5 Cara Hilangkan Rasa Lelah Sepulang Dari Kantor

5 Cara Hilangkan Rasa Lelah Sepulang Dari Kantor,- Setiap hari kita selalu disibukkan dengan beragam aktivitas, termasuk bekerja. Terkadang, saking fokusnya dengan pekerjaan, kita seringkali melupakan waktu. Bukan cuma lupa makan kamu juga pasti sering memforsir diri sendiri agar pekerjaan bisa selesai hari itu juga. Pada akhirnya, tubuh kurang istirahat dan tidak mendapatkan energi yang tercukupi untuk melanjutkan aktivitas di keesokan harinya.

5 Cara Hilangkan Rasa Lelah Sepulang Dari Kantor

Lelah sepulang kerja itu pasti dirasakan. Bukan cuma stres pikiran, tapi fisik juga. Nah biar rasa lelah yang dirasakan sobat tidak berkepanjangan, sebaiknya coba cari solusi yang ampuh untuk mengusirnya. Ini tentu sangat dibutuhkan karena selain agar energi di tubuh kembali pulih, menghilangkan rasa lelah sepulang dari kantor juga mampu membuat kesehatan pikiranmu kembali normal, sehingga beban pekerjaan yang menggunung di kantor tidak perlu dibawa ke rumah.

Berikut dibawah ini juga ada beberapa cara menghilangkan rasa lelah sepulang dari kantor yang bisa kamu coba, siapa tau setelah menerapkan tips-tips ini tubuhmu bisa kembali segar. 5 Cara Hilangkan Rasa Lelah Sepulang Dari Kantor

5 Cara Hilangkan Rasa Lelah Sepulang Dari Kantor

1. Jangan bawa pekerjaan ke rumah

Di kantor, kamu sudah cukup lelah dengan semua urusan pekerjaan. Dan ketika pulang ke rumah, sebaiknya kamu fokuskan diri untuk beristirahat. Jangan sesekali membawa pekerjaanmu ke rumah, apalagi kalau kerjaanmu itu banyak tekanannya. Urusan pekerjaan cukup selesaikan di kantor, dan rumah biarkanlah menjadi tempat yang tenang agar tubuhmu bisa beristirahat.

Dengan begini, maka tubuh pasti akan mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Meski dalam pekerjaan, kamu dituntut untuk profesional tapi bukan berarti seluruh hidupmu dihabiskan untuk bekerja. Sobat harus pandai membatasi bagian pekerjaan dengan kehidupan pribadi, kalau mampu mengerjakan tips ini dijamin deh, rasa lelah gak bakalan sering-sering datang. Meski menghampiri, ya gak “terlalu” melelahkan juga.

2. Luangkan waktu untuk jalan-jalan

Refreshing itu penting lho sob, apalagi kalau kamu sering lembur kerja. Coba luangkan waktu akhir pekanmu untuk berjalan-jalan. Gak perlu yang jauh-jauh, misalnya main-main ke taman dekat komplek rumah atau kalau enggak, kamu bisa liburan singkat bareng temen-temen. Cara ini cukup ampuh loh untuk mengurangi stres akibat pekerjaan. 

3. Nikmati secangkir teh atau kopi

Teh dan kopi merupakan dua minuman favorit yang pas dinikmati saat tubuh sedang lelah. Apalagi kalau pulang dari kantor, secangkir teh hangat mungkin bisa sedikit meredakan stres di pikiranmu. Kamu bisa memilih jenis teh hijau dan white coffe untuk menjadi teman yang pas disaat tubuh sedang lelah dan ingin rileks.

4. Mendengarkan musik

Musik dengan notasi nada menenangkan wajib kamu dengarkan ketika pulang kerja. Selain ampuh mengusir rasa lelah, musik juga dapat membuat kamu tertidur. Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa tubuh akan rileks dan tenang. Alhasil, stres hilang dan pikiranmu bisa kembali segar. Lebih afdol, pas bangun tidur kamu bisa langsung mandi, berendam selama 15 menit tampaknya bukan hal buruk untuk dicoba.

5. Menonton acara kesukaan

Jika kamu hobi nonton drama korea atau serial film lainnya, maka kebiasaan ini bisa kamu lakukan ketika pulang kerja. Banyaknya pekerjaan di kantor, pasti membuat pikiran dan badanmu lelah. Dengan nonton maka otot akan mudah rileks, kalau bisa kamu tonton acara yang lucu supaya bisa memancing gelak tawa. Menurut penelitian, tertawa dapat menurunkan tingkat stres dan membuat aliran darah kembali lancar. 

Itulah 5 cara hilangkan rasa lelah sepulang dari kantor yang dapat kamu coba. Selain mampu mengembalikan energi, kegiatan di atas juga dapat membuat pikiran kembali fresh dan bergairah. Gak cuma tips aja yang dibutuhkan, kamu juga perlu memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Percaya atau tidak, faktanya makanan berpengaruh cukup besar pada tubuh manusia. 5 Cara Hilangkan Rasa Lelah Sepulang Dari Kantor


Lantas, makanan apa saja yang dapat mengembalikan energi tubuh?

Makan almond

Kalau kamu tipikal orang yang suka ngemil, maka almond bisa menjadi pilihan yang tepat sepulang kerja. Selain bisa mengurangi rasa lelah, kandungan dalam almond juga mampu mengembalikan energi tubuh yang hilang. Berdasarkan ahli gizi, tubuh manusia menjadi mudah lelah akibat rendahnya kandungan magnesium dan dengan konsumsi almond maka asupan magnesium akan terpenuhi. Seperti yang kita ketahui, selain kaya akan vitamin kandungan gizi pada kacang almond juga sangat lengkap. Jadi memilih almond sebagai camilan sehat adalah keputusan tepat.

Makan buah pisang

Pisang adalah alternatif terbaik untuk mengembalikan energi yang hilang. Pisang bisa dikonsumsi pagi atau sore hari ketika kamu pulang kerja. Makan pisang di pagi hari memberikan manfaat cukup banyak bagi tubuh salah satunya menunda lapar sampai jam makan siang tiba. Sedangkan kalau dikonsumsi di sore hari, mampu mengembalikan energi yang sudah hilang. Pisang mengandung tinggi magnesium, kalium, serat dan kandungan menyehatkan lainnya, sehingga tidak heran kalau buah kuning ini dipilih sebagai salah satu makanan untuk mengembalikan energi tubuh.

Selain kedua makanan di atas, kamu juga dapat menikmati makanan sehat lainnya seperti ikan salmon, oatmeal, serta yogurt. Semua makanan tersebut sudah terbukti bagus bagi tubuh, tidak hanya mampu mengembalikan energi namun makanan-makanan ini juga dapat membuat tubuh rileks, tidak mudah lelah, serta mengembalikan stamina yang hilang. Selamat mencoba tips diatas, semoga berhasil! 5 Cara Hilangkan Rasa Lelah Sepulang Dari Kantor

Posted by : Tokoacep.info

Tulisan ini dipublikasikan di Info Kesehatan Lainnya dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.