Solusi Sempurna Untuk Mengobati Fibroid tanpa Bedah

Fibroid adalah tumor jinak rahim. Secara tradisional, seseorang yang memiliki masalah dengan fibroid harus menjalani bedah untuk menghilangkannya. Hari ini, obat-obatan tertentu dan prosedur kurang invasif untuk bisa menawarkan alternatif yang lebih baik. Para peneliti membandingkan hasil antara perempuan yang menerima pembedahan dengan perempuan yang melakukan pengobatan tanpa melakukan operasi.

Hasilnya menunjukkan bahwa pengobatan tanpa bedah lebih menunjukkan hasil yang memuaskan dibandingkan dengan mereka yang melakukan pembedahan. Kebanyakan wanita tidak mengetahui bahwa mereka memiliki fibroid sampai ginekolog membuat penemuan dalam pemeriksaan panggul secara rutin. Sekitar 25% wanita dengan usia diatas 35 tahun memiliki fibroid. Fibroid biasanya akan menyusut setelah anda menopause, ketika produksi esterogen menurun, banyak dokter yang menyarankan untuk melakukan pengobatan pada saat wanita mendekati menopause. Berikut adalah solusi sempurna untuk mengobati fibroid anda tanpa harus melakukan pembedahan.

Herbal untuk Fibroid

Memilih herbal apa yang akan digunakan untuk perawatan alami fibroid rahim mengharuskan anda agar mempertimbangkan apakah pengobatan yang anda pilih tersebut mengandung kemampuan untuk bekerja sebagai zat pengontrol pendarahan yang berkaitan pada saat menstruasi, memiliki sifat diuretik atau gen detoksifikasi yang cocok, menyeimbangkan kadar hormon, dan memiliki sifat anti inflamasi.

Hal-hal tersebut sangat penting sekali untuk diingat ketika anda menggunakan herbal. Anda dapat mencari bimbingan dari seorang dokter atau sumber lainnya pada saat anda menggunakan herbal tersebut. Herbal tidak memiliki sedikitpun efek samping bila dibandingkan dengan metode pengobatan konvensional. Tetapi anda juga harus berhati-hati terutama jika anda menderita alergi, hamil, menyusui atau memiliki obat-obatan yang lainnya. Tanaman-tanaman berikut ini adalah cara untuk menyembuhkan fibroid anda tanpa operasi.

1. Dandelion

Tanaman ini membantu untuk mendetoksifikasi hati, ginjal dan darah akibat sifat diuretik yang menarik esterogen keluar dari sistem reproduksi wanita. Dandelion banyak digunakan dalam teh, selain itu daun ini juga sering ditambahkan kedalam masakan sebagai penyedap rasa bahkan daun ini telah diambil dan ubah dalam bentuk pil. Daun dan akar dari dandelion keduanya memiliki sifat obat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit termasuk fibroid.

2. Jahe

Rendam handuk anda kedalam air jahe panas dan kompreskan handuk tersebut pada perut setidaknya dua kali sehari untuk mengecilkan fibroid rahim dari luar. Hal ini juga efektif untuk meminimalkan rasa sakit, selain itu anda juga bisa mendapatkan manfaat lain dari jahe karena memiliki sifat anti inflamasi dengan meminum teh jahe beberapa kali dalam satu hari. Kemudian, selain anda dapat menggunakan jahe sebagai obat untuk mengobati penyakit fibroid, anda juga dapat menggunakan manfaat jahe sebagai kecantikan kulit dan tubuh anda.

3. Teh hijau

Studi menunjukkan bahwa teh hijau mengandung senyawa yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG) yang dapat menghambat pertumbuhan sel fibroid dan pada akhirnya dapat meningkatkan tingkat kematian pada sel fibroid tersebut. EGCG menawarkan anti inflamasi, antiproliferatif, dan efek antioksidan. Para peneliti telah menemukan bahwa selain mengurangi ukuran fibroid, teh hijau juga dapat mengurangi gejala fibroid yang parah dan anda dapat menurunkan berat badan secara cepat hanya dengan menggunakan teh hijau ini. Minum dua atau tiga cangkir teh hijau, atau anda dapat 400 mg yang setara dengan dua kapsul teh hijau setiap hari selama beberapa bulan untuk hasil yang terbaik.

4. Chasteberry

Chasteberry, juga dikenal sebagai Vitex agnus-castus, tanaman ini asli dari Eropa selatan dan daerah Mediterania. Ini adalah solusi herbal yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan hormonal, tingkat estrogen yang lebih rendah dan mengurangi peradangan. Hanya dengan menggunakan 25 sampai 30 tetes Chasteberry dari dua sampai empat kali sehari. Chasteberry akan membantu mengatur menstruasi dan perdarahan antara periode, tetapi juga dapat mengurangi efektivitas dari pil KB.

Selain anda harus mengkonsumsi rutin ke-4 bahan herbal tersebut, anda juga harus menjaga makanan dan mengkonsumsi makanan yang dapat menyembuhkan fibroid anda. Berikut adalah makanan yang dianjurkan:

  • Makanan organik. Mengkonsumsi makanan organik dapat membantu mencegah dan mengecilkan fibroid. Pestisida akan berdampak pada esterogen dan tingkat hormon lainnya. Keseimbangan hormon adalah kunci dari pengobatan fibroid yang paling alami, untuk itu anda harus mengurangi asupan pestisida sebanyak mungkin.
  • Sayuran berdaun hijau. Sayuran berdaun hijau dapat mencegah pertumbuhan fibroid pada tubuh wanita. Sayuran ini merupakan makanan yang kaya akan vitamin K. Vitamin ini membantu pembekuan dan mengontrol pendarahan menstruasi.
  • Sayuran silangan. Ketika anda mengkonsumsi sayuran silangan maka anda akan membantu detoksifikasi tingkat hati dan esterogen anda. Penelitian telah menunjukan bahwa konsumsi brokoli, kubis, tomat dan apel tampaknya menjadi faktor protektif untuk uterine fibroid.
  • Makanan kaya beta-karotan.  Setelah melewati pencernaan manusia ternyata beta-karotan berubah menjadi vitamin A yang dapat mempromosikan pertumbuhan jaringan sehat serta perbaikan jaringan yang keduanya bisa sangat membantu untuk penyembuhan fibroid. Beberapa makanan tinggi beta-karotan seperti wortel, ubi jalar, kangkung dan bayam sangat baik untuk dikonsumsi.

Mau tahu cara yang lebih ampuh untuk mengatasi fibroid rahim? Yakin? Penasaran? Coba gunakan Ovary Nutrition Capsule untuk mengatasi fibroid di rahim anda! Tanpa efek samping Tanpa ketergantungan dan Terbuat dari 100% Bahan-Bahan Alami! Khasiatnya? 1001 Khasiat dan Manfaat! Wow kapan lagi ya dapat suplemen seperti ini!


 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *