Cara Menjaga Fungsi Hati Agar Tetap Sehat

Cara Menjaga Fungsi Hati Agar Tetap Sehat,- Semua orang pasti memiliki hati. Organ yang satu ini merupakan organ sangat penting, jangan menunggu hingga hati sakit sebelum menyadari arti pentingnya organ yang satu ini. Fungsi hati bukan untuk jatuh cinta ya ) ini serius, fungsi hati sangat banyak diantaranya : Menghancurkan sel darah merah yang sudah tua, menguraikan hemoglobin, membersihkan darah, mengubah amonia, menyimpan energi, menyimpan asam folat, zat besi, dan beberapa vitamin, memproduksi kolesterol dan trigliserida, memproduksi cairan empedu, memproduksi albumin dan memproduksi protein.

Jika kita sakit hati, maksudnya hatinya terserang penyakit, maka kinerja hati pun akan terganggu. Yang biasanya menghancurkan sel darah merah yang sudah tua, menjadi tidak berfungsi akibatnya kita sampai harus ke rumah sakit untuk cuci darah misalnya. Apa anda mau hati anda sakit ? Pastinya tidak ada yang mau kan ? Karena itulah, sebelum hati anda sakit, saya akan memberikan info bagaimana agar hati anda tetap kuat dan tegar 😀


Cara Menjaga Fungsi Hati Agar Tetap Sehat

Cara Menjaga Fungsi Hati Agar Tetap Sehat

Kesehatan organ hati tak melulu dijaga dengan obat-obatan kimia. Penggunaan ramuan herbal secara teratur pun faktanya 2 kali lebih kuat menjaga fungsi dan kinerja hati. Apalagi herbal tak menimbulkan efek buruk bagi tubuh sehingga apabila dimanfaatkan dalam jangka panjang pun tidak akan menimbulkan masalah baru bagi tubuh. Ramuan herbal selalu efektif menyembuhkan berbagai gangguan termasuk menjaga fungsi hati agar tetap sehat. Itulah sebabnya mengapa orang-orang zaman dahulu lebih suka menggunakan ramuan alami ketimbang harus beli obat ke toko-toko.

Manfaat herbal untuk fungsi hati
  • Mengontrol lemak hati
  • Mengurangi peradangan
  • Memperbaiki fungsi hati
  • Meningkatkan fungsi hati
  • Meningkatkan sekresi empedu
  • Mengatasi keracunan makanan
  • Mencegah penyakit kuning atau kolesitis
  • Mencegah fibrosis hati dan hepatocirrhosis
  • Mempercepat regenerasi dan pemulihan sel-sel hati
  • Mengurangi kerusakan pada hati yang disebabkan oleh racun
  • Mengeluarkan alkohol, racun kimia, logam berat, dan obat-obatan
  • Melindungi dan menstabilkan sel hati untuk penderita hepatitis akut, kronis, dan sirosis.
Komposisi yang digunakan untuk membuat ramuan herbal 
  • Astragalus mongholicus

Tindakan utama Astragalus adalah adaptogenik dan imunomodulas yang mampu menghambat dan membunuh virus hepatitis yang ada di dalam tubuh. Sedangkan tindakan sekundernya adalah anti-inflamasi, anti virus, kardiotonik, diuretik dan hepatoprotektif. Menurut beberapa bukti dari penelitian para ahli, manfaat astragalus mongholicus ini baik sendiri atau di padukan dengan herbal lain, memiliki manfaat bagi sistem kekebalan tubuh, jantung, dan hati bahkan bisa juga digunakan sebagai terapi tambahan untuk kanker.

Selain itu tanaman ini juga bermanfaat untuk : Mencegah penyakit jantung, mengatasi sakit tenggorokkan, mengatasi hepatitis,  meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, menurunkan kadar gula darah, mencegah hipertensi, mencegah penuaan dini, mencegah berbagai macam kanker (kanker tulang, kanker payudara, kanker serviks, kanker usus, kanker endometrium, kanker hati, kanker paru-paru, kanker ovarium, kanker ginjal), dan membersihkan tubuh dari kelebihan cairan.

  • Liquorice

Bahan aktif dari licorice terdiri dari saponin triterpenoid, terutama glycyrrhizin, triterpen dan styrenes. Bahan aktif tersebut mampu melawan virus yang ada dilam tubuh termasuk virus hepatitis. Selain itu dalam kandungannya terdapat manfaat lain sperti : Mencegah dan mengobati sariawan, mencegah gangguan perut , melindungi organ hati, memperbaiki hormone, mencegah arthritis rheumatoid, mencegah kanker, mencegah atherosclerosis, mencegah infeksi, detoksifikasi alami, mencegah gangguan pernapasan, menjaga kesehatan mulut, menjaga kesehatan kulit, menjaga kesehatan kardiovaskular, dan memperbaiki fungsi kognitif

  • Lopatherum gracile

Memiliki kandungan terpenoid, siklindin, beta-sitosterol, stigmasterol, kampesterol, terakserol, steroid aundoin, asam amino, dan asam lemak. Secara keseluruhan mempunyai khasiat untuk memberi ketenangan dan meningkatkan sistem fungsi hati, berguna untuk mengobati demam, mengobati penyakit infeksi saluran kencing, obat sakit kemih berdarah, obat penenang saat gelisah, dan mengatasi rasa kehausan terus menerus.

Sudah tahu kan cara mengatasi sakit hati ?  Jangan biarkan hati anda sakit begitu saja, karena akan menimbulkan berbagai macam penyakit nantinya. Terimakasih atas kunjungan anda, semoga dengan mengkonsumsi ramuan tersebut secara teratur anda bisa mendapatkan hasil seperti yang anda inginkan, salam sehat Indonesia 🙂

Tulisan ini dipublikasikan di Gangguan Kesehatan dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.