Tingkatkan sirkulasi darah dengan Ginkgo Biloba

Ginkgo biloba telah digunakan sebagai pengobatan untuk berbagai kondisi umum selama ratusan tahun. Ini merupakan tanaman tertua di dunia menurut University of Maryland Medical Center. Pada zaman modern seperti sekarang ini ginkgo biloba direkomendasikan sebagai obat yang dapat mengatasi demensia, kehilangan memori dan penurunan kognitif yang disebabkan oleh usia. Selain itu suplemen yang terbuat dari ginkgo biloba juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah.

> Fungsi Ginkgo biloba

Sebagian efek dari obat ginkgo biloba ini berhubungan dengan khasiat yang dapat menambah peredaran darah manusia. Hal tersebut dikatakan oleh National Institute of health. Selain itu senyawa yang terdapat dalam daun ginkgo biloba berfungsi dan bermanfaat untuk melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah menuju kaki, telinga, dan mata.

Efek lain dari ginkgo biloba ini telah diteliti dan hasilnya menyatakan dan bahwa ginkgo biloba dapat mempengaruhi kimia otak, pembekuan darah dan bakteri yang menular dengan cara yang sangat efektif. Selain dapat meningkatkan aliran darah menuju kaki dan telinga, ginkgo biloba juga dapat meningkatkan aliran darah yang menuju ke otak manusia.

Dengan caranya sendiri, ginkgo biloba dapat menjelaskan efek yang terjadi sehingga dapat meningkatkan memori pada otak. Ini merupakan salah satu pengobatan yang sangat efektif untuk meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh manusia. Anda dapat dengan mudah untuk meningkatkan suasana hati dan fungsi kognitif pada orang yang menderita alzheimer hanya dengan menggunakan daun dari ginkgo biloba ini.

Dengan bukti kesehatan yang begitu banyak dari ginkgo biloba maka banyak sekali orang yang sering menggunakan tanaman ini untuk digunakan sebagai salah satu pengobatan yang sangat efektif secara alami tanpa menimbulkan efek samping apapun pada tubuh manusia. Penyakit lainnya yang dapat disembuhkan dengan ginkfgo biloba termasuk diabetes, meningkatkan penglihatan serta menyembuhkan mereka yang menderita glaukoma.

> Cara kerja Ginkgo biloba

Gingkgo biloba sangat diyakini dapat berfungsi sebagai antioksidan, agen saraf, stabilizer membran, dan inhibitor agregasi platelet dalam tubuh manusia. Ginkgo biloba juga diduga dapat membantu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh protein beta amyloid yang dapat berkontribusi untuk penyakit alzheimer dan bentuk lain dari demensia.

Hal ini juga telah ditunjukkan dalam pengobatan asthma, bronkitis, kelelahan, tinnitus, disfungsi seksual serta multiple sclerosis. Selain itu, ginkgo biloba juga membantu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh yang dapat membantu otak, mata, telinga, dan kaki yang dapat berfungsi lebih baik lagi.

Sebenarnya ada begitu banyak efek yang menguntungkan bagi tubuh manusia dari konsumsi ginkgo biloba yang dilakukan. Hal tersebut juga telah didukung oleh studi klinis. Jika memang gingkgo biloba dapat dijadikan obat, lalu berapa banyak dosis yang dibutuhkan untuk meningkatkan sirkulasi darah? Apakah ada rekomendasi yang diberikan? Ya, tentu saja ada dosis dan rekomendasi yang disarankan untuk penggunaan daun ginkgo biloba ini. Berikut dibawah ini adalah dosis dan rekomendasi yang disarankan.

> Dosis untuk Ginkgo Biloba

Bagi anda yang ingin meningkatkan sirkulasi darah, anda dapat mengkonsumsi beberapa daun dari ginkgo biloba. The University Of Maryland Medical Center merekomendasikan asupan harian dari ginkgo biloba sekitar 120 sampai 240 miligram yang dibagi menjadi 2 sampai 3 dosis.

Formula yang efektif juga dapat anda buat sendiri karena 24 sampai 32% kandungan glikosida flavon dan 6 sampai 12% lakton triterpan yang merupakan senyawa aktif utama dalam daun ginkgo biloba. Dosis tersebut sangat cocok untuk orang dewasa yang memiliki berbagai penyakit termasuk bagi mereka yang ingin meningkatkan sirkulasi darah.

> Manfaat lain bagi peredaran darah

Penelitian telah menyatakan bahwa ginkgo biloba dapat mengurangi gejala dari klaudikaso, atau rasa sakit di kaki yang disebabkan oleh aliran darah yang buruk. Dengan meningkatkan sirkulasi ke ekstremitas, ginkgo biloba dapat membantu dan mengobati beberapa kondisi yang menyakitkan.

Senyawa yang terdapat dalam ginkgo biloba tampaknya dapat meningkatkan perbaikan pada mereka yang menderita penyakit pembuluh darah perifer yang tidak membutuhkan operasi ketika menggunakan ginkgo biloba ini. Jika memang gingkgo biloba dapat dijadikan obat, lalu berapa banyak dosis yang dibutuhkan untuk meningkatkan sirkulasi darah? Apakah ada rekomendasi yang diberikan? Ya, tentu saja ada dosis dan rekomendasi yang disarankan untuk penggunaan daun ginkgo biloba ini.

Berikut dibawah ini adalah dosis dan rekomendasi yang disarankan. Apakah ada efek samping yang ditimbulkan? Apakah efek samping yang ditimbulkan dapat membahayakan kesehatan tubuh yang lainnya? Berikut adalah efek samping dari konsumsi ginkgo biloba.

> Efek samping Ginkgo biloba

Secara teori, ginkgo biloba dapat meningkatkan risiko pendarahan terutama bagi mereka yang berasal dari kondisi medis tertentu. Oleh sebab itu, jika anda sering mengalami pendarahan dan gangguan kejang sebaiknya anda tidak mengkonsumsi ginkgo biloba.

Apalagi jika anda seorang wanita hamil, menyusui, anak-anak atau bahkan seseorang yang memakai obat yang memiliki sifat pengencer darah sangat tidak dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi ginkgo biloba. Tetapi biasanya hanya ada dua efek samping yang ditimbulkan dari ginkgo biloba, dan berikut ini adalah efek samping umum yang sering terjadi setelah mengkonsumsi binkgo biloba.

  • Sembelit. Ginkgo biloba dapat memberikan reaksi sembelit pada sistem pencernaan anda. Anda akan memiliki masalah pada saat ingin buang air besar. Tetapi anda tidak usah khawatir karena sembelit yang dirasakan tidak akan berlangsung lama dan dapat pulih kembali dalam satu hari.
  • Mual. Secara khusus mungkin anda akan merasa mual pada saat awal penggunaan dari ginkgo biloba ini. Mual akan muncul sebagai masalah yang ringan dan akan hilang dengan sendirinya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *