Penyebab Mati Mendadak, Ini Solusi Menghindarinya

Jantung merupakan organ penting tubuh setelah otak, jantung berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh. Darah juga membawa nutrisi dari hati menuju berbagai organ tubuh, sementara membawa zat sisa menuju hati dan ginjal. Orang yang tidak berdetak berarti jantungnya sudah tidak memompa darah lagi, dan sudah bisa di pastikan bahwa ia sudah meninggal. Pernahkah anda perhatikan mengapa kondisi mayat seringkali dingin dan tubuhnya seperti lebam dan kaku ? Itu karena darah tidak lagi dipompa oleh jantung dan menyebabkan penggumpalan di beberapa titik bagian tubuh. Seperti itulah kita jika tidak jantung kita mendadak tidak berdetak.

Gejala Penyakit Jantung Yang Sering Dispelekan

Mungkin saja terlihat aneh jika manusia meninggal dengan medadak, bukan hal yang tidak mungkin terjadi saat jantung kita behenti berdetak secara spontan tanpa menderita sakit apapun. Serangan jantung (infark miokard) kondisi fatal karena adanya penumpukan kolesterol dan unsur lainnya pada pembuluh darah hal ini bisa merusak dan menghancurkan otot jantung. Hal inilah yang membunuh kita secara mendadak. Adapun gejala yang ditimbulkan oleh penyakit jantung :

  1. Sesak napas
  2. Jantung terasa berdebar-debar
  3. Sakit atau nyeri di bagian dada
  4. Merasa lemah dan pusing bahkan pingsan
  5. Sangat gelisah atau cemas
  6. Adanya pembengkakan di bagian tubuh tertentu

Bak petir di siang bolong, itulah ungkapan bagi serangan jantung. Orang yang beresiko mengalami penyakit jantung tidak hanya orang gemuk dan orang tua saja, namun orang yang berbadan kurus dan anak-anak juga bisa terkena serangan jantung. Sering kali penyakit jantung tidak terdiagnosa maka dari itu jangan menyepelekan hal ini. Selama kita masih bisa bernapas, kita masih bisa mencegah dan mengobati penyakit kita karena tidak ada yang tidak mungkin jika kita berusaha.

Faktor Pemicu Serangan Jantung

  • Merokok, seperti yang kita tahu rokok merupakan kumpulan racun yang akan merusak organ dalam tubuh anda, setidaknya jika anda tidak menyayangi diri anda, anda bisa memastikan keluarga anda jauh dari paparan asap rokok yang anda hisap.
  • Diabetes, disebabkan karena gula darah dalam tubuh sangat tinggi, namun kebanyakan penderita diabetes meninggal bukanlah karena meningkatnya level gula darah tapi karena kondisi komplikasi jantung mereka.
  • Kolesterol tinggi, walaupun semua orang gemuk cenderung memiliki risiko penyakit jantung, orang dengan obesitas tengah lebih-lebih lagi.
  • Tekanan darah tinggi, kondisi ini disebabkan karena naiknya darah dengan tidak terkontrol biasanya penderita hipertensi sangat rentan untuk terkena serangan jantung apalagi saat kondisinya sedang marah dan atau tertekan.
  • Kebiasaan mengonsumsi makanan berlemak, bagaimanapun lemak memang menguntungkan bagi tubuh, namun jika lemaknya berada pada titik normal. Kalo terlalu banyak lemak anda bisa mengalami kegemukan, kolesterol tinggi dan serangan jantung deh.
  • Berat badan berlebih atau obesitas, ini dikarenakan konsumsi makanan berlemak dan junkfood yang berlebihan, akibatnya kolesterol menumpuk di tubuh.
  • Wanita menopause, manula (orang tua lanjut usia) dan faktor genetik (keturunan)

Banyak sekali faktor pemicu serangan jantung selain contoh diatas, diantaranya adalah yang sering kita lakukan. Sekali lagi gaya hidup sehat sangatlah penting, memang kita semua akan meninggal pada akhirnya tapi memangnya anda ingin hidup sesingkat itu ? Setidaknya kita harus berusaha untuk menjaga kesehatan kita, sebagai mana yang tuhan kita menganugerahkan kesehatan pada kita. Jika kita sendiri tidak menjaga kesehatan kita, untuk apa tuhan memberikan kita kesehatan ? Anda sendiri tidak mau memberi sesuatu yang akhirnya akan dirusak pemberian anda oleh penerimanya, iya kan ?

Cara Pencegahan Dan Pengobatan Penyakit Jantung

  • Konsumsi makanan-makanan yang dapat menjaga kesehatan jantung seperti salmon, tomat, minyak zaitun, gandum, almond, dan apel.
  • Penelitian menunjukkan, mengurangi konsumsi garam dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Konsumsi garam dapat meningkatkan tekanan darah. Pada percobaan diet rendah garam menunjukkan risiko penyakit jantung hingga 25% dan risiko serangan jantung hingga 20%.
  • Perbanyak mengkonsumsi vitamin C juga zat allicin seperti yang terdapat pada bawang.
  • Mengurangi merokok tidak mengurangi risiko penyakit jantung. Untuk benar-benar mengurangi risiko penyakit jantung, seseorang harus benar-benar berhenti meroko.
  • Hindari makanan berkolestrol atau belemak tinggi, bukannya kenyang malah menyumbat aliran darah anda.
  • Mengkonsumsi obat herbal dapat megurangi resiko penyakit jantung, namun waspadai obat yang mengandung banyak bahan kimia karena itu termasuk ke dalam faktor penyebab penyakit jantung. Obat kimia bersifat keras dan dapat menimbulkan efek samping berbahaya pada kesehatan. Untuk Info tanaman herbal penyembuh penyakit jantung, klik disini.
  • Perbanyak minum air putih dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Karena air dapat membantu mengedarkan darah dan oksigen keseluruh tubuh, selain itu berfungsi sebagai detoksifikasi tubuh.
  • Olahraga, tidak hanya untuk mengurangi resiko penyakit jantung saja, namun penyakit lain pun bisa di booster dengan olahraga.
  • Istirahat yang cukup akan membantu merelaksasi syaraf dan otot anda sehingga tidak akan tegang lagi.
  • Mencukupi nutrisi tubuh sangat penting dilakukan, jangan memberi tubuh anda makanan yang tidak sehat dong, makanan hewan peliharaan aja diperhatikan apalagi anda 😀

Semua penyakit pasti ada penawarnya, namun dari pada mengobati akan lebih baik mencegah. Hidup berkualitas akan meningkatkan taraf hidup anda. Perhatikan juga lingkungan, karena sebagian kesehatan kita ditentukan juga oleh kebersihan lingkungan. Anda bisa mengkonsumsi obat herbal untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Terimakasih atas kunjungan anda ke laman web kami, semoga bermanfaat, salam sehat warga Indonesia 😉

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *