Solusi Efektif untuk menyembuhkan Nyeri pada Syaraf

Banyak orang yang mengalami sakit saraf akibat diabetes, luka, operasi dan masih banyak penyebab lainnya, tetapi ada cara untuk menyembuhkan nyeri saraf secara alami. Apa yang akan anda lakukan jika syaraf anda mengalami nyeri? Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari tahu penyebab dari timbulnya rasa nyeri pada syaraf anda.

Jika anda memiliki penyakit diabetes maka anda harus bisa menurunkan kadar gula dalam tubuh anda. Konsumsi alkohol yang berlebihan juga bisa menimbulkan rasa nyeri pada syaraf anda. Selain penyakit diabetes dan konsumsi alkohol yang dapat menyebabkan rasa nyeri pada syaraf anda, masalah hormon dan cedera tulang belakang juga dapat menyebabkan rasa nyeri pada syaraf anda. Berikut di bawah ini adalah cara efektif yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan nyeri pada syaraf anda.

Solusi Untuk Menyembuhkan Nyeri Pada Syaraf

Konsumsi Jus Hijau

Jus hijau yang di maksud adalah jus yang berasal dari sayuran. Seperti jus mentimun, seledri, kangkung, peterseli, bayam, brokoli dan macam-macam sayuran hijau yang lainnya. Jus hijau ini berfungsi untuk menghentikan siklus peradangan yang terjadi pada sistem syaraf anda.

Sehingga sistem syaraf yang meradang akan memiliki bentuk yang kembali seperti semula. Disarankan untuk berhenti mengkonsumsi roti putih, makanan olahan, pewarna makanan, permen, minyak jagung, makanan cepat saji, dan konsumsi terlalu banyak kafein. Jus hijau dapat membantu membersihkan tubuh anda dari racun yang mungkin menyebabkan nyeri saraf anda.

Minum banyak air

Air merupakan bahan utama yang terdapat dalam tubuh manusia. Ketika tubuh anda kekurangan cairan maka peradangan dan penyakit lainnya berhubungan dengan sistem syaraf akan menghampiri anda. Jangan terlalu menganggap sepele air, karena penyakit biasanya datang dari hal-hal yang sering anda anggap sepele.

Konsumsi air tidak akan menyebabkan penyakit, justru sebaliknya. Konsumsi air akan memberikan seribu manfaat untuk tubuh manusia. Masih belum percaya? Sebaiknya anda mencari informasi lebih tentang manfaat air bagi kesehatan supaya anda benar-benar mengetahui apa yang akan air lakukan untuk memanjakan anda dari dalam tubuh.

Konsumsi Jahe

Jahe sangat dikenal sebagai obat untuk mengatasi nyeri pada syaraf. Selain itu jahe juga akan menyingkirkan peradangan yang terjadi pada syaraf anda. Jahe bekerja pada reseptor vanilloid, yang terletak di ujung saraf sensorik. Para peneliti mengatakan bahwa “Konsumsi jahe akan mengurangi rasa nyeri dan peradangan yang menyebabkan rasa nyeri itu timbul.” Sangat mirip dengan capsaicin yang bekerja untuk menghilangkan rasa nyeri.

Konsumsi Kunyit

Kunyit memiliki manfaat yang besar untuk menyembuhkan sistem syaraf yang memiliki rasa nyeri. Kunyit juga merupakan salah satu ramuan terbaik untuk peradangan yang akan menghentikan proses dari rasa nyeri sehingga syaraf anda akan kembali berfungsi dengan normal sebagaimana mestinya. Sebagai contoh, sebuah studi pada tahun 2007 yang di terbitkan dalam American Journal of Human Genetics menyimpulkan bahwa ” Curcumin yang terdapat dalam kunyit merupakan terapi baik untuk mengatasi neuropati perifer yang diwariskan.”

Olahraga

Bergerak dan olahraga tertentu dapat memperburuk rasa sakit pada syaraf anda. Namun, dalam beberapa kasus melakukan yoga dan peregangan dapat mengurangi rasa nyeri. Beberapa orang telah menemukan bahwa berdiri dan duduk dalam waktu yang lama cenderung memicu rasa sakit.

Jenis-jenis gerakan yang memicu rasa sakit menjadi lebih buruk adalah mengerutkan atau memperpendek tulang belakang seperti menaikkan kaki ke atas, membawa lutut ke arah dada atau berjongkok. Sebaliknya, memperpanjang tulang belakang melalui peregangan dan yoga dapat mengembangkan postur tubuh anda menjadi lebih baik sekaligus dapat menguragi peradangan rasa kaku dan nyeri.

Jika anda malas untuk beranjak dari kasur hanya untuk melakukan olahraga, anda bisa ikuti tips untuk menjaga kebugaran agar anda selalu bisa memantau kesehatan anda.

Cakar setan

Kedengarannya mungkin ngeri karena kata “setan” mungkin mengandung makna mistis untuk sebagian orang. Namun, yang harus kamu ketahui adalah cakar setan ini adalah ramuan herbal yang cukup ampuh sebagai obat anti inflamasi untuk menghambat zat yang mendorong peradangan.

Ringkasan

Jika anda mengalami nyeri syaraf yang berlebihan, disarankan anda harus berbicara dengan dokter atau mengatasi nya dengan cara yang menurut anda baik. Hal tersebut sangat baik untuk dilakukan agar anda menemukan metode penghilang rasa sakit yang anda derita. Ada banyak cara herbal yang bisa anda lakukan untuk mengurangi dan menyembuhkan rasa sakit yang melukai sistem syaraf anda.

Pengobatan alami memang tidak akan langsung bereaksi dengan hanya satu kali pengobatan namun yang harus anda ketahui pengobatan alami tidak akan membuat penyakit anda kembali kambuh dan aman dikonsumsi meski dalam jangka waktu panjang. Intinya adalah kesehatan merupakan suplemen terbaik yang dimiliki tubuh untuk terhindar dari berbagai penyakit.

Ingat, pernah saya katakan dalam artikel sebelumnya bukan sehat yang mahal melainkan rasa sakit, kita hanya perlu menjaga kesehatan dengan baik tanpa harus mengeluarkan uang untuk membayar rasa sakit yang di derita.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *