15 Aktivitas Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan

15 Aktivitas Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan,- Kehamilan merupakan anugerah terindah yang diberikan Tuhan. Tak semua wanita bisa mendapatkan kehamilan dengan mudah, ada yang harus menunggu berbulan-bulan hingga bertahun-tahun lamanya. 

Beruntung, jika sekarang Tuhan memberikan karunia-Nya untuk kamu. Dan sebagai seseorang yang bisa dipercaya, kamu harus menjaga kehamilan dengan sebaik mungkin. Bukan hanya dari segi makanan melainkan semua yang berkaitan dengan kesehatan bayi dalam perutmu itu.

Bergerak aktif memang bagus untuk kesehatan anda dan sang calon buah hati, namun apabila aktivitas fisik yang dilakukan terlalu berat maka tak menutup kemungkinan bayi kamu pun akan ikut berisiko. Maka dari itu, jadilah seorang ibu cerdas yang mampu membedakan mana yang boleh dan tidak boleh dikerjakan.

Bahkan menurut dokter spesialis kehamilan, banyak wanita hamil yang cenderung mengeluh sakit, nyeri dan mengalami keputihan yang tak biasa. Kenapa hal ini bisa terjadi? Pada dasarnya semua kejadian tersebut bermula dari kebiasaan yang sering dilakukan. Ingin bayi tetap sehat hingga melahirkan? Segera hindari 15 aktivitas yang harus dihindari selama kehamilan berikut ini.15 Aktivitas Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan


15 Aktivitas Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan


15 Aktivitas Yang Harus Dihindari Selama Kehamilan

Banyak aktivitas lebih positif dan bagus bagi perkembangan bayi yang bisa anda lakukan. Berikut dibawah ini 15 aktivitas yang harus dihindari selama kehamilan supaya janin dalam rahim tetap sehat dan tidak mengalami gangguan apapun ;

Olahraga berat

Sebagian wanita mungkin tidak masalah apabila harus melakukan olahraga berat, tetapi untuk sebagiannya lagi mereka sering merasakan sakit di bagian pinggang dan rahim. Untuk pencegahan, jadi sebaiknya kamu hindari, jalan kaki di pagi hari rasanya jauh lebih baik daripada harus angkat beban.

Hindari yoga

Ada beberapa jenis gerakan yoga yang tidak boleh dikerjakan seperti putaran salah satunya. Selain itu anda juga tidak boleh melakukan kegiatan yang menggunakan perut karena hal tersebut dapat melukai bayi. 

Jangan mandi dengan air hangat

Berendam menggunakan air hangat bisa menyebabkan bayi lahir cacat dan berisiko terkena penyakit menular akibat dari bak mandi yang tidak bersih. Maka dari itu, pastikan bunda tidak berendam ke dalam air hangat atau pun mandi dengan air hangat. Air dingin jauh lebih bagus karena mampu memberikan sensasi kesegaran sehingga anda akan terlihat lebih fresh.

Tidak boleh bekerja terlalu berat

Pekerjaan yang dapat menguras tenaga dan pikiran sebaiknya dihindari saja karena bisa memicu stres hingga akhirnya berdampak buruk pula pada kesehatan bayi anda. Artinya, pekerjaan ringan masih boleh dilakukan. Namun untuk pekerjaan berat biarlah pasangan kita yang mengerjakan atau minta tolong sama orang lain.

Kurangi kegiatan senam aerobik

Senam memang menyehatkan namun untuk ibu hamil sebaiknya ikuti senam hamil saja. Kenapa? Karena dapat memengaruhi ligamen dan sendi yang cenderung menjadi longgar dan lebih rentan terhadap cedera.

Itulah aktivitas yang harus dihindari selama kehamilan. Pastikan juga bahwa anda sudah memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi dengan baik. Apabila aktivitas di atas sudah dihindari namun semua itu tidak akan seimbang jika anda masih saja salah memilih makanan.

Tulisan ini dipublikasikan di Kehamilan dan tag , , , . Tandai permalink.