Perawatan Sederhana Untuk Rambut Rontok

Perawatan Sederhana Untuk Rambut Rontok,- Setiap orang pasti ingin memiliki rambut yang bagus. Apalagi untuk perempuan, rambut merupakan salah satu faktor kecantikan yang harus dijaga kesehatannya. Rasanya penampilan jadi kurang nyentrik kalau rambut bermasalah, maka dari itu banyak wanita yang berbondong-bondong untuk mempercantik rambut mereka supaya penampilan terlihat lebih kece dan sempurna.

Sebenarnya gak cuma wanita aja sih yang sering menata rambut, cowok juga seringkali bingung sendiri kalau rambut mereka berantakan. Bedanya dengan laki-laki, kerontokan rambut lebih sering menerpa kaum perempuan makanya gak heran jika wanita sering kesal sendiri karena rambut rontok yang sulit sekali di atasi. Padahal mengurus rambut itu mudah lho sob, apalagi kalau kamu sudah memahami triknya. Dijamin deh masalah rambut rontok, ketombe, bercabang dan berminyak gak bakalan datang menghampiri lagi. 

Perawatan Sederhana Untuk Rambut Rontok

Perawatan Sederhana Untuk Rambut Rontok

Ada berbagai cara yang dapat dipakai untuk mengatasi kerontokan pada rambut, mulai dari cara biasa hingga super mewah dan mahal. Meski terkesan modern namun sayangnya, hasil yang didapatkan tidak melulu sesuai dengan keinginan. Bahkan yang lebih parah, rambut justru jadi lebih rusak dan tambah bermasalah. Nah, daripada kamu menghabiskan banyak uang untuk cara yang tidak berhasil, lebih baik coba dulu perawatan sederhana untuk rambut rontok berikut, siapa tahu hasilnya lebih memuaskan. Berani coba?

♥ Pilih sampho yang tepat

Jangan asal pakai aja ya, kamu harus bisa menentukan jenis shampo apa yang cocok untuk rambutmu. Kalau cuma harum tapi hasilnya malah bikin rambut jadi rontok, mendingan gak usah karena hal tersebut hanya bisa membuat rambut tambah rusak. Hal ini dikarenakan kandungan dalam produk shampo yang satu dengan lainnya berbeda-beda. Kalau shampo yang kamu pakai gak cocok sebaiknya langsung diganti dan pastikan pilih shampo dengan kandungan bahan alami karena didalamnya terdapat nutrisi yang sangat banyak untuk rambut indahmu.

♥ Gunakan buah Alpukat

Jika rambut masih tetap rontok, kamu bisa menggunakan cara lain yakni dengan memanfaatkan buah alpukat. Konon, buah berwarna hijau ini mempunyai kandungan cukup bagus untuk kesehatan rambut diantaranya vitamin E dan lemak sehat. Kedua unsur tersebut merupakan zat yang sangat baik untuk mengembalikan kerusakan rambut karena terbukti dapat menutrisi lapisan terdalam dari kulit rambut.

Untuk cara pemakaiannya kamu bisa menghaluskan buah alpukat yang masih segar dan sudah matang secukupnya. Setelah itu langsung oleskan pada rambut dan kulit kepala, diamkan setidaknya 10 – 20 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih kemudian pakai shampo seperti biasanya. Untuk mendapatkan hasil terbaik kamu bisa melakukan kegiatan ini 2 kali seminggu.

♥ Basmi rambut rontok dengan yogurt

Selain buah alpukat, kamu juga bisa mencoba yogurt untuk mengatasi rambut rontok. Penggunaan yogurt untuk kesehatan rambut sebenarnya sudah dilakukan sejak beberapa abad, jadi kamu gak perlu khawatir untuk memakainya. Siapkan yogurt secukupnya kemudian langsung oleskan pada rambut, diamkan selama 15 menit. Kamu bisa menggunakan sikat gigi sebagai alat untuk mengoleskan yogurt agar terlihat lebih rapi dan merata.

♥ Pakai minyak Esensial

Perawatan sederhana untuk rambut rontok selanjutnya bisa menggunakan minyak esensial. Minyak esensial ini berfungsi melebatkan rambut, membuat rambut lebih berkilau dan mengurangi kerontokan. Adapun jenis minyak esensial yang cocok digunakan oleh penderita rambut rontok yaitu minyak rosemary. Minyak yang satu ini sangat tinggi akan kandungan antioksidan sehingga bagus bagi kekuatan kulit kepala.

Selain itu minyak rosemary juga bermanfaat melancarkan sirkulasi darah di area kepala. Untuk cara penggunaannya sendiri, tuangkan 5 tetes minyak rosemary ke kulit kepala kemudian pijat secara merata. Untuk hasil yang baik anda bisa menggunakan cara ini sebanyak 3 kali seminggu.

Berikut adalah perawatan sederhana untuk rambut rontok yang bisa kamu coba di rumah, selain lebih hemat biaya juga lebih praktis. Waktunya juga bisa dilakukan kapan saja sesuai keinginan ketika moodmu sedang baik. 


Sudah mencoba semua cara di atas? Tapi rambut tetap rontok?

Waspada!  Mungkin ini yang terjadi ↵


Rambut rontok memang hal biasa dan lumrah terjadi di kalangan kaum wanita, penderitanya juga banyak bahkan sangat banyak. Meski ini kondisi yang umum terjadi namun jika rambut rontok terjadi secara terus menerus dan volume kerontokannya sangat banyak, disini kamu harus mulai waspada. Mengapa? Dikhawatirkan ada gangguan kesehatan lebih serius yang menyerang kesehatanmu, salah satunya penyakit infeksi kulit kepala.

Infeksi kulit kepala yang sudah parah dapat menyebabkan penderitanya mengalami kerontokan berlebih. Bahkan dalam kasus yang jarang terjadi, kondisi ini dapat mengakibatkan seseorang mengalami kebotakan. Maka dari itu, merawat rambuh sebaik mungkin merupakan kunci utama supaya kesehatannya tetap terjaga dengan baik. Adapun masalah lain yang bisa menimbulkan kerontokan pada rambut yaitu perawatan kanker.

Selama ini kita sering beranggapan bahwa kanker dapat menyebabkan rambut menjadi rontok hingga banyak pasien kanker yang botak. Padahal faktanya tidak demikian, penderita kanker mengalami kerontokan rambut akibat dari perawatan yang dijalani, salah satunya adalah kemoterapi. Itulah mengapa penderita kanker lebih suka menggunduli sendiri rambutnya ketimbang harus nunggu botak. Terlepas dari suatu penyakit atau bukan namun yang pasti menjaga keelokan rambut merupakan suatu keharusan supaya penampilan terlihat lebih indah.

Posted By : Tokoacep.info

Tulisan ini dipublikasikan di Info Kesehatan Lainnya dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.