Pengobatan sederhana untuk kanker serviks

Sebenarnya ada banyak penyakit yang bisa anda jumpai pada kesehatan sistem reproduksi jika anda tidak bisa menjaganya dengan baik, seperti kanker ovarium, kista ovarium, penyakit myoma dan salah satunya lagi adalah yang akan kita bahas sekarang.

Ya, Kanker serviks. Kanker serviks ini terjadi jika sel-sel abnormal pada leher rahim tumbuh di luar kendali. Leher rahim adalah bagian bawah rahim yang terbuka ke dalam vagina. Sebagian besar kanker serviks disebabkan oleh virus yang disebut human papillomavirus, atau HPV.

Anda bisa mendapatkan HPV dengan memiliki kontak seksual dengan seseorang yang memilikinya. Ada banyak jenis virus HPV. Namun tidak semua jenis HPV menyebabkan kanker serviks. Beberapa di antaranya menyebabkan kutil kelamin, tetapi jenis lain mungkin tidak menimbulkan gejala apa pun.

Gejala kanker serviks

Kanker serviks juga termasuk salah satu penyakit atau gangguan yang terdapat pada sistem reproduksi wanita. Perubahan sel serviks yang abnormal jarang menimbulkan gejala. Tapi anda mungkin memiliki gejala jika perubahan-perubahan sel tumbuh menjadi kanker serviks. Gejala kanker serviks dapat meliputi :

  1. Perdarahan dari vagina yang tidak normal, seperti perdarahan antara periode menstruasi, setelah berhubungan seks.
  2. Nyeri di perut bagian bawah atau panggul
  3. Nyeri saat berhubungan seks
  4. Keputihan yang tidak normal

Faktor kanker serviks

Faktor risiko ini dapat membuat lebih mungkin bahwa anda akan mendapatkan kanker serviks. Tapi itu tidak berarti bahwa Anda pasti akan mendapatkannya. Dan banyak orang yang mendapatkan kanker serviks tidak memiliki faktor risiko tersebut.

Hal-hal yang dapat meningkatkan risiko untuk kanker serviks meliputi:

  1. Mengalami infeksi yang berkelanjutan dengan tipe risiko tinggi human papillomavirus (HPV). HPV adalah infeksi menular seksual (IMS). Ini adalah penyebab paling umum dari kanker serviks.
  2. Berisiko tinggi perilaku seksual. Ini termasuk memiliki lebih dari satu pasangan seks atau memiliki pasangan seks yang memiliki lebih dari satu pasangan. seks yang aman dapat mengurangi risiko anda.
  3. Memiliki sistem kekebalan tubuh  yang terganggu systemimpaired.
  4. Merokok atau menghirup asap rokok.

Tes Pap adalah tes skrining rutin yang digunakan untuk menemukan perubahan sel abnormal serviks dan untuk menyaring kanker serviks. skrining tes pap teratur adalah alat yang paling penting dalam menemukan dan mengobati perubahan sel serviks sebelum mereka berkembang menjadi kanker serviks.

Obat kemoterapi yang umum digunakan untuk mengobati kanker serviks meliputi:

  1. Bevacizumab
  2. Carboplatin
  3. Cisplatin. Cisplatin adalah obat yang paling sering digunakan dalam kemotrapii untuk kanker serviks
  4. Docetaxel
  5. Fluorouracil (5-FU)
  6. Gemcitabine
  7. Ifosfamida
  8. Mitomycin
  9. Paclitaxel

Terapi radiasi digunakan untuk tahap tertentu kanker serviks, sering bersamaan dengan operasi. Kemoterapi dapat diberikan pada saat yang sama sebagai pengobatan radiasi (kemoradiasi) untuk meningkatkan tingkat ketahanan hidup. Kemoradiasi dapat digunakan sebagai pengobatan utama.

Terapi radiasi menggunakan sinar-X  yang berenergi tinggi untuk membunuh sel-sel kanker dan tumor yang menyusut. Radiasi dapat berasal dari mesin di luar tubuh (terapi radiasi eksternal). Atau mungkin berasal dari bahan radiasi (radioisotop) dalam tabung plastik tipis dimasukkan melalui vagina ke daerah leher rahim di mana sel-sel kanker ditemukan.

Gejala lain yang dapat diobati di rumah  dengan cara alami meliputi:

  1. Masalah tidur. Jika anda menemukan bahwa anda mengalami kesulitan tidur, belajar cara-cara untuk mengelola masalah tidur, seperti memiliki rutinitas tidur dan memastikan kamar tidur nda gelap dan tenang.
  2. Kelelahan. Jika anda tidak memiliki energi dan mudah lelah, cobalah beberapa tips untuk membantu kelelahan ada. Ini termasuk mendapatkan istirahat ekstra, makan diet seimbang, dan mengurangi stres anda.
  3. Masalah kencing, yang dapat disebabkan oleh kanker serviks dan pengobatannya. Ini dapat membantu untuk menghilangkan minuman berkafein dari diet anda dan untuk membuat jadwal buang air kecil setiap 3 sampai 4 jam, apakah anda merasa perlu atau tidak.
  4. Rambut rontok . Rambut rontok mungkin tidak dapat dihindari. Tetapi menggunakan shampo ringan dan menghindari produk yang dapat merusak rambut yang akan mengurangi iritasi kulit kepala anda.
  5. Mengelola stres mungkin termasuk mengekspresikan perasaan anda kepada orang lain. Belajar teknik relaksasi juga dapat membantu. teknik relaksasi, seperti meditasi, dan kelompok dukungan dapat membantu juga.
  6. Rasa sakit. Tidak semua bentuk pengobatan kanker menyebabkan rasa sakit. Tetapi jika anda memiliki rasa sakit, ada banyak perawatan alami yang dapat membantu anda.

Pengobatan kanker serviks

Teh hijau
Teh hijau diperkaya dengan catechin epigallocatechin-3-gallete. Ini adalah polifenol yang memiliki kecenderungan untuk menangkap penyebaran sel abnormal. Karena jika sel ditahan dapat memberikan waktu yang cukup untuk memulihkan sel-sel kanker diperbaiki. Hal ini dapat mencegah datangnya sel-sel ganas. Teh hijau dapat memperlambat enzim yang merangsang sel-sel kanker serviks. Untuk mencapai manfaat gizi teh hijau, itu harus di konsumsi. Hal ini juga dapat mengurangi efek berbahaya yang berhubungan dengan payudara, usus besar, leher rahim dan kanker prostat.

Kunyit
Hal ini sangat menguntungkan dalam mengobati efek dari kanker serviks. Karena kunyit mengandung polifenol hidrofobik yang bernama kurkumin. Angiogenesis adalah proses pembentukan pembuluh darah baru. Pembentukan pembuluh darah dalam keadaan kanker bisa sangat berbahaya. Hal ini dapat melengkapi oksigen yang diperlukan ke sel-sel tumor untuk memperbesar pertumbuhan.

Daun pepaya
Nama latin untuk daun pepaya adalah Carica papaya. Buah dan daun pohon diperkaya dengan berbagai zat obat yang dapat  bermanfaat bagi kesehatan. Oleh karena itu, daun pepaya terkenal menjadi salah satu solusi alami paling efisien di dunia yang memiliki efek obat yang baik. Daun pepaya dapat digunakan untuk mengobati penyakit kanker serviks.

Daun nimba

Ekstrak daun nimba mengandung senyawa alami yang melawan sel-sel kanker. Hal ini dapat mengobati berbagai macam kanker seperti prostat dan serviks. ekstrak daun nimba memiliki sifat beracun untuk memulai kematian sel-sel kanker serviks. Sifat anti oksidan yang kuat dari daun ini telah dianggap sebagai obat anti oksidan mujarab. Orang yang terkena kanker serviks dapat mengkonsumsi ekstrak daun nimba melalui minyak atau kapsul.

Brokoli
Brokoli di percaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan dari tubuh manusia. Hal ini dapat mengurangi efek berbahaya dari kanker serviks. Brokoli kaya akan anti oksidan, yang dapat memperlambat pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker. Lobak dan kubis yang diperkaya dengan anti oksidan yang mirip dengan brokoli. Oleh karena itu, konsumsi secara teratur sayuran mentah yang dapat menjadi pengobatan alami, sederhana dan murah untuk kanker serviks.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *