Tempat Pariwisata Menakjubkan Di kota Tegal

Tempat Pariwisata Menakjubkan Di kota Tegal,- Kamu suka jalan-jalan? Inilah tempat pariwisata menakjubkan di kota Tegal yang sayang sekali apabila dilewatkan. Selain terkenal karena makanan khasnya, tegal juga memiliki berbagai destinasi wisata yang sangat luar biasa.

Mulai dari wisata alam hingga wahana bermain anak-anak bisa di dapatkan disini. Jadi, bersiaplah untuk menelusuri indahnya kota tegal dan kamu pasti tidak akan menyesal telah menginjakkan kaki di kota taucho ini.

Kota Tegal juga mempunyai akses jalan yang cukup bagus sehingga sangat cocok sekali buat dijadikan tujuan wisata ketika menjelang libur panjang. Terlebih akomodasi yang tersedia cukup lengkap mulai dari tempat makan hingga penginapan semuanya bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Mau tau tempat wisata apa saja yang paling menakjubkan di kota tegal? Inilah tempat pariwisata paling menakjubkan di kota tegal yang harus kamu kunjungi.


Tempat Pariwisata Menakjubkan Di kota Tegal

Tempat Pariwisata Menakjubkan Di kota Tegal

1. Jembatan Gantung Danawarih

Jembatan gantung ini terpasang diatas bendungan Kali Gung. Sudah banyak yang coba datang kesini dan sekarang juga lagi hits di sosial media, nah buat kalian yang berada diluar kota tegal bisa nih jadi tujuan wisata selanjutnya.

Kamu tak perlu mengeluarkan uang untuk ke jembatan tersebut karena ini adalah jalan umum jadi siapapun boleh melewatinya. Dinamakan jembatan gantung danawarih karena akses tersebut merupakan penghubung  dua desa yakni Danawarih dan Sankanjaya.

Bukan hanya akan disuguhkan pemandangan indah tetapi juga spot-spot keren buat berselfie ria bersama kawan. Tentu ini adalah moment yang tak boleh terlewatkan.

2. Pemandian air panas guci

Tempat wisata ini lebih tepatnya terletak di desa Guci kecamatan Bumijawa kabupaten Tegal Jawa Tengah. Tempat pemandian air panas ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Terdapat banyak sekali pancoran air yang menyejukkan, disana juga ada villa sebagai tempat penginapan untuk memanjakan mata pengunjung karena di malam hari tempat ini terlihat begitu indah dan menenangkan.

3. Pantai Alam Indah

Hamparan pasir dan ombak akan menyapu penglihatan anda karena selain indah dan sejuk di pantai ini kamu juga bisa berenang sepuasnya dengan catatan harus mematuhi aturan yang ada. Tiket masuknya juga murah sebanding dengan panorama dan spot sunset yang sangat memukai panca indra kita. Sepertinya kamu harus coba kesini 😀

4. Waduk Cacaban

Ini adalah sebuah bendungan yang lebih tepatnya terletak di Slawi yakni salah satu kecamatan yang berada di kabupaten tegal. Air bendungan di tempat wisata ini sangat hijau dan akan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Meski tidak termasuk ke dataran tinggi namun cuaca di waduk cacaban sangatlah dingin.

Kamu hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 50 ribu untuk bisa mengelilingi waduk ini menggunakan perahu. Keberadaan gunung Semar yang menjulang siap berdiri dengan gagahnya di tengah waduk.

Pokoknya pengunjung pasti ketagihan buat datang lagi, apalagi jika kamu bisa mendapatkan pemandangan sunrise di pagi hari di jamin liburan bersama keluarga akan jadi pengalaman paling menyenangkan.


Selain ke empat tempat wisata di atas, buat para traveler yang suka cerita sejarah juga bisa datang ke situs manusia purba Semedo, di sana kalian bisa melihat berbagai peninggalan-peninggalan zaman dahulu dan artefak pada masa purba.

Meski tempatnya masih sederhana namun keunikan yang ditonjolkan dari setiap benda akan membuat kamu untuk tak segan memotretnya dari dekat. Bukan hanya menyegarkan pikiran tetapi anda juga bisa mendapatkan pembelajaran baru mengenai zaman pra sejarah tersebut.


Tulisan ini dipublikasikan di Info Kesehatan Lainnya dan tag . Tandai permalink.