Penyebab dan Cara Menghilangkan Lemak Perut Wanita

Kegemukan bukan berarti tidak sehat, karena banyak orang gemuk yang memiliki kesehatan badan yang baik. Justru sebaliknya, banyak orang normal namun memiliki masalah metabolik yang berhubungan dengan obesitas.

Hal tersebut terjadi karena wanita yang memiliki lemak dibawah perut lebih berbahaya dibandingkan dengan wanita yang gemuk namun tidak memiliki lemak dibawah perut.

Lemak yang terdapat pada rongga perut merupakan masalah terbesar. Jika anda memiliki berat badan yang berlebihan maka anda harus memiliki langkah untuk menghilangkan lemak pada bagian perut anda. Berikut ini adalah cara alami untuk menghilangkan lemak perut pada wanita.

Penyebab Lemak pada Perut

Selain berat badan yang berlebihan, penuaan juga memainkan peranan dalam hal ini. Usia mungkin mengurangi massa pada otot, hilangnya massa otot menurunkan tingkat kalori pada tubuh anda. Banyak wanita yang mengalami peningkatan lemak perut pada saat usia mereka bertambah. Berikut adalah penyebabnya :

  • Perubahan hormon

Perubahan hormon pada wanita yang mengalami menopause adalah penyebab umum dari timbulnya lemak pada perut wanita. Menopause menyebabkan turunnya produksi hormon seks seperti esterogen yang mengarah ke peningkatan lemak pada perut. Selain itu, menopause juga menyebabkan pergeseran lokasi dimana biasanya tubuh menyimpan lemak. Lemak yang biasa di simpan di lengan dan kaki serta panggul akan beralih ke daerah perut sehingga perut akan terlihat buncit.

  • Keturunan

Keturunan adalah faktor paling utama dari terjadinya lemak di perut. Perut wanita lebih sensitif pada enzim jika dibandingkan dengan pria, hal tersebut dipicu oleh vitamin A yang di temukan pada lemak makanan. Enzim dalam tubuh wanita menginduksi anda untuk melepaskan hormon yang seharusnya disimpan dalam bagian lengan dan kaki. Ketika lemak yang seharusnya di simpan dikeluarkan enzim maka lemak tersebut akan berpindah pada perut anda.

Para peneliti telah menunjukkan bahwa kematian dini ada kaitannya dengan adanya lemak di rongga perut. Penyakit yang mungkin akan anda jumpai ketika anda memiliki lemak di perut adalah :

  • Penyakit jantung
  • Diabetes tipe 2
  • Tekanan Darah Tinggi
  • Kolesterol
  • Masalah pernapasan

Anda bisa mengukur pinggang anda untuk mengetahui apakah anda memiliki lemak pada perut atau tidak. Berdiri kemudian tempatkan pita pengukur pada pinggang anda secara melingkar kemudian tarik pita pengukur sampai cocok atau pas dengan pinggang anda, dan anda bis melihat pada ukuran berapa pinggang anda berada. Untuk wanita yang memiliki ukuran pinggang sebesar 35 inci (89 cm) dapat mengakibatkan risiko tinggi untuk berbagai masalah kesehatan.

Cara Menghilangkan Lemak pada Perut

1. Konsumsi banyak protein

Jika berat badan adalah tujuan anda, kemudian menambahkan protein mungkin merupakan satu perubahan yang paling efektif yang dapat anda lakukan. Lebih baik lagi jika anda berusaha untuk menurunkan berat badan tanpa harus diet sehingga kebutuhan tubuh anda akan tetap terpenuhi meski anda sedang dalam proses penurunan berat badan.

2. Mengkonsumsi makanan sehat

Anda perlu menekankan diri anda untuk mengkonsumsi makanan nabati seperti sayuran, buah-buahan, biji bijian dan memilih sumber lemak protein, produk susu. Batasi penggunaan gula pada makanan atau minuman yang anda konsumsi. Mengkonsumsi kacang-kacangan dan ikan yang rendah lemak.

3. Kurangi asupan kalori

Jika anda tidak mengurangi tetapi hanya membatasi asupan kalori tentu lemak dalam perut anda tidak akan hilang sedikit pun. Untuk menghilangkan satu pon lemak anda membutuhkan 3500 kalori. Artinya, anda harus membakar 3500 kalori dalam tubuh anda untuk setiap harinya.

4. Tidak mengkonsumsi fast food

Jika anda mengkonsumsi fast food tentu tidak akan ada lemak yang keluar, melainkan lemak dalam perut anda akan bertambah dan perut akan semakin kelihatan buncit. Fast food atau yang kita kenal dengan makanan cepat saji tidak memberikan dampak yang baik untuk tubuh saat di konsumsi, justru sebaliknya fast food memiliki dampak buruk untuk tubuh dan kesehatan manusia.

Untuk sesekali mungkin anda boleh mengkonsumsi nya, namun hal tersebut juga dapat menambah lemak pada perut meski anda hanya memakan satu suap saja. Mengetahui dampak buruk fast food mungkin cara terbaik yang bisa anda lakukan agar anda tidak tergantung pada makanan olahan yang satu ini.

5. Hindari stres

Saat anda mengalami stress maka anda lebih cenderung untuk memiliki lemak yang tinggi, stres juga dapat dipengaruhi oleh  hormon stres kortisol, yang dapat meningkatkan jumlah lemak tubuh sehingga menempel dan memperbesar sel-sel lemak pada perut anda. Apalagi pada saat anda sedang stress maka perut akan berubah menjadi mudah lapar dan memaksa anda untuk makan dalam jumlah porsi dari biasanya. Intinya ketika anda mengalami stress maka lemak dalam tubuh anda akan meningkat.

6. Memahami risiko

Ketika anda memiliki lemak dalam perut, mungkin anda bisa memahami faktor risiko apa yang akan didapatkan jika anda membiarkan lemak dalam perut anda. Hal tersebut dilakukan agar anda bisa tetap termotivasi untuk membunuh lemak-lemak tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, berbagai penyakit juga akan datang menghampiri tubuh jika anda membiarkan lemak bersarang secara terus-menerus pada perut anda.

7. Konsumsi Slimming Capsule

Slimming capsule merupakan vitamin yang dapat membakar lemak dari dalam tubuh secara natural. Ini merupakan solusi diet terbaik karena anda bisa memiliki tubuh langsing ideal tanpa harus olahraga dan tidak perlu menahan lapar akibat diet ketat.

Keunggulan lainnya yaitu tidak menimbulkan efek samping dan ketergantungan, bisa di konsumsi oleh pria dan wanita serta memiliki efek pembuangan dan penyerapan lemak 5X lebih optimal dibandingkan dengan produk pelangsing lainnya. Sudah terdaftar di BPOM RI dengan nomor TI 124347171 dan tersebar di 20 Negara.

Cara konsumsi slimming capsule :
Minum 1-2 kapsul setelah sarapan pagi. Bagi anda yang baru mengkonsumsinya, silakan minum 1 kapsul terlebih dahulu. Jika tubuh sudah mulai terbiasa maka anda bisa mengkonsumsi slimming capsule 2 kapsul. Dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi lebih dari 2 kapsul dan maksimal minum pukul 11 pagi.


Bahaya dari perut buncit yang pertama anda akan mengalami obesitas, kemudian penyakit jantung, kolesterol, diabetes, komplikasi serta penyakit serius lainnya yang dapat membuat anda menjadi tidak nyaman dengan tubuh anda sendiri.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *