Rahasia Tersembunyi Minuman bersoda yang tidak anda ketahui !

Ini adalah 2017 seharusnya anda sudah mengetahui bahwa minuman bersoda bukanlah minuman yang dapat menyehatkan tubuh anda. Anda juga mungkin sudah akrab dengan efek samping yang di timbulkan soda, semua efek samping tersebut dapat mendatangkan berbagai penyakit pada tubuh kita.

Bahkan jika soda dikonsumsi secara teratur, anda secara tidak langsung sudah mengundang serangkaian berbagai penyakit pada tubuh anda dengan sengaja, hal tersebut bisa saja menyebabkan timbulnya kematian dini pada peminumnya. Dan seharusnya anda juga tidak perlu terkejut jika saya mengatakan bahwa gula adalah bahan utama dari minuman bersoda yang dapat menyebabkan penyakit diabetes. Disini anda akan mengetahui rahasia tersembunyi dari minuman bersoda yang mungkin tidak anda ketahui.

1. Soda dapat menyebabkan Kenaikan Berat Badan

Jika anda mengkonsumsi gula berlebih dalam bentuk soda, kemungkinan besar anda akan berisiko lebih tinggi untuk mengalami peningkatan pada berat badan anda. Sehingga tubuh anda akan memiliki lemak yang berlebih dalam tubuh, dan tidak menutup kemungkinan bahwa anda juga bisa saja terkena penyakit obesitas yang di sebabkan dari segelas minuman bersoda.

Ketika anda mengkonsumsi minuman bersoda mungkin lemak dalam tubuh anda akan bersarang di pinggul, paha dan bagian organ vital lainnya seperti ginjal, hati, usus dan perut yang dapat memiliki keterkaitan erat dengan penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit inflamasi lainnya.

Bahkan, salah satu penelitian terbaru telah mengatakan bahwa konsumsi soda dapat menyebabkan naiknya lemak hati dan lemak skeletal. Hal tersebut diyakini 100% oleh para peneliti. Selain itu, tanda visual dari konsumsi minuman bersoda yang terlihat jelas adalah perut buncit. Anda yakin bahwa perut anda tidak buncit? Saya rasa, anda perlu bertanya pada diri anda sendiri, apakah anda sudah minum dengan baik, atau mungkin anda terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda.

2. Soda dapat menyebabkan gangguan Otak

Pemanis buatan aspartam yang dikenal juga dengan nama NutraSweet atau Equal merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan dalam berbagai macam minuman bersoda yang telah dikaitkan dengan kerusakan otak dan beberapa gangguan yang berhubungan dengan otak yang berbeda-beda seperti kejang, multiple sclerosis dan tumor otak.

Selain itu, banyak sekali pasien penderita epilepsi yang disarankan untuk menghindari konsumsi dari soda. Meski anda bukan seseorang yang memiliki penyakit epilepsi dan anda tidak akan mengalami kejang pada saat anda mengkonsumsi soda namun anda tetap harus bisa menghindari minuman bersoda karena dapat menyebabkan tumor otak yaitu salah satu penyakit pada manusia yang dianggap paling membahayakan.

Pertanyaannya adalah bagaimana jika anda sudah terlanjur sering mengkonsumsi soda? Apakah bisa merusak otak? Bagaimana cara mencegah asupan soda yang sudah ada dalam tubuh agar tidak mengganggu otak? Disarankan anda untuk mengkonsumsi brain care yang merupakan suplemen kesehatan bagi otak anda.

3. Gula dalam soda dapat menyebabkan ketagihan

Siapapun yang pernah mengkonsumsi minuman bersoda, sebagian dari mereka akan mengalami ketagihan dan ingin secara terus-menerus untuk mengkonsumsinya. Gula yang terdapat dalam soda dapat memicu terjadinya pelepasan hormon dopamin neurotransmissterr di otak yang dapat membuat kita merasa baik, dan ini adalah hasil dari kokain adiktif dari kandungan soda yang sedang bekerja.

Mengapa anda begitu sulit untuk terlepas dari soda? Padahal anda sudah mengetahui bahwa itu adalah minuman terburuk untuk tubuh anda. Anda dapat mencari tahu bagaimana cara berhenti mengkonsumsi soda agar anda dapat terlepas dari ketergantungan anda pada minuman bersoda.

4. Soda dapat menyebabkan kerusakan Gigi

Asam fosfat yang terdapat pada minuman bersoda sebenarnya dapat mempengaruhi dan mengganggu penyerapan kalsium serta dapat menyebabkan timbulnya penyakit osteoporosis.

Asam fosfat yang ada dalam minuman bersoda dapat menyebabkan gigi berlubang, kerusakan gigi dan gigi yang membusuk sehingga dapat menimbulkan penyakit pada gusi anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Jornal General Dentistry menyatakan bahwa kerusakan gigi yang di sebabkan oleh soda jauh lebih buruk dari kerusakan gigi yang disebabkan oleh penggunaan obat dalam jangka panjang.

5. Soda dapat menyebabkan Penyakit Jantung

Penyakit jantung yang juga di kenal sebagai penyakit kardiovaskular atau jantung dan penyakit pembuluh darah, merupakan pembunuh nomor satu di Amerika Serikat. Komplikasi penyakit jantung juga termasuk serangan jantung, gagal jantung dan stroke dapat disebabkan dari banyaknya konsumsi soda yang sering anda lakukan.

Sebuah studi mengatakan bahwa “Mereka yang mengkonsumsi 17 sampai 21% dari gula, sekitar 38% akan lebih berisiko tinggi untuk meninggal akibat penyakit jantung. Dibandingkan dengan mereka yang yang hanya mengkonsumsi sekitar 8% kalori dari gula”. Satu kaleng soda mengandung 8,75 sendok teh gula, dan hal tersebut merupakan asupan gula yang lebih besar dari yang di rekomendasikan.

Meski hal tersebut tidak akan mengganggu hari anda namun anda juga harus lebih waspada dengan minuman bersoda. Terlepas dari itu semua, yang jelas minuman bersoda tidak baik untuk tubuh anda. Hal ini juga diuretik yang berarti dapat membuat anda sering mengalami dehidrasi.

Jika anda berfikir bahwa anda kehilangan senyuman mungkin itu tidak cukup menakutkan, mungkin ratusan juta yang dihabiskan untuk melakukan prosedur kesehatan akibat konsumsi minuman bersoda, akan meyakinkan anda bahwa anda harus menyerah dengan minuman yang dapat menghancurkan kesehatan pada tubuh anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *