Benarkah Obat Pencahar Aman Untuk Menurunkan Berat Badan?

Benarkah obat pencahar aman untuk menurunkan berat badan?,- Alih-alih ingin menurunkan berat badan dengan cara olahraga, melakukan diet ekstrem hingga menjaga pola hidup sehat, faktanya beberapa orang cenderung lebih suka mengkonsumsi obat pencahar sebagai jalan pintas untuk menurunkan berat badan.

Obat pencahar dianggap sebagai satu-satunya solusi paling cepat untuk mengatasi permasalahan berat badan. Itu memang benar, namun pencahar tidak baik apabila di konsumsi jangka panjang. Dan yang lebih disayangkan lagi, banyak orang tidak menyadari bahwa penyalahgunaan obat pencahar dapat memberikan konsekuensi yang tidak menyenangkan.

Seringnya buang air besar bukanlah cara terbaik untuk mengeluarkan lemak jahat, justru hanya menguras kandungan mineral dalam tubuh.Benarkah Obat Pencahar Aman Untuk Menurunkan Berat Badan? inilah kebenarannya. ↵


Benarkah Obat Pencahar Aman Untuk Menurunkan Berat Badan?

Meski memang bisa melancarkan sistem pencernaan, namun sayang sekali ada sebuah fakta mengejutkan yang patut diketahui. Apa itu? Menurut sebuah studi, obat pencahar yang digunakan dalam jangka panjang akan sangat berbahaya. Apa alasannya? Karena obat tersebut bisa melukai lapisan usus dan mengiritasinya.

Benarkah obat pencahar aman untuk menurunkan berat badan?Bahaya lain yang muncul :

  1. Diare
  2. Pusing
  3. Dehidrasi
  4. Mual dan muntah
  5. Perdarahan rektum
  6. Pingsan akibat rasa lemas yang dialami

Tak sampai di situ saja, bahkan bahayanya juga akan berimbas pada kandungan eleskrolit di dalam tubuh. Pasalnya fungsi elektrolit akan terganggu sehingga tidak bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar. Jika sudah seperti ini, bukan penurunan berat badan yang kamu dapatkan, justru timbulnya masalah kesehatan lainnya.Benarkah obat pencahar aman untuk menurunkan berat badan?

Dari beberapa pernyataan tersebut bisa disimpulkan bahwa mengkonsumsi obat pencahar untuk menurunkan berat badan bukanlah jalan terbaik yang dapat di tempuh. Ada cukup banyak cara yang jauh lebih efektif untuk menghilangkan lemak dalam tubuh. Diantaranya :

  • Olahraga
  • Konsumsi makanan sehat
  • Perbanyak asupan sayur dan buah
  • Pilih suplemen bukan obat
  • Memilih jenis diet secara tepat

Bagaimana pun, obat pencahar tetap kurang efektif apabila di konsumsi sebagai alternatif penurunan berat badan. Kalau kamu ingin menurunkan berat badan, lebih baik olahraga secara teratur, perhatikan asupan makanan yang di makan dan dapatkan tidur malam yang berkualitas.

Menurut sebuah penelitian, kurang tidur dapat merangsang hormon lapar dua kali lebih sering daripada mereka yang mempunyai waktu tidur berkualitas. Oleh karena itu, cukupi kebutuhan tidur anda. Tubuh perlu waktu istirahat yang cukup agar bisa tetap bekerja dengan baik pula.Benarkah obat pencahar aman untuk menurunkan berat badan?

Jadi jangan terus-terusan pakai obat pencahar ya, percaya diri dalam melakukan sesuatu adalah kunci utama yang harus kamu pegang. Satu lagi, jangan lupa perbanyak makan buah-buahan dan kurangi asupan karbohidrat. Benarkah obat pencahar aman untuk menurunkan berat badan?

Tulisan ini dipublikasikan di Berat Badan dan tag , , , , . Tandai permalink.