Tanaman herbal yang bagus untuk membersihkan rahim

Keguguran merupakan istilah yang sering digunakan untuk sebuah kehamilan yang mati dalam 20 minggu pertama kehamilan. Tetapi, kebanyakan keguguran, terjadi selama 13 minggu kehamilan. Gejala utama yang paling umum dari keguguran adalah bahwa adanya bercak atau pendarahan yang disertai dengan kram pada perut bagian bawah.

Tanaman Herbal Untuk Membersihkan Rahim

Disamping adanya pendarahan dan kram, gejala lainnya dari keguguran yaitu keluarnya cairan serta jaringan atau gumpalan darah dari vagina. Untuk mendapatkan sebuah kehamilan dimasa depan pasca mengalami keguguran, tentu anda harus terlebih dahulu membersihkan rahim serta sisa-sisa dari keguguran tersebut. Bagaimana caranya? Mungkin anda bisa menggunakan obat-obatan, tetapi yang lebih baik adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami dari tanaman herbal. Berikut adalah tanaman herbal yang bagus untuk membersihkan rahim.

Tanaman herbal Jahe

Jahe dapat mengurangi peradangan serta meningkatkan oksigen dan aliran darah ke rahim. Jahe juga sebenarnya merupakan racun yang baik bagi seluruh tubuh karena dapat mendukung fungsi hati, meningkatkan sirkulasi darah serta dapat mempromosikan keringat yang sehat.

Konsumsi jahe untuk membersihkan rahim sangat aman karena jahe pada kenyataannya mampu mengeluarkan darah kotor dan sisa sisa keguguran dari rahim sehingga rahim tetap dalam keadaan bersih. Baik dikonsumsi pasca aborsi dan setelah melahirkan serta setelah keguguran.

Tanaman herbal Cengkeh

Ini merupakan tanaman herbal yang dapat membantu dalam revitalisasi rahim, serta merupakan stimulan baik bagi rahim. Jika anda ingin membersihkan rahim maka cengkeh sangat baik bagi anda. Pastikan juga bahwa anda harus mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas perhari sebab dapat membantu melancarkan sirkulasi darah menuju ke rahim anda.

Tanaman herbal Daun Jelantang

Daun jelantang atau juga yang dikenal sebagai urtika dioca ini mengandung sejumlah besar klorofil serta vitamin A, C, D, dan K, kalsium, kalium, fosfor serta zat besi. Anda dapat membuat daun jelantang ini menjadi secangkir teh hangat, sebab selain daun jelantang ini dipercaya dapat meningkatkan kesuburan, ternyata daun jelantang ini juga diyakini dapat membersihkan rahim kotor dalam tubuh baik setelah melahirkan maupun setelah keguguran. Tetapi jika anda sedang hamil sebaiknya bicarakan terlebih dahulu dengan dokter anda.

Tanaman herbal Daun Raspaberry merah

Daun raspaberry merah mengandung bahan penguat fragrine. Ini merupakan alkaloid yang dapat membantu memberikan nada pada otot-otot panggul dan rahim. Banyak sekali vitamin yang ditemukan dalam tanaman ini termasuk vitamin E, kalsium, zat besi, vitamin A dan vitamin B kompleks, serta kaya dengan kandungan vitamin C.

Mineral seperti fosfor dan kalium juga ditemukan dalam daun raspaberry merah ini. Daun raspaberry merah dipercaya dapat membersihkan rahim serta dapat mencegah terjadinya keguguran, tetapi harus digunakan pada trimester kedua dan ketiga kehamilan.

Solusi lain untuk membersihkan rahim secara efektif dan aman

  • Cukupi proporsi minum harian anda, agar dapat membantu mengimbangi apa yang hilang dari tubuh dan membantu melancarkan sirkulasi darah ke rahim anda.
  • Pastikan banyak mengkonsumsi sayuran yang kaya dengan kandungan zat besi didalamnya.
  • Olahraga secara teratur juga sangat penting untuk menjaga rahim agar tetap sehat. Jangan melakukan olahraga berat karena olahraga ringan saja cukup. Setidaknya anda bisa melakukan jogging dalam waktu 30 menit di setiap harinya.

Sesuatu yang kurang dilakukan tentunya akan berdampak besar pada kesehatan anda, begitu pula dengan cara sederhana untuk membersihkan rahim anda juga dapat mempengaruhi kesehatan anda. Selain anda dapat menggunakan tanaman-tanaman herbal diatas, anda juga bisa menggunakan Ovary Nutrition Capsule yang merupakan sebuah alternatif baik untuk membersihkan rahim anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *