3 Racikan Pembasmi Jerawat Buatan Sendiri

3 Racikan Pembasmi Jerawat Buatan Sendiri,- Hallo ledies! Lagi pusing karena jerawat tak kunjung hilang? Sudah coba berbagai macam cara tapi tidak membuahkan hasil? Bahkan cream dokter pun tidak ampuh untuk menuntaskan permasalahan jerawatmu? Mungkin sudah kronis jadi gak heran kalau jerawat tidak membaik. Lebih penting lagi, perhatikan jenis pengobatan yang kamu pakai.

Jangan terlalu banyak menggunakan bahan kimia, meski hasilnya cepat dan jerawat bisa dihempas dalam hitungan hari, tapi hal itu tidak menutup kemungkinan kalau di lain waktu jerawat kembali muncul. Kok bisa begitu? Jelas. Karena bahan kimia hanya membantu menekan jerawat agar tidak nampak, bukan menghilangkan atau pun membersihkan wajah dari kotoran. Pada akhirnya jerawat mengendap di kulit dan ketika kamu lupa memakai obat, maka si jerawat pun akan langsung nongol di muka. 

3 Racikan Pembasmi Jerawat Buatan Sendiri

Pada dasarnya, jerawat itu mampu membersihkan permukaan kulit dari bakteri dan kotoran lainnya. Namun karena mungkin kita terlalu risih dengan kehadirannya, akhirnya perasaan untuk memencet jerawat pun muncul. Dan kamu tahu? Disinilah masalah dimulai. Jerawat akan semakin meradang dan membuat lapisan kulit jadi rusak. Apalagi kalau kamu mengobatinya dengan cara yang tidak tepat, dijamin deh itu jerawat bukannya hilang tapi malah tambah banyak.

Nah sebelum kejadian yang lebih buruk menimpa kesehatan kulit, sebaiknya mulai sekarang coba buat memikirkan matang-matang jenis pengobatan yang cocok untuk dicoba. Hal ini pastinya akan mengurangi risiko, supaya jerawat gak tumbuh lagi. Sebelum menjelaskan 3 racikan pembasmi jerawat buatan sendiri, sebaiknya ledies simak dulu ya beberapa penyebab tumbuhnya jerawat berikut ini ↵

Jarang membersihkan wajah

Meski jerawat bisa tumbuh dibagian tubuh lainnya, namun wajah adalah tempat paling sering disinggahi jerawat. Ini wajar, karena wajah tidak bisa disembunyikan. Gak kaya bagian tubuh lainnya, misal punggung, leher dan lengan. Wajah menjadi satu-satunya tempat bersarang kuman, kotoran, bakteri, dan polusi setelah lelahnya beraktivitas seharian. Rasa lelah kadang menjadi alasan kenapa kamu malas cuci muka, pulang dari tempat kerja enaknya memang langsung tidur.

Tapi, perlu diingat! Wajah juga butuh perhatian dari si pemiliknya, kamu tidak bisa mengabaikannya begitu saja. Daripada pulang kerja langsung tidur, mendingan mandi dulu sekalian bersih-bersih wajah. Biasakan untuk cuci muka setidaknya 3 kali sehari agar kotoran dan debu yang menempel tersingkirkan dari wajah. Dengan begini, dijamin deh jerawat pun enggan untuk mampir.

Sering konsumsi makanan berminyak

Makanan cepat saji adalah salah satu jenis santapan yang harus dihindari. Selain mampu menimbulkan jerawat, makanan ini juga akan membuat jerawat semakin meradang. Kondisi ini diakibatkan oleh adanya peningkatan produksi sebum dari kelenjar minyak di kulit. Itulah sebabnya mengapa makanan berminyak dapat meningkatkan risiko jerawat, selain makanan berminyak kamu juga perlu mengurangi asupan cokelat. Meski mampu mengembalikan mood, faktanya cokelat mengandung tinggi lemak yang akan membuat jerawat bertambah parah.

Harus pintar mengendalikan stres

Stres merupakan faktor terbesar dari munculnya berbagai gangguan. Tidak hanya memengaruhi kesehatan, stres pun tampaknya memiliki dampak cukup buruk bagi kecantikan. Bukan cuma hormon endorfin saja yang memicu pertumbuhan jerawat, melainkan androgen juga. Peningkatan hormon androgen yang dimiliki wanita akan memicu pertumbuhan jerawat bernanah, maka dari itu lebih cerdaslah dalam menghadapi stres, supaya wajah tidak menjadi korbannya!


3 Racikan Pembasmi Jerawat Buatan Sendiri


3 Racikan Pembasmi Jerawat Buatan Sendiri

STOP! Jangan melulu gunakan bahan kimia. Yuk, beralih ke cara yang
lebih aman dan buatan tangan sendiri. ↵

1. Putih telur dan madu

Putih telur sudah terbukti efektif untuk menghilangkan jerawat, melembabkan kulit wajah, mengangkat kotoran, membasmi berbagai penyebab jerawat. Sedangkan madu bermanfaat sebagai antioksidan yang bekerja menghentikan peradangan. Untuk mendapatkan hasil yang baik kamu bisa mencapurkan kedua bahan alami ini secara bersamaan, jika sudah tercampur rata, dapat langsung dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. 

2. Buat ramuan dari perasan air lemon

Selain tinggi vitamin C, lemon juga memiliki kandungan asam askorbat-L yang berkhasiat mengurangi peradangan dan membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat. Bukan cuma itu saja, dalam lemon juga terdapat senyawa lainnya yang bermanfaat mencerahkan wajah secara alami. Untuk menggunakan ramuan ini, silakan anda siapkan 1 buah lemon dan potong menjadi dua bagian. Setelah itu peras kemudian oleskan langsung ke wajah yang terkena jerawat. Biarkan selama 15 menit dan jika sudah selesai silakan bersihkan wajah dengan air hangat.

3. Buat ramuan alami dari tomat

Tomat mengandung tinggi vitamin A dan C yang bermanfaat menghentikan peradangan, membasmi bekas jerawat, mengempeskan jerawat, serta membuat wajah lebih lembap juga kenyal. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mencoba ramuan ini, pertama iris tomat dengan ukuran kecil-kecil kemudian ratakan pada wajah. Kedua, kamu bisa memblender 1 buah tomat yang masih segar kemudian langsung di maskerkan ke wajah. Diamkan selama 20 menit kemudian bisa dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, kamu bisa mengaplikasikan ramuan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Nah itulah 3 racikan pembasmi jerawat buatan sendiri yang bisa kamu coba di rumah. Pastikan semua bahan dalam keadaan bersih sehingga tidak ada kandungan pestisida yang menempel. Berhubung ini cara yang sangat alami, jadi kamu harus sedikit ekstra sabar untuk bisa mendapatkan hasil perubahan yang signifikan.

Posted By : Tokoacep.info

Tulisan ini dipublikasikan di Gangguan Kesehatan dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.