangat.

4. Hindari semua makanan olahan

Hindari semua makanan olahan, termasuk roti tawar, daging olahan, makanan cepat saji dan produk susu. Jika anda penggemar susu, anda bisa beralih dari susu sapi ke almond susu. Namun sangat di sarankan sebaiknya anda menghindari keduanya. Jika anda mengkonsumsi daging, maka secara tidak langsung anda sudah menghancurkan fungsi pankreas, karena daging mengandung bahan kimia yaitu natrium nitrit.

Apakah anda pernah mendengar bahaya konsumsi roti tawar? atau mungkin anda pernah mendengar dampak buruk dari konsumsi makanan cepat saji? Seharusnya anda mengetahui keduanya karena makanan cepat saji dan roti tawar sangat mempengaruhi kesehatan dan kebugaran pada tubuh anda, bahkan banyak orang dewasa yang memiliki penyakit bersumber dari keduanya.

5. Daun kemangi

Daun kemangi memiliki kandungan antioksidan dan minyak esensial yang menghasilkan eugenol, metil eugenol dan caryophyllene. Kandungan-kandungan tersebut membantu sel-sel beta pankreas (sel-sel yang menyimpan dan melepaskan insulin). Daun kemangi sangat baik untuk meningkatkan sensitivitas terhadap insulin. Mengkonsumsi 2 sampai 3 lembar daun kemangi dapat menurunkan kadar insulin dalam tubuh. Rebus daun kemangi tersebut dengan air bersih hingga mendidih. Anda dapat meminum air rebusan tersebut ketika perut masih kosong di pagi hari.

Apakah Diabetes bisa di sembuhkan?

Penyakit diabetes sebenarnya bisa di cegah 100% tergantung bagaimana kita memperlakukan tubuh. Tutup telinga anda ketika seseorang mengatakan tidak ada obat untuk penderita diabetes! Banyak orang-orang yang dapat menyembuhkan penyakit diabetes dengan cara yang sangat sederhana setiap harinya. Meski obat-obatan rumahan tidak akan bereaksi langsung, tetapi obat rumahan sangat efektif dan tidak menimbulkan efek samping apapun pada tubuh.

Perusahaan obat mungkin akan mengklaim bahwa tidak ada obat herbal untuk penderita diabetes, karena mereka juga ingin obat-obatan mereka laku, namun ketika anda mengkonsumsi obat-obatan tersebut mungkin anda harus selalu menggunakannya dan dapat menyebabkan anda “Ketergantungan obat”. Intinya, obat-obatan sebenarnya tidak mengobati apa-apa, karena satu-satunya obat yang datang dan nyata adalah diri anda sendiri. Saya menyarankan mulai hari perlakukan tubuh dengan baik sehingga diabetes akan hilang dan anda akan kembali ke kehidupan sehat anda, selamat mencoba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *