Resep Rahasia Ginjal Sehat Hingga Masa Tua

Resep Rahasia Ginjal Sehat Hingga Masa Tua

Resep Rahasia Ginjal Sehat Hingga Masa Tua,- Mau tubuh tak mudah sakit di masa tua? Fungsi organ tubuh berjalan normal seperti anak muda? Segera perhatikan kesehatan anda mulai sekarang.

Terutama organ ginjal ya guys karena berdasarkan fakta yang muncul, ginjal cenderung lebih rentan mengalami berbagai masalah kesehatan. Menurut beberapa ahli kesehatan menyebutkan bahwa orang-orang dengan usia 40 tahun ke atas lebih berisiko mengalami penyakit ginjal. Terlebih laki-laki yang suka konsumsi kopi.

Mungkin kopi memang baik bagi kesehatan, namun kebiasaan ini bisa jadi malapetaka apabila kamu tak cerdas mengatur porsinya. Menerapkan pola hidup sehat mulai dari sekarang mungkin sangat menguntungkan karena dampaknya positifnya bukan hanya bisa dirasakan sekarang tapi sampai nanti hingga usia anda tak muda lagi. 

Banyak resep dan cara yang bisa digunakan, mulai dari merubah kebiasaan sehari-hari hingga menyeimbangi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Berikut di bawah ada beberapa resep rahasia ginjal sehat hingga masa tua yang dapat kamu coba.


Resep Rahasia Ginjal Sehat Hingga Masa Tua


◊ Makan Kubis. Sayuran berdaun yang dikemas dengan fitokimia. Kubis sangat ampuh untuk menyaring radikal bebas dalam tubuh karena memiliki antioksidan dan mineral alami yang bagus bagi kesehatan fungsi ginjal.

◊ Nikmati bawang putih. Selain baik untuk pencegahan kanker, bawang putih juga cocok di konsumsi oleh penderita ginjal karena dapat membatasi asupan sodium dan alternatif pengganti garam terbaik.

◊ Coba konsumsi Asparagus. Menurut dokter asparagus merupakan jenis makanan paling ramah bagi ginjal karena mengandung fosfor dan mineral yang sangat lengkap.

◊ Lobak. Nutrisi penting dalam lobak sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal hingga masa tua mendatang. Apalagi kandungan antioksidan di dalamnya juga bagus untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

◊ Buah Raspberry. Penderita ginjal sangat dianjurkan mengkonsumsi raspberry karena mengandung anthocyanin, itu adalah kandungan sumber vitamin C tertinggi selain dari jeruk. Tidak banyak buah-buahan yang memiliki anthocyanin dan raspberry termasuk jenis buah paling beruntung. Bahkan menurut penelitian buah merah yang satu ini juga efektif untuk mencegah penyebaran sel kanker pada penderita kanker tertentu.


Baca juga : Cara Menghancurkan Batu Ginjal Dengan QnC Jelly Gamat


Tahukah Anda?

Seseorang yang mengkonsumsi blueberry dan putih telur secara teratur dapat mengurangi risiko penyakit ginjal hingga 75% baik pada remaja, dewasa hingga lanjut usia. Hal ini dikarenakan dalam buah blueberry dan telur terdapat sejumlah kandungan antioksidan baik yang bisa menjaga fungsi ginjal dari kerusakan.


Tulisan ini dipublikasikan di Penyakit Ginjal dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.