Mengerikan! Inilah 6 kasus medis yang paling aneh di dunia

Banyak sekali gangguan serta penyakit yang bisa kalian temukan di dunia ini. Namun beberapa gangguan yang di miliki orang-orang ini terlihat aneh bagi anda dan mungkin akan sangat mengerikan dan membuat anda terkejut.

1. Persistent sindrom gairah seksual

Apakah anda tidak terkejut dengan mereka yang menderita penyakit ini? Penyakit yang ditandai dengan tak henti-hentinya, terus-menerus dan mengganggu gairah kelamin yang tidak ada hubungannya dengan hasrat seksual serta kepala yang besar 24 x 7 orgasme bayangkan!

Kondisi ini bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia atau jenis kelamin dan sangat menyedihkan bahkan memalukan. Oleh sebab itu, tidak asing lagi jika orang-orang dengan kondisi ini sering mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Tidak di ketahui apa penyebab  yang pasti untuk sindrom ini.

Namun, para ilmuwan percaya bahwa hipersensitivitas neurologis (saraf yang ultra sensitif di area genital) bisa menjadi alasan. Teori lain berkisar dari kongesti vena organ panggul, gangguan dalam rilis hormon prolaktin setelah orgasme, yaitu kekurangan rilis oksitosin dari kelenjar putiutari yang terletak di dasar otak.

2. Sindrom Werewolf

Semua manusia memiliki sejumlah rambut pada tubuh. Tapi bagaimana jika orang, terlepas dari apakah mereka pria, wanita atau anak, tumbuh rambut tebal di wajah dan tubuh mereka? Ya, beberapa orang dilahirkan dengan gen ekstra pada tempat tertentu dari kromosom X yang menyebabkan pertumbuhan rambut berlebih.

Sindrom ini disebut Congenital Hypertrichosis. Ini adalah sindrom yang sangat langka dengan hanya sekitar 50 kasus yang dilaporkan di seluruh dunia. Sindrom ini mungkin bisa menyebabkan pengobatan medis yang terbatas, dan  pasti menyebabkan malu yang dapat mengakibatkan beban emosional yang signifikan. Pengobatan seperti laser removal rambut memang tersedia tetapi rambut biasanya tumbuh kembali pada tubuh dan wajah.

3. Sindrom Penuaan

Apakah kalian masih ingat dengan film  The Curious Case of Benjamin Button? di mana Brad Pitt memainkan peran Benjamin Button yang lahir tua dan secara bertahap tumbuh lebih muda. Mungkin itu hanya menjadi cerita fiktif, tetapi apakah kalian tahu bahwa ada gangguan sangat langka yang dikenal sebagai Progeria atau Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome?

Itu adalah suatu kondisi dimana anak-anak mulai terlihat tua bahkan sebelum mereka berusia dua tahun, tanpa gangguan dalam perkembangan intelektual atau perkembangan keterampilan motorik. Anak-anak dengan sindrom ini memiliki mata menonjol yang berkarakteristik, hidung tipis dengan ujung berparuh, bibir tipis, dagu kecil, dan telinga yang menonjol.

Mereka mulai tampak seperti orang tua seperti rambut rontok, penuaan, kelainan sendi, dan hilangnya lemak di bawah kulit. Mereka mengalami pengerasan parah dari arteri (arteriosclerosis) dimulai pada masa kanak-kanak yang menyebabkan serangan jantung atau stroke pada usia muda. Sayangnya, ini adalah kondisi yang mengancam kehidupan.

4. Sindrom patung

Mungkin anda aneh mendengar sindrom ini, karena bagaimana mungkin manusia bisa menjadi patung yang hidup! Namun, fakta nya ini adalah kondisi fisik yang sangat menyakitkan untuk mereka yang menderita sindrom ini (Fibrodysplasia ossificans progressiva).

Yaitu kondisi genetika yang paling menyakitkan yang melukai bentuk tulang pada otot,  tendon, ligamen dan jaringan ikat lainnya. Tulang-tulang ini berkembang di seluruh sendi sehingga membatasi gerakan dan membentuk kerangka kedua. Sehingga tubuh akan terlihat seperti patung yang hidup.

Lebih mengerikan lagi adalah tidak ada pengobatan efektif untuk penyakit sindrom ini. Meski anda melakukan operasi, hal tersebut hanya akan memperburuk saja.

5. Alergi Makanan

Anda mungkin akan berfikir bahwa ini adalah penyakit yang biasa dan umum. Tetapi apakah anda masih akan berfikir biasa jika alergi yang terjadi adalah alergi terhadap semua makanan? Tentu ini bukan hal yang biasa, istilah medis mengatakan bahwa ini adalah Eosinofilik Esophagitis.

Ini adalah kondisi alergi versi baru dimana penderitanya akan mengalami alergi terhadap semua makanan, penyebab dari alergi ini adalah karena adanya pembengkakan yang terjadi pada kerongkongan dan sel darah putih yang tidak bisa di temukan di kerongkongan. Untuk itu anda perlu mengetahui bagaimana pentingnya sel darah putih untuk kesehatan agar anda juga bisa lebih waspada dan teliti lagi dalam menjaga kesehatan tubuh.

Karena jika anda memiliki sel darah putih yang bekerja dengan baik, mungkin anda tidak akan menderita penyakit ini, karena memiliki alergi makanan dapat mengakibatkan gangguan pada otak. Tentu anda masih ingat dengan istilah yang mengatakan bahwa ” Mencegah lebih baik daripada mengobati”.

6.  Sindrom vampir

Drakula mungkin sudah lama pergi, tetapi drakula memiliki warisan hidup dalam bentuk suatu kondisi medis yang aneh dan di kenal sebagai sindrom vampir. Menurut IFL Sains , sekitar satu dari 1 juta orang menderita kondisi medis ini, sindrom ini membuat penderitanya sangat sensitif terhadap sinar Ultra Violet.

Kondisi ini dikenal secara medis sebagai Xeroderma pigmentosum. Orang yang menderita penyakit ini akan mengalami kulit terbakar serius, kulit rusak atau iritasi dan kerusakan lainnya saat terkena sinar Ultra Violet. Kontak yang terlalu lama bahkan dapat menyebabkan pengembangan kanker kulit, dan itu adalah salah satu alasan mengapa orang yang menderita kondisi ini harus sangat berhati-hati.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *