Tumbuhan Yang Bisa Menyembuhkan Kanker Serviks

Kanker serviks adalah penyakit berbahaya yang menyerang organ reroduksi wanita yaitu rahim. Kanker ini disebabkan oleh berbagai bakteri yang masuk ke tubuh kita. Hal ini biasanya karena kita kurang menjaga kebersihan organ intim dan atau makan makanan yang tidak sehat dan tidak mengandung banyak gizi yang diperlukan tubuh. Makanan yang dijajakan dipinggir jalan sudah sangat terkontaminasi debu dan bakteri lainnya sehingga kehigienisan makanan tersebut berkurang. Tidak hanya itu, makanan cepat saji dan alkohol di duga menjadi pemicu kanker rahim.

Berhubungan dengan kanker serviks, artis kita juga ada yang mengidap penyakit ini loh. Siapa ayoo ? yang sering nonton gosip pasti tahu lah 😀 Iya, Julia Peres mantannya Gaston itu, kenapa bisa sampai terjangkit penyakit tersebut ya kak jupe ? Tapi ya, kita memang tidak menginginkan penyakit apapun bersarang di tubuh kita kan ? Untuk itu kita harus mencegahnya, apalagi jika sudah ada contoh. Apa kalian mau begitu juga ? Namun untuk yang sudah terjangkit nih, saya punya tips untuk memberantas kanker serviks anda tanpa operasi. Berikut adalah makanan yang mampu memberantas sel kanker penyabab kanker rahim.

1). Kulit manggis

Nah jika anda suka dengan buah manggis, jangan dibuang kulitnya kan sayang. Dalam kulit manggis terkandung bahan-bahan aktif yang mampu membersihkan tubuh anda dar berbagai penyakit. Jika anda membeli manggis, keruk kulit manggis bagian dalamnya yang lembut kemudian blender, anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis. Selain itu, manggis juga sudah digunakan sebagai bahan utama obat herbal, namun mengolahnya sendiri juga tidak ada salahnya asal tepat dan menjaga kehigienisannya.

2). Kunyit putih

Kunyit putih sering di sebut dengan temu rapat karena merupakan salah satu jenis rempah rempah rimpang yang berbeda dengan kunyit kuning di gunakan sebagai bumbu masakan, kunyit putih lebih sering di gunakan untuk pengobatan herbal maupun pengobatan tradisional karena bahan aktif dalam kunyit putih bisa mengobati berbagai macam penyakit dari penyekit ringan sampai penyakit kronis. Namun terlalu banyak mengkonsumsi kunyit putih bisa membuat kerusakan sel darah merah dan putih. Selain itu, penggunaan kunyit putih bersamaan obat yang diberikan dokter bisa mengurangi ke efektifitasan obat dokter. Untuk itu konsumsi kunyit putih sesuai anjuran dokter.

3). Tapak dara

Dalam tanaman ini terkandung senyawa vinkristin dan vinblastin yang memiliki khasiat membunuh sel kanker hingga ke bibitnya. Dengan rutin mengkonsumsi ramuan tradisional ini anda bisa menyembuhkan penyakit kanker serviks tanpa biaya yang mahal. Tanaman tapak dara bisa direbus dengan mencampurkan bahan lain seperti gula merah sebagai pemanis dan atau daun adas untuk penambah khasiat. Setelah direbus, air disaring dan diminum selagi hangat.

4). Daun sirsak

Bukan hanya buahnya saja yang enak dan kaya manfaat, namun daun sirsak juga berguna untuk mengobati beberapa penyakit seperti penyakit eksim, rematik, asam urat, hipertensi, nyeri sendi saat dipakai bergerak, pembunuh cacing parasit, dan mengempeskan bisul. Yang paling utama dari semua itu adalah daun sirsak mampu menyembuhkan tumor dan kanker. Dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak yang sudah tua dan konsumsi setiap hari, setelah itu cek keadaan anda ke dokter untuk mengetahui efektifitas dari racikan obat daun sirsak.

5). Daun belimbing

Selain buah belimbing yang kaya akan nutrisi, daun belimbing juga sangat berguna untuk penyembuhan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus dan mikro organisme lainnya. Dengan begitu kanker serviks yang anda alami juga bisa teratasi oleh daun belimbing. Anda bisa mengkonsumsi daun belimbing dengan mengkombinasikan dengan beberapa daun pepaya, daun cermai, bayam merah dan madu kemudian di blender dan minum dengan rutin. Ingat, ampasnya jangan dimakan juga ya 😀

6). Tanaman Sarang semut

Sarang Semut adalah istilah Indonesia untuk menyebut genus myrmecodia, suatu genus tanaman mirmekofita epifit yang berasal dari Asia Tenggara dan kepulauan besar yang terbentang sampai Queensland, Australia. Namun di Indonesia juga tanaman tumbuh tepatnya di daerah papua, mungkin di tempat lain juga sudah banyak di budidayakan karena manfaatnya yang luar biasa. Sarang semut juga dijadikan bahan utama untuk obat penyakit ganas. Kandungan flavonoid dari tanaman sarang semut mampu menghambat pertumbuhan sel. Kandungan lainnya seperti inaktivasi karsinogen, antiproliferasi, tannin dan polifenol sebagai anti-inflamasi, mencegah berbagai penyakit dan mengobati banyak penyakit.

7). Keladi tikus

Tanaman ini sama berkhasiatnya dengan kunyit putih. Keladi tikus mengandung kumpulan senyawa ribosome inactivating protein (Rips), senyawa aktif yang ampuh memerangi sel kanker. Dengan mengkonsumsi tanaman keladi tikus anda dapat mematikan jaringan sel kanker dan menghentikan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh anda. Anda bisa mengkonsumi keladi tikus dengan menumbuknya terlebih dahulu kemudian air perasannya diminum. Namun setelah diperas harus segera diminum dan tidak boleh dismipan dalam beberapa waktu.

Semua tanaman tersebut sudah teruji memiliki khasiat sebagai tanaman obat, untuk itu anda bisa membuktikannya sendiri. Namun jika ingin mengkonsumsinya bermasaan obat dokter anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dan ikuti saran dokter. Herbal lebih baik dari pada kimia, tanaman tersebut bisa menyembuhkan tanpa adanya efek samping seperti obat kimia. Sekian, dan terimakasih sudah mengunjungi situs kami.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *